Saat ini terdapat banyak cara menghilangkan keputihan tidak normal dan bau tak sedap pada Miss V, mulai dari menggunakan cara alami, menggunakan obat-obatan yang dijual bebas di pasaran sampai menggunakan bantuan medis.

Akan tetapi Kami sangat menyarankan Anda agar menghindari menggunakan obat-obatan yang dijual bebas karena dikhawatirkan bisa mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan wanita, lalu apakah keputihan tidak normal itu?

Baca Juga: 5 Cara Mudah Hilangkan Keputihan Pada Wanita yang Belum Menikah

Keputihan tidak normal adalah salah satu jenis keputihan yang tergolong berbahaya dan biasanya keputihan tidak normal bisa menandakan adanya infeksi yang disebabkan oleh berbagai macam bakteri, dan ada baiknya jika Anda merasa memiliki gejala keputihan yang tidak normal segera konsultasikan kepada dokter Anda.

Biasanya jenis keputihan tidak normal akan berbau, berubah warna menjadi hijau, terasa gatal-gatal, berbau amis dll, akan tetapi meskipun jenis keputihan ini sangat mengganggu akan tetapi jika menggunakan cara menghilangkan keputihan tidak normal dan bau tak sedap pada Miss V dengan cara tepat maka kemungkinan besar hal tersebut bisa diatasi.

Lalu, Apakah yang Menyebabkan Keputihan Tidak Normal?



- Karena Adanya Bakteri Vaginosis (BV)
Penyebab keputihan tidak normal yang pertama adalah karena akibat bakteri vaginosis, pada umumnya wanita yang terinfeksi BV akibat tertular dari pasangan seksualnya. Selain itu biasanya bakteri vaginosis akan menghasilkan cairan keputihan yang berwarna tipis dan berwarna putih keabu-abuan yang disertai bau tidak sedap seperti bau busuk dan bau amis.

- Karena Adanya Infeksi Ragi
Tahukah Anda bahwa sejumlah kecil jamur ragi umumnya sering ditemukan di dalam Miss V wanita? Namun pertumbuhan ragi berlebih dalam Miss V akan menyebabkan infeksi jamur dan biasanya disebabkan oleh berbagai macam hal seperti menggunakan antibiotik, sedang hamil, menderita diabetes, atau berkeringat dalam waktu yang lama.



- Karena Trikomoniasis
Tahukah Anda bahwa Trikomoniasis biasanya disebabkan oleh adanya organisme yang disebut Trichomonas vaginalis dan biasanya seorang wanita bisa terinfeksi tapi tidak memiliki tanda ataupun gejala untuk waktu yang lama.

Namun, satu yang pasti biasanya Trichomonas menghasilkan keputihan yang berwana kuning atau hijau dengan bau yang kuat dan gejala lainnya seperti merasa ketidaknyamanan saat berhubungan badan atau terasa sakit ketika berkemih, serta mengalami iritasi dan gatal-gatal pada area kelamin wanita.

- Karena Penyakit Menular Seksual
Tahukah Anda bahwa penyakit menular seksual seperti klamidia dan gonore dapat menyebabkan keputihan tidak normal? Biasanya kedua jenis PMS tersebut bisa memberikan cairan keputihan yang berubah menjadi warna kekuningan, kemerahan disertai dengan rasa sakit saat buang air kecil dan mengalami pembengkakan pada alat kelamin, dan gatal-gatal di daerah Miss V.

Lalu, Bagaimanakah Cara Menghilangkan Keputihan Tidak Normal dan Bau Tak Sedap Pada Miss V?


- Menggunakan Yogurt
Cara menghilangkan keputihan tidak normal dan bau tak sedap pada Miss V adalah dengan menggunakan yogurt, karena di dalam yogurt tanpa menggandung gula dapat membunuh bakteri jahat yang berbahaya di dalam Miss V dan yogurt dipercaya dapat sangat bermanfaat untuk memberantas keputihan yang tidak normal. Lalu bagaimanakah cara menggunakannya?

Sebenarnya caranya sangat mudah dan bisa digunakan dengan berbagai macam cara dan cara pertama adalah dengan mengkonsumsi yogurt tanpa gula secara langsung sebanyak satu mangkuk setiap hari. Dan cara kedua adalah dengan mencelupkan yogurt tanpa gula kedalam tampon dan gunakanlah tampon ini kemudian lepas dalam beberapa jam, lalu lakukan cara ini dalam dua kali dalam sehari.

Atau Anda juga bisa menggunakan cara ketiga yaitu dengan mengambil 1 sendok makan yogurt tanpa gula lalu oleskan pada dinding dalam Miss V, namun ada baiknya Anda lakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur akan tetapi konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter mengenai cara ini.

Baca Juga: Cara Mencegah Keputihan Tidak Normal Pada Wanita

- Menggunakan Cuka Sari Apel
Cara menghilangkan keputihan tidak normal dan bau tak sedap pada Miss V selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka sari apel yang biasanya digunakan untuk memasak, karena diketahui cuka sari apel mengandung beberapa zat seperti asam laktat, sitrat dan malat.

Diketahui zat-zat tersebut terkenal karena sifat antibakteri dan antijamur yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi keputihan yang tidak normal, lalu bagaimanakah cara untuk menggunakannya?

Sebenarnya cara menggunakannya cuka sari apel untuk digunakan untuk keputihan tidak normal sangat mudah pertama siapkan cuka sari apel secukupnya kemudian tuangkan kedalam 1 cangkir, lalu tuangkanlah kedalam bathtub ataupun bak mandi yang telah terisi oleh air bersih lalu mandilah di dalam bathtub sekitar 20 menit.

- Menggunakan Biji Fenugreek
Cara menghilangkan keputihan tidak normal dan bau tak sedap pada Miss V selanjutnya adalah dengan menggunakan biji fenugreek adalah salah satu jenis tanaman herbal yang biasanya dimanfaakan untuk memperbanyak air susu untuk ibu menyususi.

Selain itu biji fenugreek dipercaya dapat meningkatkan jumlah pH dalam Miss V serta dapat menyingkirkan keputihan yang tidak normal dan juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lalu bagaimanakah cara menggunakannya?

Sebenarnya caranya sangat mudah adalah dengan merebus biji fenugreek dengan jumlah air yang cukup kemudian minum rebusannya kemudian Anda juga bisa menggunakan cara selanjutnya yaitu digunakan dengan secara eksternal sebagai douche

- Dengan Bantuan Medis
Cara menghilangkan keputihan tidak normal dan bau tak sedap pada Miss V selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan medis, dan Kami akan merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Klinik Utama Gracia, karena biasanya penyembuhan dengan menggunakan cara alami akan lebih lama dibandingkan dengan pengobatan medis.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai berbagai macam penyebab serta cara menghilangkan keputihan tidak normal dan bau tak sedap pada Miss V sehingga jika Anda merasa memiliki jenis keputihan tersebut maka ada baiknya segera kunjungi Kami di Klinik Utama Gracia


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.