Diluar sana banyak wanita yang mencari cara merapatkan miss V yang sudah kendur atau sudah robek, bahkan tak jarang juga mereka rela untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk merapatkan kembali Miss V (Vagina) yang sudah kendur atau Miss V yang sudah robek.

Dan terdapat 1001 alasan mengapa kaum wanita ingin melakukan hal tersebut mulai dari alasan ingin membahagiakan suaminya, atau alasan untuk menolong korban pelecehan seksual atau ingin memperbaiki selaput dara yang telah robek akibat cedera, bahkan untuk mendapatkan tanda keperawanan.

Baca Juga: Ciri-Ciri Selaput Dara Pecah Atau Robek

Perlu Anda ketahui bahwa Miss V adalah organ intim wanita yang menghubungkan rahim, Vulva dan labia yang membentuk pintu masuk, dan leher rahim menjorok ke vagina, membentuk ujung bagian dalam.

Dan tak dapat dipungkiri lagi bahwa Miss V sangat berhubungan dengan selaput dara (Hymen), selaput dara adalah selaput tipis jaringan yang mengelilingi dan menyempit pembukaan vagina.

Wanita, Inilah 4 Cara Merapatkan Miss V yang Sudah Kendur Atau Robek


Umumnya selaput dara bisa pecah atau robek karena aktifitas seksual seperti seks vaginal, anal, maupun oral yang dilakukan dengan pria, akan tetapi bisa juga robek akibat masturbasi dengan memasukan hari, menggunakan tampon, memasukan seks toys atau jari ke Miss V dll.

Baca Juga: Proses Operasi Selaput Dara

Sehingga banyak wanita yang mencari cara merapatkan Miss V yang sudah kendur atau robek, akan tetapi banyaknya informasi di dunia maya mengenai cara merapatkan Miss V perlu Anda pilah-pilih lagi karena jika Anda salah maka bisa menimbulkan masalah baru, lalu bagaimanakah caranya?



Dengan Melakukan Operasi

Cara merapatkan Miss V yang paling tepat adalah dengan cara melakukan operasi keperawanan ataupun operasi selaput dara, dimana pada operasi keperawanan wanita dibagi menjadi beberapa jenis operasi dan masing-masing operasi tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda, diantaranya:


1. Operasi Dengan Cara Sederhana

Cara merapatkan Miss V yang pertama adalah dengan melakukan operasi dengan cara sederhana, dimana cara sederhana ini bertujuan untuk menyatukan sisa-sisa selaput dara yang masih ada dengan cara menutup robekan pada Miss V.

Baca Juga: Letak Selaput Dara Wanita

Dan biasanya cara merapatkan Miss V dengan cara sederhana ini banyak dilakukan minimal 1 bulan sampai 6 minggu sebelum waktu pernikahan, sehingga nantinya jahitan internal pada Miss V akan menghilang sama sekali tanpa adanya bekas.


2. Operasi Vaginaplasty

 

Cara merapatkan Miss V selanjutnya adalah dengan Operasi Vaginaplasty merupakan prosedur medis yang dirancang untuk mengencangkan kembali Miss V wanita yang sudah kendur.

Biasanya cara merapatkan Miss V dengan operasi Vaginoplasty banyak diminati oleh wanita yang sudah melahirkan karena mungkin wanita mengeluhkan kelemahan otot Miss V yang diakibatkan oleh peregangan jaringa dan nantinya prosedur ini biasanya menghasilkan saluran Miss V yang lebih ketat, yang dapat membantu meningkatkan kepuasan seksual.

A. Bagaimanakah Vaginoplasty Dilakukan?

Setelah jumlah pengetatan yang akan dilakukan ditentukan, kemudian irisan bentuk pai di Miss V akan ditandai oleh dokter untuk menggambarkan kulit ekstra yang akan dikeluarkan dari dalam Miss V.

Kemudian di bawah kulit, jaringan Miss V dikencangkan dengan jahitan yang kuat dan setelah saluran Miss V telah dikencangkan kemudian kulit mukosa dijahit tertutup. Jika ada kulit luar yang menonjol, ini dapat dikurangi juga untuk hasil yang lebih estetis.

B. Tujuan Vaginoplasty

Oleh karena itu vaginoplasty bertujuan untuk menyatukan otot-otot Miss V yang terpisah, dan kulit mukosa ekstra dari sisi belakang Miss V diangkat, kemudian kulit luar juga bisa dihilangkan untuk penampilan Miss V yang lebih estetis

C. Berapa Lama Pasien Harus Istirahat?

Pasien mungkin memiliki waktu istirahat satu sampai dua minggu setelah menjalani prosedur ini dan kemungkinan pasien juga mungkin merasakan sakit yang mendalam selama beberapa hari pertama.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Keperawanan Sebelum Nikah

Dan penting untuk diperhatikan bahwa jangan menggunakan tampon atau melakukan hubungan seksual selama delapan minggu, namun bergantung pada jumlah pengencangan yang dilakukan oleh pasien.


3. Operasi Labiaplasty

Labiaplasty mengacu pada prosedur operasi yang bertujuan untuk mengurangi panjang labia minora dan ini adalah prosedur peremajaan vagina yang paling sering dilakukan dan dapat meredakan gejala yang dialami wanita dari memutar dan menarik labia.

Menurut situs Plasticsurgery, banyak wanita yang memilih cara merapatkan Miss V untuk operasi Labiaplasty karena berbagai alasan, termasuk rasa sakit dari memutar dan menarik labia ketika mengendarai sepeda atau selama hubungan seksual, gatal, iritasi dan kesadaran diri.

A. Tujuan Operasi Labiaplasty
Tujuan dari prosedur ini adalah untuk mengurangi labia minora sehingga tidak menggantung di bawah labia mayor yang mengandung rambut dan labiaplasty dapat dilakukan untuk mengurangi asimetri ketika salah satu lebih panjang dari yang lain.

Baca Juga: Selaput Dara Robek Karena Jari? Apa Masih Perawan?

Atau yang lebih umum, untuk mengurangi panjang labia sehingga labia tidak lagi memelintir, sehingga nantinya akan meningkatkan kembali rasa percaya diri wanita ketika melakukan hubungan seksual.

Dan perlu Anda ketahui bahwa menurut beberapa penelitian, operasi labiaplasty dikaitkan dengan tingkat kepuasan yang tinggi lebih dari 90 %.

B. Apakah Labiaplasty Bisa Mengakibatkan Risiko?

Risiko yang terkait dengan labiaplasty termasuk yang paling prosedur bedah, termasuk perdarahan, hematoma dan infeksi.

Komplikasi yang paling umum adalah over-reseksi. Sementara beberapa wanita menginginkan pengurangan agresif, ini dapat menyebabkan kekeringan kronis, jaringan parut pada atau di dekat pembukaan vagina dan rasa sakit saat berhubungan badan.

Kesembuhan masalah lebih mungkin terjadi dengan prosedur irisan, terutama jika pasien terkena zat-zat yang menyebabkan pembuluh darah menyusut.

C. Berapa Lama Pasien Harus Istirahat?

Kebanyakan pasien yang melakukan Labiaplasty harus beristirahat seminggu dari kerja dan ada baiknya pasien jangan melakukan kegiatan yang berat ataupun jangan melakukan olahraga berat terlebih dahulu. Selain itu pasien dapat kembali memakai tampon atau melakukan hubungan seksual setelah empat hingga enam minggu.



4. Operasi Hymenoplasty


Cara merapatkan Miss V wanita yang sudah robek ataupun kendur adalah dengan melakukan operasi Hymenoplasty yang dikenal sebagai hymenorrhaphyadalah perbaikan kosmetik, restorasi, atau pembangunan selaput dara seorang wanita.

Cara merapatkan Miss V dengan Hymenoplasty berfungsi berfungsi untuk merekondisi selaput dara agar kembali seperti semula sebagaimana halnya kondisi sebelum wanita melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

A. Bagaimanakah Hymenoplasty Dilakukan?

Biasanya kulit yang robek di sekitar tepi selaput dara dipotong dengan lembut dan rapi, setelah itu sisa jaringan dijahit bersama sehingga meninggalkan celah kecil dan hal ini dilakukan untuk mengembalikan cincin hymen (selaput dara) ke ukuran dan bentuk normal.

Jika tidak ada cukup kulit untuk mengembalikan selaput dara, atau jika selaput dara tidak ada, maka ahli bedah dapat membuat satu, menggunakan salah satu dari kulit Miss V sendiri yang tipis (mukosa vagina) atau jaringan sintetis.

Kemudian suplai darah kecil dapat ditambahkan, baik buatan atau pasien diambil dari sepotong flap Miss V, sehingga mensimulasikan perdarahan tradisional setelah penetrasi berikutnya, menurut situs Cherokeewomenshealth

B. Berapa Lama Hymenoplasty Dilakukan?

Cara merapatkan Miss V dengan Hymenoplasty dapat diharapkan berlangsung antara satu hingga dua jam tergantung pada jumlah perbaikan yang diperlukan oleh pasien dan meskipun ini adalah prosedur klinis tanpa perlu tinggal di rumah sakit, dan wanita dapat kembali bekerja keesokan harinya

Namun, perlu Anda catat bahwa ada baiknya hindari segara bentuk aktifitas berat seperti angkat beban selama 48 hingga 72 jam pertama, mungkin ada sedikit pendarahan, tetapi ini sangat normal.
Penyembuhan total membutuhkan waktu sekitar enam minggu dan tidak akan ada tanda-tanda operasi yang terlihat dan tidak mungkin untuk membedakan selaput dara alami dan yang direkonstruksi.

Pada saat ini, proses rekonstruksi akan selesai dan semua sensasi yang terkait dengan perawan, pertama kalinya seks mungkin akan dialami oleh wanita.

C. Apakah Ada Komplikasi dari Hymenoplasty?

Saat ini jarang ada komplikasi yang diakibatkan oleh hymenoplasty, namun Anda harus segera menghubungi dokter jika mengalami komplikasi seperti di bawah ini:

- Pusing.

- Rasa nyeri pada Miss V.

- Keluar cairan berbau tidak biasa atau busuk.

- Terasa gatal-gatal pada Miss V.

- Mengalami pendarahan tidak normal.

- Mengalami peradangan.

Apakah Semakin Tua, Miss V Akan Menjadi Kendur?



Tahukah Anda bahwa kurang melakukan seks tidak akan membuat Miss V Anda lebih kencang. Alasan mengapa Miss V menjadi kendur adalah karena peregangan alami dan robeknya otot-otot di dinding Miss V saat Anda melahirkan atau bertambah tua.

Seperti halnya setiap bagian lain dari tubuh kita, karena Miss V memiliki otot yang berkontraksi dan rileks. Tetapi ketika kita bertambah tua, atau Miss V mengalami trauma saat melahirkan, maka elastisitas alami berkurang.

Karena jaringan otot vulva, yang dilipat rapat, secara alami elastis sama seperti mulut Anda dan Jika Anda menarik sudut mulut Anda ke telinga Anda sambil tersenyum, dan lepaskan, mereka akan kembali ke bentuk aslinya dan ini bisa dilakukan berkali-kali tanpa ada perubahan bagaimana penampilan mulut Anda.

Sehingga bisa dikatakan bahwa semakin bertambahnya usia wanita ataupun wanita tersebut menjadi tua maka kemungkinan besar Miss V menjadi kendur atau elastisitas alaminya berkurang.


Dimanakah Saya Dapat Melakukan Operasi Keperawanan?


Jika Anda adalah seorang wanita yang membutuhkan bantuan untuk cara merapatkan Miss V dengan melakukan operasi keperawanan, maka Kami sangat merekomendasikan Anda untuk segera datang dan berkonsultasi dengan dokter spesialis ginekologi di Klinik Utama Gracia.

Karena saat ini sudah banyak wanita yang merasa puas dengan hasilnya, karena Klinik Utama Gracia memiliki dokter spesialis yang dibantu dengan peralatan medis yang modern dan tim medis yang ahli di bidangnya.

Sehingga percayakan untuk operasi keperawanan kepada dokter Kami di Klinik Utama Gracia, yakinlah bahwa dokter Kami akan membuat Anda nyaman dan menjaga rahasia Anda dan Anda juga dapat memanfaatkan layanan konsultasi online dengan mengklik tombol chat online di atas ini.


Panduan Penting 
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik