Coba Tebak Dimana Letak Selaput Dara Wanita?

Dimana letak selaput dara wanita? memang pertanyaan ini terdengar begitu konyol akan tetapi masih saja banyak pria yang mencari jawabannya di dunia maya, akan tetapi memang tak ada salahnya Anda mencari jawabannya karena hal tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan, lalu apakah selaput dara itu?

Bagi kebanyakan wanita selaput dara tentunya merupakan sesuatu hal yang paling berharga dibandingkan dengan harta, karena jika sekalinya selaput dara pecah ataupun robek maka tidak bisa dirapatkan kembali dengan cara alami walaupun begitu bisa dikembalikan dengan cara operasi selaput dara wanita.

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Operasi Selaput Dara Wanita

Perlu Anda ketahui bahwa selaput dara (Hymen) adalah lapisan jaringan kulit yang sangat tipis yang merentang di Miss V wanita dan biasanya lapisan ini dapat menutupi sebagian ataupun seluruh mulut Miss V dan perlu Anda ketahui bahwa selaput dara memiliki banyak jenis akan tetapi jenis yang paling umum adalah jenis annular.



Wajib Tahu, Inilah Jenis-Jenis Selaput Dara Wanita

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa umumnya wanita memiliki jenis-jenis selaput dara yang berbeda-beda, akan tetapi jenis yang umum dimiliki oleh wanita adalah jenis selaput dara annular dan berikut di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya:

1. Selaput Dara Jenis Annular
Selaput dara annular atau disebut selaput dara normal merupakan bentuk yang selaput dara yang paling sempurna, disebut jenis annular karena bentuknya berbentuk seperti bulan setengah lingkaran dan jenis selaput dara ini paling sering ditemukan pada wanita. Selain itu bentuk selaput dara annular memungkinkan darah menstruasi untuk mengalir keluar secara normal dari Miss V seorang wanita.

2. Selaput Dara Jenis Imperforata
Selaput dara imperforata merupakan selaput tipis atau membran tipis yang benar-benar menutupi pembukaan ke Miss V sehingga kemungkinan besar menyebabkan darah menstruasi tidak dapat mengalir keluar dari Miss V.

Dan biasanya hal inilah yang akan menyebabkan darah menstruasi untuk kembali ke dalam Miss V yang tentunya kejadian tersebut dapat mengakibatkan sakit perut atau nyeri punggung, bahkan pada beberapa remaja juga mungkin mengalami rasa sakit saat buang air besar dan kesulitan untuk buang air kecil, lalu bagaimankah cara mengatasi hal tersebut?

Untuk mengatasi hal tersebut maka salah satu caranya adalah dengan melakukan operasi kecil yang bertujuan untuk membuang jaringan ekstra selaput dara dan membuat lubang Miss V sehingga nantinya lubang tersebut akan berukuran normal sehingga darah menstruasi dapat mengalir keluar dari Miss V.



3. Selaput Dara Jenis Microperforate
Selaput dara jenis microperforate merupakan selaput tipis yang hampir benar-benar menutupi pembukaan ke Miss V, namun perbedaanya adalah darah haid biasanya masih dapat mengalir keluar dari Miss V akan tetapi pembukaannya sangat kecil.

Sehingga menyebabkan seorang remaja wanita yang memiliki bentuk selaput dara microperforate tidak dapat memasukkan tampon ke dalam Miss V dan mungkin remaja wanita tersebut tidak menyadari bahwa ia memiliki pembukaan Miss V yang sangat kecil sehingga sangat sulit untuk memasukan tampon.

Jika remaja wanita mampu menempatkan tampon ke dalam Miss V kemungkinan besar ia tidak dapat melepas tampon ketika menjadi penuh dengan darah menstruasi, lalu bagaimanakah cara untuk mengatasi hal tersebut?

Sama seperti di atas bahwa salah satu cara untuk mengatasi selaput dara microperforate adalah dengan melakukan operasi kecil untuk membuang jaringan ekstra selaput dara sehingga nantinya akan membuat pembukaan Miss V berubah ukuran menjadi normal sehingga nantinya akan membuat darah menstruasi mengalir keluar secara normal.

4. Selaput Dara Jenis Septate
Selaput dara jenis septate merupakan selaput dara tipis yang memiliki pita dari jaringan ekstra di tengah dan hal tersebut menyebabkan terdapat dua lubang Miss V kecil pada selaput dara padahal normalnya wanita memiliki satu lubang pada selaput dara.

Sama halnya dengan jenis microperforate umumnya remaja wanita juga sangat kesulitan ketika akan mengeluarkan maupun memasang tampon, lalu bagaimanakah cara mengatasi hal tersebut?

Dan salah satu cara untuk mengatasi jenis selaput dara septate adalah dengan melakukan operasi kecil yang bertujuan untuk menghilangkan pita dari jaringan ekstra dan membuat lubang Miss V agar berukuran normal.



Pria, Coba Tebak Dimana Letak Selaput Dara Wanita dan Berapa Cm Kedalaman Selaput Dara Wanita?

Mungkin Anda yang masih belum menikah tentunya belum mengetahui dimana letak selaput dara wanita bukan? Dan ternyata dimana letak selaput dara wanita ternyata terletak diantara dua-lipatan vulva, selain itu ternyata dimana letak selaput dara ini sebenarnya tidak benar-benar menutupi pembukaan pada Miss V.

Akan tetapi selaput dara umumnya akan menciptakan lipatan yang menyebabkan pembukaan pada Miss V menjadi sangat kecil dan perlu Anda ketahui bahwa lubang pada pembukaan Miss V tersebut berfungsi sebagai keluarnya darah haid, lalu berapa Cm kedalaman selaput dara wanita?

Perlu Anda ketahui bahwa umumnya kedalaman selaput dara wanita terletak sekitar setengah Inci di dalam Miss V ataupun jika dikalkulasikan kedalam ukuran Cm yaitu berukuran 2,54 Cm, namun mungkin juga wanita bisa memiliki kedalaman selaput dara yang berbeda-beda karena selaput dara memiliki banyak jenis.

Dan Anda juga bisa merasakannya dimana letak selaput dara wanita jika Anda memasukkan jari akan perlu diingat bahwa jangan melakukan hal tersebut jika tidak ingin selaput dara Anda robek karena hal tersebut bisa dilakukan secara hati-hati dan nantinya Anda akan merasakan selaput dara yang tipis dan licin.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa panjang Miss V wanita kira-kira berukuran 7,5 cm di dinding anterior (depan), dan panjang 9 Cm di dinding posterior (belakang) dan selama wanita bergairah maka Miss V wanita bisa mengembang dan bertambah panjang bahkan bisa melebar.



Catat: Selaput Dara Wanita Tidak Hanya Robek Akibat Aktivitas Seksual Saja!!


Mungkin memang benar selaput dara wanita bisa robek akibat penetrasi seksual dari Mr P, akan mungkin pada sebagian wanita tidak akan mengalami perdarahan karena pada beberapa wanita diluar sana terlahir tanpa memiliki selaput dara atau memiliki jenis selaput dara yang berbeda pada umumnya.

Dan pada kenyataannya selaput dara wanita tidak hanya robek akibat aktivitas seksual saja dan tentunya hal ini perlu diketahui oleh semua pria, karena kebanyakan pria akan merasa malu atau bahkan merasa telah tertipu menikahi seorang gadis karena tidak mengeluarkan darah saat pertama kali berhubungan seksual di malam pertama.

Padahal jika Anda membaca secara detail bahwa faktanya ada wanita yang sama sekali tidak memiliki dimana selaput dara wanita atau memiliki selaput dara yang elastitasnya berbeda dengan kebanyakan wanita sehingga tidak mengeluarkan darah saat pertamakali berhubungan badan.

Jadi pada intinya jangan berpikiran buruk terlebih dahulu kepada istri Anda jika saat malam pertama istri Anda tidak mengeluarkan darah dan ada baiknya tanyakan secara baik kepada istri Anda karena selaput dara bisa robek tidak saja akibat aktivitas seksual saja, seperti:

- Akibat menggunakan tampon

- Akibat masturbasi dengan memasukan jari ke Miss V

- Memasukan seks toys ke Miss V

- Akibat terjatuh dan mengalami cidera pada Miss V

- Karena berolahraga berat, dll

Lalu, Bagaimanakah Cara Mengembalikan Keperawanan?
Jika Anda seorang wanita yang belum menikah dan terlanjur telah kehilangan keperawanan karena aktivitas seksual dan ingin mengembalikan keperawanan maka salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan operasi selaput dara ataupun merekonstruksi selaput dara atau memperbaiki selaput dara.

 



Karena dengan bantuan dokter spesialis di Klinik Utama Gracia maka Anda bisa mendapatkan hal tersebut akan tetapi ada baiknya jika ingin melakukan hal ini konsultasikan terlebih dahulu dengan pasangan Anda dan Anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan mengklik tombol chat online di atas.

Selain itu satu hal lagi yang sangat penting jangan pernah sekali-kali percaya mengenai berbagai macam obat-obatan yang bebas dijual di pasaran yang katanya bisa mengembalikan keperawanan karena salah satu cara yang terbukti adalah dengan melakukan operasi dengan dokter spesialis yang ahli dibidangnya.



Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.