Perlu Anda ketahui bahwa diluar sana terdapat banyak jenis penyakit kelamin dan salah satunya yang akan Kita bahas adalah penyakit kelamin gonore dan penyakit ini disebut juga sebagai penyakit kencing nanah karena seringkali penderitanya mengalami gejala seperti kencing namun yang keluar seperti nanah.

Walaupun memang terdengar sangat mengerikan akan tetapi penyakit ini bisa dicegah yaitu dengan tidak melakukan hubungan seks bebas dengan banyak pasangan dan perlu Anda ketahui bahwa penyakit ini disebabkan oleh adanya infeksi dari bakteri yang ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui aktivitas hubungan seksual tidak aman.

Sehingga penyakit kelamin ini paling sering menyerang kesehatan organ reproduksi dan alat kelamin baik pada pria dan wanita yang aktif secara seksual sama-sama berisiko untuk terinfeksi penyakit gonore.



Apakah yang Menyebabkan Seorang Terinfeksi Penyakit Kelamin Gonore?


Penyakit gonore atau kencing nanah disebabkan oleh adanya infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae dan bakteri ini akan masuk ke dalam tubuh melalui hubungan seksual, seperti seks vaginal, anal maupun oral dengan seseorang yang sudah terinfeksi dan cairan yang ada di dalam tubuh lalu berkembang melalui aliran darah manusia.

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa faktor seseorang akan terinfeksi penyakit menular seksual, diantaranya adalah sebagai berikut:

• Memiliki pasangan seks lebih dari satu pasangan dan seringkali berganti-ganti pasangan seks

• Tidak menggunakan kondom saat berhubungan seks walaupun kondom tidak sepenuhnya melindungi Anda dari penyakit ini

• Berhubungan seks dengan pasangan yang memiliki penyakit menular seksual

• Seorang pria yang memiliki hubungan seks sesama jenis

Selain itu perlu Anda catat bahwa pada wanita yang tidak memiliki riwayat penyakit ini namun berhubungan seksual dengan pria yang terinfeksi penyakit menular seksual maka akan dengan mudah menularkan penyakit ini kepada pasangan seks lainnya dan begitupun sebaliknya.


Waspada, Inilah Gejala-Gejala Penyakit Kelamin Gonore !!

Yang harus Anda waspadai dari penyakit gonore ini adalah gejala yang ditimbulkan tidak nampak dengan jelas sehingga banyak penderita penyakit ini tidak menyadari bahwa mereka terinfeksi dan memiliki penyakit kelamin gonore, sehingga secara tidak sadar telah menularkan kepada pasangan seksnya.

Dan seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa gejala yang sangat umum dari penyakit kelamin gonore ini adalah terdapat cairan berwarna kuning kehijauan (biasanya cairan ini mirip seperti cairan nanah) yang keluar dari alat kelamin penderitanya.

Baca Juga: Bukan Cuman Karena Seks, Ini 2 Penyebab Penyakit PMS Lainnya

Gejala ini akan muncul setelah beberapa waktu setelah seseorang terinfeksi dan gejala yang ditimbulkan bersifat sangat ringan dan jika infeksi ini tidak segera ditangani dengan cepat maka, akan dapat menimbulkan komplikasi bagi kesehatan.

Berikut di bawah ini adalah beberapa gejala gonore yang perlu Anda waspadai baik pada pria dan wanita, diantaranya adalah sebagai berikut:

A. Gejala Penyakit Kelamin Gonore Pada Pria:

• Keluar cairan berwarna kuning kehijauan seperti cairan nanah dari Mr P

• Rasa panas dan terbakar pada saat buang air kecil

• Terjadi pembengkakan di sekitar Mr P dan testis

Baca Juga: Ciri-Ciri Seseorang Terinfeksi Raja Singa

B. Gejala Penyakit Kelamin Gonore Pada Wanita:

• Cairan keputihan yang tidak normal (keluar dengan debit yang sangat banyak dan disertai dengan bau busuk)

• Keluar cairan berwarna kuning dari Miss V

• Terasa panas dan rasa terbakar saat buang air kecil

• Terjadi pendarahan diluar masa menstruasi

• Sakit saat atau setelah berhubungan seksual

• Sakit pada perut bagian bawah

Pada intinya jika Anda aktif secara seksual dan merasa memiliki salah satu gejala seperti di atas maka sebaiknya Anda segera melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis penyakit kelamin di Klinik Utama Gracia.


Siapa Saja Yang Berisiko Memiliki Penyakit Kelamin Gonore?


Tahukah Anda bahwa apapun jenis kelaminnya baik pada pria dan wanita yang sudah melakukan hubungan seksual di usia muda dengan banyak pasangan suatu-waktu akan berisiko terinfeksi penyakit ini?

Selain itu, mereka yang aktif dalam hubungan seks serta berganti-ganti pasangan akan sangat berisiko tinggi untuk memiliki ataupun menular penyakit ini pada pasangan seksualnya.

Dan yang harus Anda ketahui bahwa infeksi bakteri ini tidak akan bertahan hidup diluar tubuh manusia dalam waktu yang cukup lama. Selain dari hubungan seksual ternyata penyakit ini dapat di alami oleh wanita yang menggunakan mainan seks secara berganti tanpa dilapisi dengan kondom.

Wanita dalam kondisi hamil dan memiliki riwayat penyakit ini juga kemungkinan besar dapat menularkan kepada bayinya saat proses persalinan sehingga bayi yang terinfeksi dari ibunya kemungkinan akan mengalami kerusakan pada organ-organ tubuhnya.


Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Gonore Dan Mengurangi Risiko Penularannya?

Jika Anda dan pasangan seorang yang aktif melakukan hubungan seksual maka biasakan untuk melakukan hubungan seks hanya dengan satu pasangan seks yang terbebas dari jenis infeksi apapun.

Dan dengan menggunakan kondom saat berhubungan seks dengan pasangan yang baru dikenal dapat menjadi pilihan untuk mencegah terjadinya penularan bakteri. Selain itu, melakukan pemeriksaan kesehatan kelamin secara rutin dapat membantu Anda dalam melakukan pengobatan ditahap awal.

Apabila Anda memiliki infeksi gonore maka ada baiknya untuk menghindari berhubungan seksual saat Anda mengalami gejala dan saat dalam proses pengobatan berlangsung, karena cara sederhana ini akan membantu seseorang dalam mengurangi terjadinya penularan penyakit kelamin gonore.

Apakah Penyakit Gonore Berbahaya?

Bisa dikatakan bahwa penyakit gonore ini bisa sangat berbahaya jika tidak segera mendapatkan pengobatan dari medis, karena akan menimbulkan banyak komplikasi pada penderitanya dan penyakit ini juga akan menyebabkan kerusakan pada organ-organ reproduksi pada pria dan wanita.

Baca Juga: 4 Jenis Penyakit Kelamin Paling Berbahaya

Selain itu jika tidak diobati maka penyakit ini dapat mengindikasi terjadinya infeksi kelamin jenis lainnya dan jika tidak segera di atasi dengan cara yang tepat maka penularan penyakit akan semakin luas kepada pasangan saat berhubungan seksual



Bagaimanakah Cara Mengobati Penyakit Kelamin Gonore?

Jika Anda seorang yang aktif secara seksual dan memiliki salah satu gejala gonore seperti di atas maka ada baiknya untuk segera mengobatinya di Klinik Utama Gracia yang merupakan salah satu Klinik spesialis penyakit kelamin terbaik.

Dan janganlah mencoba mengobatinya dengan obat-obatan yang di jual bebas di pasaran karena belum tentu terbukti aman, dan untuk itu ada baiknya Anda untuk menjalani pengobatan yang tepat di Klinik Utama Gracia.

Biasanya dokter akan memberikan tindakan pengobatan sesuai dengan kondisi dan tingkat keparahan penyakit kelamin dan sebaiknya segera lakukan pengobatan di awal sejak pasien mengalami gejala agar penyakit ini tidak semakin berbahaya dan lebih mudah untuk diobati.

Apabila Anda membutuhkan bantuan pengobatan penyakit kelamin gonore maka silahkan menghubungi Kami di Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan tindakan pengobatan yang tepat. Karena Klinik Utama Gracia didukung oleh dokter ahli dan peralatan medis yang canggih dan modern menjadikan proses pengobatan pasien menjadi lebih efektif, selain itu Anda juga dapat memanfaatkan layanan konsultasi online dengan mengklik tombol chat online di atas.


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.