Penyakit herpes adalah infeksi yang disebabkan oleh virus. Pada kebanyakan orang mencari obat penyakit herpes yang ampuh. Perlu Anda ketahui penyakit herpes oral dapat menyebabkan luka di sekitar mulut atau wajah. Penyakit herpes genital mempengaruhi alat kelamin, bokong atau area anus. Penyakit herpes genital adalah penyakit menular seksual (PMS). Infeksi penyakit herpes lainnya dapat mempengaruhi mata, kulit atau bagian tubuh lainnya. Virus ini bisa berbahaya pada bayi yang baru lahir atau pada orang lain dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Apa Penyakit Herpes Itu?


Penyakit herpes adalah infeksi virus yang umum. Jika pernah mengalami lepuhan atau demam itu berarti disebabkan oleh Herpes Simpleks Virus (HSV). Kebanyakan luka disebabkan oleh Herpes Simpleks Virus tipe 1 (HSV-1) yaitu penyakit herpes oral, penyakit herpes mulut dan penyakit herpes simpleks labialis. Virus ini berkaitan erat. Dan Herpes Simpleks Virus tipe 2 (HSV-2) menyebabkan sebagian besar kasus penyakit herpes genital. Akan tetapi HSV-1 dan HSV-2 dapat menyebabkan penyakit herpes pada wajah atau alat kelamin.

Baca Juga : Apa Itu Herpes Kelamin Wanita?

Ketahui Penyebab Penyakit Herpes

Herpes Simpleks Virus (HSV) menyebar dari orang ke orang melalui kontak dekat. Anda bisa tertular dari menyentuhnya. Namun pada kebanyakan orang tertular penyakit herpes dari orang yang terinfeksi yang tidak menderita dengan adanya luka. Penyakit herpes tipe 1 ditularkan melalui sekresi oral atau luka pada kulit dan dapat menular melalui ciuman atau berbagi benda seperti sikat gigi atau peralatan makan.

Secara umum seseorang hanya bisa tertular infeksi penyakit herpes tipe 2 ini selama melakukan kontak seksual dengan seseorang yang memiliki infeksi HSV-2 genital. Sangat penting diketahui bahwa HSV-1 dan HSV-2 dapat menyebar meskipun luka tidak ada. Pada wanita hamil dengan penyakit herpes genital harus mengkonsultasikan dengan dokter, karena penyakit herpes genital dapat ditularkan pada bayi saat melahirkan.

Penyakit Herpes Dan Gejala-Gejalanya


Gejala penyakit herpes meliputi :

• Adanya luka yang melepuh (di mulut atau disekitar alat kelamin).
• Nyeri saat kencing (penyakit herpes genital).
• Terasa gatal.
• Gejala flu seperti demam, pembengkakan kelenjar getah bening, sakit kepala, kelelahan dan kurangnya nafsu makan.
• Terasa nyeri, adanya ruam dan kemerahan atau pembengkakan kornea ketika terkena ke penyakit herpes keratitis.

Setelah terinfeksi, virus ini tidak aktif di sel-sel saraf di kulit dan kemungkinan akan terus berulang dari waktu ke waktu.

Bagaimana Penyakit Herpes Didiagnosis?

Selama gejala, dokter mendiagnosis penyakit herpes dengan melihat luka. Untuk mengkonfirmasi penderita bahwa terinfeksi dengan cara swab dari luka dan dilakukan pemeriksaan di laboratorium untuk dianalisis. Ketika lukanya tidak ada, dengan tes atau pengujian lainnya seperti tes atau pengujian darah dapat menemukan virusnya.

Luka hilang dengan sendirinya sekitar 2 minggu, akan tetapi harus mengkonsultasikannya jika lukanya menetap dan sering terjadi atau jika infeksinya menyebar ke mata. Dokter biasanya dapat mendiagnosis luka hanya dengan melihatnya, akan tetapi untuk mengambil sampel harus dilakukan tes atau pengujian di laboratorium. Jika memiliki luka pada alat kelamin, dokter juga dapat merekomendasikan tes atau pengujian HSV atau kultur herpes untuk mengkonfirmasi diagnosisnya.

Obat Penyakit Herpes Yang Ampuh


Adanya obat penyakit herpes untuk luka yang seringkali terlihat jelas tanpa pengobatan. Pada kebanyakan orang memilih obat penyakit herpes karena obat penyakit herpes dapat meringankan gejala dan mempersingkat gejala. Pada kebanyakan orang diobati dengan obat penyakit herpes atau antivirus.

Karena obat herpes atau antivirus bisa meredakan rasa seperti terbakat, rasa gatal atau kesemutan. Obat penyakit herpes atau antivirus melalui intravena dapat mempersingkat gejala penyakit herpes. Ada baiknya Anda datang langsung ke Klinik Utama Gracia untuk mengetahui lebih lanjut pengobatan penyakit herpes yang tepat.

Pengobatan ini akan dibantu oleh para dokter ahli didalam bidangnya dan didukung dengan peralatan medis canggih. Memudahkan pengobatan penyakit Anda. Lebih cepat dilakukan maka lebih cepat pula disembuhkan. Anda bisa melakukan pengobatan di klinik kami dengan cara menghubungi nomor 081336361555 atau dengan layanan konsultasi dibawah ini.

Baca Juga : Ini Dia, Cara Pengobatan Herpes Kelamin


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.