Kencing nanah pada pria disebabkan oleh Neisseria Gonorrhoeae. Kencing nanah atau gonore adalah penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS) seperti klamidia. Kencing nanah adalah salah satu infeksi paling umum dan tidak jarang juga akan terinfeksi bakteri klamidia. Pengobatan bisa dilakukan secara bersamaan antara kencing nanah dan klamidia.

Kencing Nanah Pada Pria Adalah

Kencing nanah pada pria disebabkan oleh bakteri. Ini adalah penyakit menular yang sebagian besar didapat dengan melakukan kontak seksual dengan orang yang terinfeksi. Kencing nanah paling umum terjadi pada usia muda antara 15 tahun hingga 24 tahun. Setelah kencing nanah berhasil diobati, kekambuhan akan terjadi jika pasangan seksual tidak diobati dan jika orang tersebut melakukan kontak seksual dengan seseorang lain yang terinfeksi. Infeksi kencing nanah terjadi pada semua orang dari semua ras dan sosial yang berbeda.

Apa Yang Menyebabkan Kencing Nanah?


Kencing nanah disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorrhoeae. Setiap pria yang melakukan hubungan seks vaginal, seks anal dan seks oral tanpa kondom maka akan berisiko infeksi kencing nanah. Kencing nanah tidak akan menular dengan cara menyentuh orang yang terinfeksi atau dengan berbagi peralatan makan atau peralatan mandi. Kencing nanah menular melalui kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi.

Baca Juga : Ketahui Penyakit Kencing Nanah Menular Melalui Apa Saja?

 

Inilah Gejala Kencing Nanah Pada Pria

Pada kebanyakan orang tidak memiliki gejala ketika memiliki infeksi kencing nanah, akan tetapi ketika gejalanya muncul, termasuk kencing yang menyakitkan dan keluarnya cairan dari penis. Jika infeksi kencing nanah melibatkan anus dan rektum, rasa sakit saat kencing dan perdarahan rektum dapat terjadi. Jika infeksi kencing nanah pada pria melibatkan mulut dan tenggorokan, gejala infeksi adalah sakit tenggorokan.
 
Pria homoseksual dan biseksual mengalami kencing nanah lebih mudah daripada pria heteroseksual. Pria akan menunjukkan tanda dan gejala infeksi kencing nanah lebih sering. Kemungkinan termasuk keluarnya cairan berwarna kuning atau hijau yang keluar dari ujung penis dan kencing yang menyakitkan disertai dengan sensasi terbakar. Testis pria bisa menjadi bengkak dan hiper sensitif. Infeksi rektum dapat terjadi pada prria. Setiap pengeluaran yang tidak teratur dan ketidaknyamanan selama kencing dapat mengindikasi infeksi kencing nanah.

Bagaimana Kencing Nanah Didiagnosis?


Untuk mendiagnosis kencing nanah kemungkinan akan disarankan untuk melakukan tes atau pengujian urine. Dengan mengumpulkan sampel jaringan dari rektum dan tenggorokan. Sampel-sampel ini dilakukan analisis di laboratorium. Dengan tes atau pengujian ini akan dihasilkan diagnosis yang nantinya untuk menentukan pengobatan yang tepat untuk kencing nanah ini.

Penanganan Kencing Nanah Pada Pria Dengan Cepat


Kencing nanah berkembang menjadi resistensi terhadap beberapa antibiotik oral konvensional. Penggunaan antibiotik yang efektif dalam mengobati infeksi. Pengobatan dilakukan untuk mengurangi risiko dan tingkat keparahan komplikasi yang dialami. Kencing nanah diobati dengan antibiotik. Pengobatan bervariasi tergantung infeksinya.

Setelah pengobatannya selesai, biasanya memerlukan tes atau pengujian lain untuk memastikan kesembuhannya. Usakahan tidak melakukan hubungan seksual bahkan dengan kondom hingga pengobatannya selesai dan tes atau pengujian menunjukan kesembuhan, serta dokter juga menyatakan sembuh.

Pengobatan kencing nanah ini bisa Anda lakukan di Klinik Utama Gracia. Klinik yang menangani permasalaha kencing nanah terbaik di Jakarta Indonesia. Sudah banyak orang yang melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia dan dinyatakan sembuh. Pengobatannya berstandar pengobatan nasional.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena biaya yang harus dikeluarkan sangat terjangkau. Pengobatan ini ditangani langsung oleh dokter ahli. Dengan bantuan peralatan medis canggih. Untuk melakukan pendaftaran Anda hanya perlu menghubungi kemi di nomor 081336361555 atau melalui layanan konsultasi online dibawah ini.

Baca Juga : Obat Kencing Nanah Laki Laki Yang Ampuh

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.