Ketahui cara mengatasi penyakit sipilis dengan cepat. Penyakit sipilis adalah infeksi bakteri yang ditularkan melalui kontak seksual dengan seseorang yang menderita penyakit sipilis atau melalui jarum suntik yang tidak aman. Penyakit sipilis adalah IMS yang disebabkan oleh bakteri (kuman). Hubungan seksual seperti seks oral atau kontak apapun antara penis pria dan vagina wanita dapat menularkan kuman dari 1 orang ke orang yang lainnya.

Fakta Umum Mengenai Penyakit Sipilis

Penyakit sipilis adalah penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh bakteri atau kuman. Penyakit sipilis dapat ditularkan melalui kontak seksual dengan luka infeksi dari ibu ke janinnya di dalam rahim melalui transfusi darah dan terkadang melalui luka pada kulit yang bersentuhan dengan luka infeksi. Jika tidak segera diobati, maka akan berkembang melalui tahapan seperti primer, sekunder, laten dan tersier.

Apa Yang Menyebabkan Penyakit Sipilis?


Penyakit sipilis menular melalui kontak langsung yang disebabkan oleh bakteri Treponema Pallidum dengan luka penyakit sipilis seperti chancre (umumnya ulkus yang berbeda dari rasa sakitnya) melalui seks anal, seks oral dan seks vaginal. Dengan menggunakan kondom dan sarung tangan dapat mengurangi risiko penularan, akan tetapi tidak dapat menghilangkannya karena kemungkinan tidak dapat menutupi luka. Selain itu penularan penyakit sipilis bisa melalui darah seperti berbagi jarum suntik atau peralatan saat menyuntikkan obat-obatan terlarang.

Baca Juga : Pengobatan Penyakit Sipilis Setiap Tahapnya

 

Inilah Gejala Penyakit Sipilis Yang Harus Dihindari

Gejala penyakit sipilis terjadi dalam beberapa tahap, seperti:
 
• Tahap Primer
Akan sering muncul antara 3 minggu hingga 4 minggu setelah seseorang terinfeksi bakteri dan orang-orang dapat mengalami rasa sakit atau ruam yang tidak menyakitkan pada alat kelamin, dubur atau di dalam mulut yang tidak disadari. Luka atau ruam berlangsung antara 2 minggu hingga 6 minggu sebelum menghilang. Jika orang lain melakukan kontak dekat dengan luka biasanya saat berhubungan seksual juga dapat terinfeksi.
 
• Tahap Sekunder
Dapat menyebabkan demam, sakit kepala, sakit tenggorokan dan keringat malam dan juga bisa menyebabkan adanya kutil di area genital.
 
• Tahap Laten Dan Tahap Tersier
Biasanya terjadi 10 tahun atau lebih setelah infeksi. Seseorang dengan penyakit sipilis tahap akhir karena infeksi biasanya harus cukup awal untuk diobati. Pada tahap ini, penyakit sipilis yang tidak segera diobati dapat menyebabkan kerusakan yang serius pada tubuh.

Penyakit Sipilis Dan Cara Mendiagnosisnya


Darah diambil dari lengan dan dikirim untuk di analisis di laboratorium untuk dilakukan tes atau pengujian. Jika memiliki luka penyakit sipilis maka harus dilakukan pemeriksaan di laboratorium mengenai kuman atau bakteri penyakit sipilis. Penyakit sipilis mendiagnosisnya harus mempertimbangkan fase ovulasi penyakit. Pada sipilis tahap primer dan pada beberapa luka tahap sekunder, diagnosisnya kemungkinan harus dilakukan secara langsung dengan menunjukkan adanya Treponema.

Bagaimana Cara Mengatasi Penyakit Sipilis Pada Umumnya


Cara mengatasi penyakit sipilis dengan cara pengobatan antibiotik untuk mengobati penyakit sipilis. Lebih dari 1 dosis pengobatan intravena tergantung pada berapa lama terinfeksi dan pasangan seksual Anda juga harus melakukan konsultasi, pemeriksaan dan berbagai tes atau pengujian lainnya untuk dilakukan pengobatan.

Cara mengatasi penyakit sipilis ini bisa dilakukan di Klinik Utama Gracia dengan pengobatan yang dilakukan sesuai dengan resep dokter. Cara mengatasi penyakit sipilis ini ditangani langsung oleh dokter dan dibantu dengan peralatan medis yang canggih serta modern. Beberapa cara mengatasi penyakit sipilis yang ada di Klinik Utama Gracia berjalan dengan sangat aman dan ampuh. Info lebih lanjut di 081336361555 atau dibawah ini.

Baca Juga : Ciri Atau Tanda Awal Sipilis Yang Harus Diketahui

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.