Apa itu ejakulasi dini bagi wanita? apakah wanita benar-benar mengalami ejakulasi? Nah jika Anda penasaran maka ada baiknya baca terus artikel ini sampai tuntas.

Perlu Anda ketahui bahwa pada dasarnya istilah ejakulasi dini bagi wanita tidak sepenuhnya benar, karena wanita tidak mengalami ejakulasi secara signifikan saat mereka mengalami orgasme.

Dan orgasme prematur ataupun ejakulasi dini pada wanita adalah kondisi dimana seorang wanita mencapai orgasme dengan sangat cepat saat melakukan hubungan seksual.

Baca Juga: Pria Inilah 3 Cara Mengatasi Impotensi Secara Diam-Diam

Terkadang hal itu bisa terjadi saat wanita sedang melakukan foreplay atau saat pasangannya baru mulai melakukan penetrasi.

Bahkan pada beberapa wanita merasa bahwa mereka seringkali mencapai orgasme terlalu cepat dan ini tentu saja memiliki efek langsung pada pasangan mereka yang kehilangan pencapaian klimaks bersama.

Ejakulasi Dini Bagi Wanita Gejalanya Seperti Apa?


Sama halnya dengan kaum pria biasanya gejala utama ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi lebih dari satu menit setelah pria melakukan penetrasi terhadap wanita.

Namun, masalahnya mungkin terjadi pada semua situasi seksual bahkan saat wanita melakukan masturbasi bisa mengalami hal tersebut dan perlu Anda ketahui bahwa ejakulasi dini pada wanita bisa diklasifikasikan sebagai berikut:

- Seumur Hidup (Primer)

Ejakulasi dini seumur hidup terjadi hampir pada semua waktu yang di mulai sejak pertemuan seksual pertama Anda.

- Diakuisisi (Sekunder)

Biasanya diakuisisi ejakulasi dini berkembang setelah Anda mengalami pengalaman seksual sebelumnya tanpa masalah ejakulasi.



Apakah yang Menyebabkan Ejakulasi Dini Bagi Wanita?


Perlu Anda ketahui bahwa orgasme pada wanita biasanya terjadi saat rahim, Miss V, dan anus berkontraksi selama beberapa detik kemudian kontraksi ini disertai dengan sensasi pelepasan cairan.

Dan saat wanita mengalami orgasme biasanya laju pernapasan, aliran darah, dan detak jantung wanita akan meningkat dan pada saat inilah wanita merasakan kenikmatan seksual yang memuncak.

Perlu Anda ketahui bahwa orgasme prematur wanita sering di sebabkan oleh berbagai macam penyebab seperti akibat: kelesuan pada organ seksual wanita, masalah aliran darah atau akibat mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Jika Anda telah memuaskan hubungan seksual dengan pasangan lain di mana ejakulasi dini jarang terjadi atau tidak sama sekali, ada kemungkinan bahwa masalah interpersonal antara Anda dan pasangan dapat berkontribusi terhadap masalah ini.


Mengapa Ejakulasi Dini Bisa Terjadi Padahal Wanita Tidak Memiliki Prostat?



Cairan squirting bisa keluar saat terjadi stimulasi yang intens pada titik G-Spot dan pada titik G-spot wanita diyakini terletak persis dengan letak kelenjar prostat pada pria dan ternyata cairan ini juga tidak keluar melalui Miss V akan tetapi melalui saluran uretra.

Ejakulasi pada wanita memang masih kontroversial dan tidak semua wanita mengalami ejakulasi, bahkan mereka pun juga sulit membedakan antara ejakulasi dengan orgasme. Karena mungkin sebagian besar wanita menganggap cairan yang keluar itu adalah air urin.

Meski beberapa penelitian menunjukkan bahwa cairan yang keluar saat ejakulasi tidak sama dengan urin, bau dan komposisinya pun juga berbeda.

Bahkan menurut penelitian di The Journal of Sexual Medicine mengindikasikan bahwa cairan tersebut berasal dari kelenjar paraurethral atau sejenis prostat pada wanita.

Ejakulasi dini pada wanita yang sesungguhnya merupakan cairan yang kental seperti cairan keputihan yang keluar dari kelenjar paraurethral dan kelenjar ini letaknya di belakang dinding Miss V, dekat saluran kemih yang diyakini sebagai letak titik G-Spot.

Sementara itu cairan yang keluar saat ejakulasi merupakan cairan encer yang berasal dari kandung kemih dan melewati saluran urin. Keduanya sering bercampur sehingga susah dibedakan.


Bagaimanakah Cara Mencegah Ejakulasi Dini Bagi Wanita


Jika Anda seorang wanita dan merasa memiliki hal tersebut maka Anda dapat mencoba beberapa tips di bawah ini untuk mencegah orgasme prematur diantaranya adalah sebagai berikut:

- Pilih Gaya Bercinta

Tahukah Anda bahwa beberapa gaya bercinta seperti misionaris dan woman on top memiliki rangsangan yang akan membuat wanita lebih cepat orgasme.

Baca Juga: Cara Praktis Menyembuhkan Ejakulasi Dini Berat Agar Tak Dijauhi Istri

Untuk mencegah wanita orgasme terlalu cepat dari yang ia harapkan, maka ada baiknya untuk menghindari kedua gaya dan sebagai gantinya Anda dapat memilih posisi menyamping saat berhubungan seks.

- Jalin komunikasi

Komunikasi adalah jalan terbaik untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan termasuk permasalahan percintaan dan Anda harus jujur kepada pasangan bahwa Anda jika sering mengalami ejakulasi dini dan mintalah pendapatnya agar Anda berdua dapat meraih puncak bersama.

- Jangan Terburu-Buru Saat Melakukan Hubungan Seks

Cara selanjutnya untuk mencegah ejakulasi dini adalah cobalah untuk melakukan hubungan seks secara pelan-pelan untuk mencegah orgasme dini dan ada baiknya lakukan foreplay secukupnya untuk menstimulasi area-area sensitif supaya Anda siap saat melakukan hubungan seks.

- Turunkan Ritme Penetrasi

Jika Anda mengalami ejakulasi dini maka ada baiknya untuk menurunkan ritme pasangan Anda saat penetrasi untuk mengurangi kecepatan penetrasi dan cara sederhana tersebut bertujuan untuk menunda orgasme.

Bagaimanakah Cara Mengatasi Ejakulasi Dini?

Bila Anda seorang wanita maupun pria yang mengalami masalah ejakulasi dini dan ini sudah sangat mengganggu keharmonisan hubungan rumah tangga Anda maka ada baiknya segara mengatasi permasalahan tersebut kepada dokter di Klinik Utama Gracia.



Nah, itulah tadi berbagai macam cara mengatasi ejakulasi dini dan jika Anda merasa terganggu dengan masalah hal tersebut maka sudah saatnya anda untuk melakukan pemeriksaan di Klinik khusus penyakit menular seksual, ginekologi dan andrologi yaitu klinik Utama Gracia

Karena Klinik Utama Gracia telah didukung dengan peralatan medis yang moderen serta tim medis dan dokter yang sudah berpengalaman dan Anda juga dapat memanfaatkan layanan konsultasi gratis dengan mengklik tombol chat online di atas.


Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.