Operasi keperawanan di Indonesia mungkin masih belum banyak wanita yang ingin melakukan hal tersebut terlebih hal tersebut masih menjadi tabu di masyarakat sekitar, lalu dimanakah tempat operasi keperawanan di Indonesia yang aman?

Tentunya saat ini sudah banyak sekali informasi yang bertebaran di dunia maya mengenai tempat operasi yang bisa mengembalikan keperawanan wanita yang telah robek karena aktifitas seksual maupun akibat kecelakaan sehingga membuat selaput daranya rusak.

Baca Juga: Pria Ternyata Disinilah Letak Selaput Dara Wanita

Namun, satu yang harus Anda perlu ketahui bahwa melakukan operasi keperawanan tidak bisa sembarangan terutama dalam memiliki tempat operasi keperawanan di Indonesia. Sebelum mengetahui dimana tempat operasi keperawanan, ada baiknya Anda mengetahui lebih jelas tentang operasi keperawanan.

Apa Itu Operasi Keperawanan?

Keperawanan sangat erat kaitannya dengan selaput dara. Dimana, seorang yang sudah tidak perawan akan memiliki selaput dara yang sudah tidak utuh atau robek disebabkan beberapa faktor yang dapat mengakibatkan hal ini terjadi.

Sementara itu, operasi keperawanan adalah sebuah tindakan yang ditujukan untuk mengembalikan keutuhan selaput dara yang sudah robek. Ada banyak metode yang dapat dilakukan untuk mengembalikan keutuhan selaput dara.

Baca Juga: Begini Proses Operasi Keperawanan
 
Operasi selaput dara dikenal juga dengan sebutan Hymenoplasty dan ada banyak metode dan istilah yang digunakan dalam melakukan tindakan operasi selaput dara. Namun, sebelum itu perlu Anda ketahui apa sebenarnya penyebab wanita melakukan operasi keperawanan.

Apa Penyebab Wanita Melakukan Operasi Keperawanan?


Ada banyak faktor yang menyebabkan seorang wanita melakukan operasi selaput dara dan mencari informasi mengenai tempat operasi keperawanan di indonesia. Salah satunya adalah hubungan seksual yang dilakukan diluar masa pernikahan.

Baca Juga: Selaput Dara Robek Sebelum Nikah? Begini Cara Mengembalikannya

Seperti yang kita ketahui pada umumnya, bahwa seorang wanita dikatakan sudah tidak perawanan selalu disebabkan oleh aktivitas seks yang dilakukan sebelum pernikahan.

Karena, masyarakat awam hanya mengetahui bahwa keperawanan hanya ditandai dengan keluarnya darah ketika melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya.



Baca Juga: Ternyata Ini Ukuran Kedalaman Selaput Dara

Dan hal ini tidak akan terjadi apabila berhubungan seks dengan wanita yang sudah tidak perawan. Padahal, banyak ahli medis yang tidak setuju dengan pendapat ini. Karena, beberapa pakar dibidangnya mengatakan, robeknya selaput dara tidak hanya disebabkan oleh aktivitas seks.

Robeknya selaput dara wanita dapat disebabkan oleh aktivitas yang berat, seperti berolahraga yang memungkinkan robeknya selaput dara.

Dan ternyata bersepeda dan berkuda mengharuskan wanita membuka lebar bagian kaki, sehingga mungkin saja dapat mengakibatkan tekanan yang kuat pada bagian area kewanitaan.

Kondisi ini dapat menyebabkan selaput dara robek akibat tekanan tersebut. Sehingga, wanita tidak akan mengalami fase dimana keluarnya darah segar pada saat berhubungan seks untuk yang pertama kalinya.

Ternyata Begini Struktur Selaput Dara Wanita


Jika Anda berpikir tentang Miss V sebagai sebuah terowongan (yang ada), maka bayangkan saja bahwa seseorang telah membungkus selembar kertas di pintu masuk terowongan, sehingga sebagian besar pintu masuk ke terowongan tersebut diblokir dan seperti itulah selaput dara.

Namun, sayangnya kebanyakan wanita tidak pernah melihat selaput dara mereka sendiri, tetapi sebenarnya struktur selaput dara hanya terlihat jika Anda meregangkan bibir vulva (labia) dan memegang cermin beberapa inci di depannya.

Baca Juga: 4 Cara Merapatkan Kembali Miss V yang Sudah Kendur Atau Robek

Dan perlu Anda ketahui bahwa selaput dara umumnya akan berwarna merah muda, dan sering berbentuk seperti bulan sabit, meskipun banyak bentuk lain dapat dilihat dan di hampir semua wanita muda, ada celah besar di membran, dengan kata lain, itu tidak menghalangi Miss V sepenuhnya.

Karena hal tersebut sangat penting, karena lubang di selaput dara memungkinkan darah menstruasi untuk keluar dari dalam tubuh ketika menstruasi terjadi.



Lalu, Mengapa Wanita Harus Melakukan Operasi Keperawanan Dan Apa Manfaatnya?

 


Ada banyak faktor yang mengaharuskan seorang wanita melakukan operasi keperawanan. Biasanya, operasi keperawanan dilakukan pada wanita yang sudah berhubungan seksual dan ingin menikah, sehingga tidak mengecewakan pasangannya saat malam pertama.

Kondisi lainnya, beberapa wanita melakukan operasi keperawanan bertujuan untuk mengembalikan kondisi mental seseorang dan hal ini sering terjadi pada wanita korban kekerasan seksual, seperti korban perkosaan yang menyebabkan mereka sudah tidak perawanan.

Baca Juga: Ciri-Ciri Selaput Dara Robek

Sebenarnya, disamping itu ada sangat banyak manfaat yang diberikan dengan melakukan operasi keperawanan. Selain mengembalikan keutuhan selaput dara dan keperawanan wanita, manfaat lainnya adalah meningkatkan keharmonisan rumah tangga.

Saat ini, banyak wanita yang sudah menikah ingin melakukan operasi keperawanan dengan tujuan untuk memuaskan sang suami ketika berhubungan seks. Maka, tidak sedikit suami yang merasa puas dengan saat berhubungan seks dengan istrinya dan terasa seperti malam pertama kembali.



Siapa Saja yang Bisa Melakukan Operasi Keperawanan?


Setiap wanita dari segala usia bisa melakukan operasi keperawanan. Tidak ada batasan usia untuk melakukan operasi keperawanan, namun biasanya dilakukan saat usia dewasa dan terlebih dilakuakn pada mereka yang pernah mengalami trauma akibat kekerasan seksual, seperti korban pemerkosaan.

Tidak hanya itu, wanita yang sudah melakukan hubungan seks berulang kali dan menginginkan kembali keperawanannya bisa melakukan operasi keperawanan.

Namun, yang terpenting dalam melakukan operasi keperawanan, yaitu memilih tempat operasi keperawanan di indonesia yang aman dan tepat.



Bagaimana Operasi Keperawanan Dilakukan?



Tindakan operasi keperawanan memiliki banyak metode. Dan beberapa metode ini sudah banyak digunakan yang tujuannya untuk mengembalikan bentuk selaput dara yang robek. Untuk melakukan operasi selaput dara harus disesuaikan dengan kondisi robeknya selaput dara.

Seorang wanita yang masih memiliki sisa selaput dara yang robek, maka tindakan operasi akan dilakukan dengan cara menyatukan sisa-sisa selaput dara dengan menjahit robekan selaput dara sehingga kembali ke bentuk semula.

Namun, pada wanita yang sudah tidak memiliki sisa robekan selaput dara maka tindakan ini akan dilakukan dengan menggunakan selaput dara buatan.

Kemudian dokter akan membuat selaput dara buatan yang disertai dengan pembuluh darah dan berfungsi untuk mengeluarkan dara saat melakukan hubungan seks.

Tidak hanya proses dan metode operasi, namun Anda juga harus mengetahui informasi mengenai tempat operasi keperawanan di indonesia yang aman. Karena, dalam melakukan dan mencari tempat operasi keperawanan di indonesia tidak boleh sembarangan.



Lalu, Dimana Tempat Operasi Keperawanan Di Indonesia?


Tentunya, sangat banyak tempat operasi keperawanan di indonesia dengan fasilitas yang terbaik. Namun, perlu Anda ketahui bahwa saat ini ada sebuah Klinik yang menjadi tempat dan pilihan banyak kaum wanita dalam melakukan operasi keperawanan, Lalu dimanakah tempat operasi keperawanan di Indonesia yang aman?

Kami sangat merekomendasikan Anda untuk melakukan hal tersebut di Klinik Utama Gracia karena merupakan klinik yang saat ini telah dipercaya oleh banyak wanita untuk proses mengembalikan keperawanannya dan seluruh tindakan operasi ditangani langsung oleh staff medis dokter yang sudah ahli dalam bidang operasi keperawanan.

Tempat operasi keperawanan di Indonesia dengan Klinik Utama Gracia juga menggunakan peralatan medis yang canggih dan modern, sehingga tindakan operasi lebih cepat, tepat, dan tentunya sangat aman bagi wanita yang ingin kembali perawan, lalu bagaimanakah harganya?

Untuk masalah harga operasi, di Klinik Utama Gracia tentu sangat terjangkau. Jadi, bagi Anda yang ingin kembali perawan dan masih mencari informasi mengenai tempat operasi keperawanan di Indonesia maka segera hubungi Kami di Klinik Utama Gracia melalui 081336361555 atau melalui tombol chat online di atas ini.



Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.