Mungkin Anda masih asing jika mendengar gonorhea, lalu apakah gonorhea itu? Ya gonorhea ataupun gonore adalah salah satu penyakit kelamin pada organ kelamin baik pada pria maupun pada wanita yang terjadi karena adanya mikroorganisme ataupun bakteri yang bernama Neissera gonorrhoeae dan penyakit ini dikenal oleh masyarakat dengan sebutan raja singa.

Selain itu ternyata penyakit gonorhea tidak hanya mempengaruhi saluran reproduksi saja akan tetapi bisa mempengaruhi selaput lendir mulut, tenggorokan akibat oral seks, dan bisa mempengaruhi rektum.

Dan pada umumnya hampir sebagian besar infeksi gonorhea dapat ditularkan melalui berbagai macam bentuk kontak seksual dengan seseorang yang sudah terinfeksi misalnya seks vaginal, anal maupun seks oral, sehingga ada baiknya Anda menghindari berhubungan seks dengan seseorang yang sudah terinfeksi penyakit gonore.



9 Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Terinfeksi Gonorhea



Biasanya pada tubuh seseorang yang terinfeksi gonorhea akan terjadi komplikasi terutama dapat mempengaruhi sistem reproduksi, baik pada pria maupun wanita yang berasal dari infeksi gonore yang tidak segera diobati.

Dan karena gejala umum gonore biasanya sering tidak terlihat maka diperlukan skrining dari dokter untuk gonore, dan berikut di bawah ini adalah beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh jika Anda terinfeksi gonorhea dan Kami akan membagi menjadi 2 bagian pada pria dan wanita:

A. Komplikasi Gonorhea Pada Pria Jika Tidak Segera Diobati
1. Biasanya pria mengalami masalah ketidaksuburan karena radang epididimitis yang biasanya mengontrol produksi sperma
2. Mengalami Peradangan prostat
3. Timbul jerawat dan urat yang menyempit
4. Nyeri pada testis atau terasa nyeri pada skrotum

B. Komplikasi Gonorhea Pada Wanita Jika Tidak Segera Diobati
5. Biasanya wanita akan mengalami infertilitas yang disebabkan oleh adanya PID (Pelvic Inflammatory Disease) ataupun penyakit radang panggul
6. Mengalami Kehamilan ektopik 
7. Bagi wanita hamil bisa mengalami keguguran 
8. Nyeri panggul kronis
9. Peradangan kandung kemih


Selain itu perlu Anda ketahui bahwa biasanya infeksi gonore dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda, bahkan bakteri bisa masuk ke aliran darah dan bisa juga menginfeksi persendian, kulit, dan organ tubuh lainnya.

Biasanya terdapat gejala untuk jenis infeksi ini meliputi rasa nyeri pada persendian, mengalami pembengkakan, demam, ruam pada kulit dan timbul luka, namun Anda harus mewaspadai komplikasi ini karena tidak biasa

Jika wanita hamil menderita gonore dan melahirkan, maka kemungkinan besar bayi dapat berisiko mengalami komplikasi juga dan biasaya bayi tersebut mungkin akan mengalami luka di kepala dan infeksi di tempat lainnya.

Awas, Inilah Gejala-Gejala Gonore !!


Dalam banyak kasus, infeksi gonore tidak menyebabkan gejala, namun saat gejala muncul maka infeksi gonore dapat mempengaruhi bagian pada tubuh Anda dan berikut di bawah ini adalah gejala-gejala gonore yang harus Anda waspadai:

- Terasa sakit saat buang air kecil
- Keluar cairan abnormal dari ujung Mr P
- Nyeri atau bengkak pada satu testis
- Meningkatnya keputihan
- Terjadi perdarahan pada Miss V antara menstruasi dan mengalami perdarahan setelah berhubungan seks 
- Terasa sakit saat hubungan seks
- Nyeri perut atau panggul

Adakah Hubungannya Antara Gonore dan HIV?
Biasanya seseorang yang positif menderita penyakit menular seksual seperti gonore pada umumnya dapat meningkatkan kesempatan untuk memperoleh atau mentransmisikan HIV.

Dampak mengerikan virus HIV adalah bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga ada baiknya jika Anda merasa terinfeksi gonore maka ada baiknya segera lakukan pengujian untuk memastikan bahwa Anda terinfeksi atau tidak.


Itulah tadi berbagai macam pembahasan mengenai dampak penyakit gonorhea pada tubuh jika tidak segera diobati, dan jika misalkan Anda mengalami hal tersebut saatnya Anda berkonsultasi dengan mengklik tombol chat online, atau bisa datang langsung untuk mengobatinya di Klinik Utama Gracia.