Kencing nanah menular melalui apa saja? Kencing nanah adalah infeksi bakteri menular seksual yang disebabkan oleh Neisseria Gonorrhoeae. Ini dapat ditularkan melalui hubungan seks vaginal, seks oral dan seks anal, bahkan jika tidak ada gejala. Bakteri yang menyebabkan kencing nanah telah mengembangkan resistensi terhadap banyak antibiotik. Jika tidak segera diobati dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan atau menular dari ibu ke bayi selama kelahiran. Ini dapat dicegah melalui praktik seks yang lebih aman seperti penggunaan kondom dan diobati dengan antibiotik.

Inilah Kencing Nanah Pada Umumnya

Kencing nanah menular melalui apa saja? Kencing nanah adalah infeksi menular seksual (IMS) umum di antara pria gay dan biseksual. Bakteri kencing nanah dapat menyebabkan infeksi pada uretra, anus dan tenggorokan. Dengan melakukan pengobatan tepat waktu dengan antibiotik, Anda dapat mencegah diri dari pengembangan masalah kesehatan yang parah.

Kencing Nanah Menular Melalui Apa Saja? Ini Penyebabnya


Kencing nanah menular melalui apa saja? Kencing nanah disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorrhoeae yang hidup di bagian tubuh yang hangat dan lembab seperti tenggorokan, dubur, penis dan vagina. Jika tidak segera diobati, kencing nanah dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan pada pria dan wanita. Kencing nanah juga ditemukan dalam air mani dan cairan vagina yang terinfeksi.

Baca Juga : Obat Kencing Nanah Laki Laki Yang Ampuh

 

Gejala Yang Mempengaruhi Kencing Nanah

Kencing nanah menular melalui apa saja? Banyak orang dengan kencing nanah tidak memiliki gejala apapun. Jika mendapatkan gejala, biasanya terlihat dalam 10 hari infeksi, akan tetapi dapat terjadi beberapa bulan kemudian. Kencing nanah bisa berada di anus, di tenggorokan atau di mata.
 
1. Gejala Kencing Nanah Pada Wanita
• Keluarnya cairan yang tidak biasa dari vagina yang tebal dan berwarna hijau atau kuning.
• Rasa sakit atau terbakar saat kencing.
• Sakit di perut bagian bawah.
• Perdarahan diantara periode yang lebih berat.
• Perdarahan setelah berhubungan seks (jarang terjadi).
 
2. Gejala Kencing Nanah Pada Pria
• Keluarnya cairan yang tidak biasa dari penis yang berwarna putih, kuning dan hijau.
• Rasa sakit atau terbakar saat kencing.
• Peradangan atau pembengkakan kulup.
• Rasa sakit di testis (jarang terjadi).
 
3. Gejala Kencing Nanah Pada Wanita Dan Pria
• Peradangan (kemerahan) mata atau konjungtivitas yang disebabkan oleh air mani yang terinfeksi atau cairan vagina yang masuk ke mata.

Bagaimana Kondisi Ini Didiagnosis?


Kencing nanah menular melalui apa saja? Untuk wanita dengan swab dari bagian bawah rahim (serviks atau leher rahim) atau vagina. Untuk pria, baik sampel urine (kencing) atau usap dari ujung penis (uretra). Jika melakukan hubungan seks anal atau seks oral, kemungkinan memiliki swab yang diambil dari anus atau tenggorokan. Jika menderita kencing nanah, harus melakukan tes atau pengujian untuk infeksi menular seksual (IMS) lain. Pasangan seksual Anda juga harus melakukan tes atau pengujian dan melakukan pengobatan. Banyak orang yang menderita kencing nanah tidak menyadari dan harus menghentikan infeksi yang ditularkan.

Cara Mengobati Kencing Nanah Dengan Ampuh


Pengobatan terdiri dari intravena dengan antibiotik. Jika tidak segera diobati dengan antibiotik, gejalanya biasanya hilang setelah beberapa minggu, akan tetapi bakteri tidak akan hilang dari tubuh. Anda bisa mendapatkan masalah kesehatan yang sangat serius termasuk infeksi yang sangat menyakitkan pada tabung yang menempel pada testis (epididimid).

Setelah pengobatan, jika tidak kenal terhadap kencing nanah. Itu berarti masih dapat terinfeksi ulang. Karena kencing nanah sangat menular, dan pasangan seksual juga harus melakukan pengobatan. Untuk menghindari transmisi bolak balik 1 sama lain. Pengobatan untuk kencing nanah ini bisa dilakukan di salah satu klinik yang bernama Klinik Utama Gracia. Bisa di hubungi di nomor 081336361555 atau dengan layanan online dibawah ini.

Baca Juga : Atasi Sejak Dini Kencing Nanah Pada Laki Laki

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.