Keputihan Disertai Nyeri Pada Kemaluan
Keputihan Disertai Nyeri Pada Kemaluan

Keputihan biasanya dikendalikan oleh bakteri tidak berbahaya, akan tetapi terkadang kondisinya berubah dan ragi meningkat dengan cepat. Keputihan disertai nyeri pada kemaluan kondisi yang tidak menyenangkan dan tidak nyaman, akan tetapi biasanya dapat diobati dengan obat-obatan resep dokter. Namun bagi sebagian wanita merasa sulit dalam mengobati kondisi ini karena kondisinya terus berulang.

Pernahkah Mengalami Keputihan Disertai Nyeri Pada Kemaluan?

Nyeri dibagian bawah perut dan keputihan masing-masing dapat berkembang karena berbagai alasan. Gejala-gejala ini sangat umum dan ketika terjadi secara bersamaan dapat tertuju pada kondisi yang mendasarinya. Oleh karena itu jangan pernah dibiarkan. Segera lakukan konsultasi dengan dokter.

Apa Yang Menyebabkan Keputihan Disertai Nyeri Pada Kemaluan?


Meskipun kemungkinan terlihat jelas nyeri di area kemaluan atau nyeri di panggul (pelvic) seorang wanita. Rasa nyeri pun dapat muncul dari organ reproduksi, seperti rahim atau indung telur, kondisi ini juga dapat berasal dari sistem pencernaan, muskuloskeletal atau saluran kemih. Memeriksakan dengan dokter penyebab nyeri pada kemaluan atau nyeri pada panggul (pelvic) kemungkinan cara terbaik untuk memahami mengapa mengalami rasa nyeri.

Baca Juga : Hati Hati Jika Mengalami Keputihan Lengket Dan Berbau

Apa Saja Gejala Keputihan Disertai Nyeri Pada Kemaluan?

Gejalanya dapat meliputi :
 
• Terasa gatal, terasa nyeri dan iritasi vulgar.
• Kemerahan pada vagina dan kemerahan pada vulva.
• Keputihan yang sering dan berwarna putih seperti keju yang bisa berstektur tebal atau tekstur tipis akan tetapi biasanya tidak berbau.
• Terasa sakit atau tidak nyaman saat berhubungan seksual.
• Terasa nyeri saat kencing.

Bagaimana Mendiagnosis Keputihan Disertai Nyeri Pada Kemaluan?


Dokter akan menanyakan mengenai gejala dan riwayat medis dan riwayat seksual seorang wanita. Pengumpulan sampel urine bertujuan untuk mengetahui dan untuk mendeteksi infeksi seperti ISK. Selain itu bisa dengan swab bertujuan untuk mengambil sampel dari bagian dalam vagina. Tes atau pengujian yang di analisis di laboratorium akan diuji sampel untuk tanda-tanda infeksi menular seksual (IMS) termasuk gonore (kencing nanah).

Penyeka dan tes atau pengujian urine dapat membantu mendiagnosis kondisi yang serupa seperti penyakit radang panggul (PID). Kehamilan dan kehamilan ektopik dapat dikonfirmasi dengan melakukan tes atau pengujian darah atau urine. Selain itu pemeriksaan fisik dan pemeriksaan ultrasonografi juga disarankan untuk hasil yang maksimal.

Keputihan Disertai Nyeri Pada Kemaluan
Keputihan Disertai Nyeri Pada Kemaluan

Bagaimana Mengobati Keputihan Disertai Nyeri Pada Kemaluan?


Pengobatan dilakukan tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Dokter dapat meresepkan antibiotik untuk mengobati infeksi saluran kemih (ISK) dan beberapa infeksi menular seksual (IMS). Selain itu obat-obatan antijamur untuk mengobati keputihan yang disebabkan oleh infeksi jamur. Jika seseorang mengalami nyeri dibagian bawah perut dan keputihan yang tidak biasa selama kehamilan segera lakukan konsultasi dengan dokter.

Namun, jika adanya cairan berbau tidak enak atau dapat mengiritasi atau menyakitkan ini dapat mengindikasi infeksi. Kehamilan ektopik yang harus diobati. Dokter biasanya menyarankan untuk dilakukan pembedahan untuk mengeluarkan sel telur yang telah dibuahi. Untuk tempat pengobatan terbaik hanya di Klinik Utama Gracia.

Salah satu klinik yang paling merekomendasi pengobatan berstandar atau bertaraf nasional namun biaya yang harus dikeluarkan sangat terjangkau. Anda tidak perlu merasa khawatir, pengobatan di klinik kami ditangani langsung oleh para dokter ahli yang sudah berpengalaman di dalam bidangnya dan didukung dengan peralatan medis canggih serta modern. Segera hubungi kami di nomor 081336361555 atau dengan layanan konsultasi online seperti dibawah ini.

Baca Juga : Indikasi Penyakit Akibat Keputihan Warna Hijau


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.