Mungkin sebagian besar orang mengira seks adalah pelaku utama hilangnya keperawanan, tetapi nyatanya terdapat banyak faktor penyebab hilangnya keperawanan wanita, lalu faktor apa sajakah itu?

Pada umumnya wanita muda yang belum menikah ingin selalu menjaga keperawanannya, karena menurut banyak wanita keperawanan adalah sebuah simbol kesucian wanita dan menjadi perawan sampai menikah kelak merupakan hal yang sangat membanggakan bagi wanita dan bagi keluarganya

Namun, sayangnya seiring dengan bergantinya zaman yang serba canggih banyak para wanita yang terjerumus masuk ke kehidupan yang serba bebas dan alhasil mungkin banyak wanita yang saat ini sudah kehilangan keperawanannya sebelum menikah akibat melakukan seks dengan pasangannya.



Selain Seks, Inilah 5 Faktor Penyebab Hilangnya Keperawanan Wanita


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa salah satu faktor penyebab hilangnya keperawanan wanita adalah dengan melakukan seks vaginal dengan pria, akan tetapi sayangnya banyak orang yang belum mengetahui bahwa terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan seorang wanita kehilangan selaput dara ataupun selaput daranya robek selain melakukan hubungan seks, lalu apa sajakah itu?

Baca juga: Ternyata Begini Proses Operasi Selaput Dara Wanita

- Karena Berkuda dan Bersepeda
Faktor penyebab hilangnya keperawanan wanita selain seks yang pertama adalah karena olahraga yang berat yang tentunya sangat menguras tenaga atau jenis olahraga yang berkaitan langsung atau mengenai bagian organ intim wanita dan olahraga tersebut seperti berkuda ataupun bersepeda karena olahraga tersebut langsung bergesekan dengan area Miss V wanita.

Meskipun jarang terjadi wanita mengeluarkan darah pada saat melakukan olahraga tersebut, tetapi hal tersebut ternyata bisa membuat selaput dara seorang wanita menjadi robek.

Namun perlu Anda ketahui bahwa hal itu sebenarnya hanya menyebabkan selaput dara wanita robek saja tanpa menghilangkan keperawanan karena definisi keperawanan adalah wanita yang belum pernah melakukan hubungan seks dengan seorang pria.

Selain itu pada beberapa wanita yang melakukan latihan peregangan yang berat dapat juga menyebabkan robeknya selaput dara, tetapi mungkin pada wanita lain hal tersebut tidaklah berpengaruh karena banyak wanita yang memiliki selaput dara yang cukup tebal sehingga sangat sulit untuk robek.

- Menggunakan Tampon
Faktor penyebab hilangnya keperawanan wanita selain seks selanjutnya adalah karena menggunakan tampon, perlu Anda ketahui bahwa tampon adalah sebuah jenis pembalut yang berfungsi sama dengan pembalut namun yang membedakannya adalah bentuknya.

Karena bentuk tampon itu menyerupai tabung kecil yang digunakan dengan cara dimasukkan pada liang Miss V untuk menyerap darah menstruasi dan sama halnya dengan pembalut tampon juga memiliki ukran yang berbeda-beda.

Dan ternyata penggunaan tampon yang dimasukan ke vagina pada wanita yang masih perawan bisa menembus dan melukai selaput dara terutama jika selaput daranya wanita tersebut sangat rentan ataupun mudah robek jika tampon tersebut berukuran besar, maka ada baiknya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan hindari menggunakan tampon.

Selain itu banyak wanita yang merasa khawatir jika menggunakan tampon di saat menstruasi karena banyak yang bertanya-tanya apakah tampon bisa lenyap dalam tubuh kita atau dapat menghilangkan keperawanan atau merusak selaput dara?

 

Baca juga: Pria ternyata disinilah letak selaput dara wanita

Perlu Anda ketahui bahwa tampon tidak akan mudah lolos dan masuk ke dalam rahim karena umumnya mulut rahim wanita terlalu kecil untuk dapat meloloskan tampon dan selain itu, pada ujung tampon juga terdapat tali yang memudahkan kita menariknya lagi keluar.

Maka dari itu pesan dari Kami bagi wanita yang belum pernah melakukan hubungan badan untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan tampon agar nantinya Anda tidak dirugikan karena penggunaan tampon bisa melukai bagian dalam Miss V.

- Melakukan Masturbasi
Penyebab lain seorang wanita kehilangan selaput daranya adalah dengan melakukan masturbasi dengan tangan ataupun dengan menggunakan alat bantu seks toys, karena pada umumnya selaput dara bisa robek ataupun pecah jika ada benda yang masuk ke selaput dara.

Selain itu meskipun masturbasi dilakukan dengan cara yang baik dan benar, namun kebiasaan melakukan masturbasi tersebut tentu saja dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi.

Nah, untuk mencegah hal tersebut ada baiknya Anda hindarkan dari berbagai macam foto, maupun video yang nantinya bisa merangsang Anda dan ganti kebiasaan buruk tersebut dengan melakukan berbagai macam aktivitas yang bermanfaat contohnya saja dengan membaca, berolahraga maupun berkumpul bersama keluarga.

- Mengalami Kecelakaan atau Cidera
Tahukah Anda bahwa menurut beberapa penelitian menyebutkan jika robeknya selaput dara wanita bisa terjadi karena kecelakaan atau cidera dan membuat daerah kewanitaan terluka ataupun robek? Dan kecelakaan tersebut bisa terjadi karena berbagai macam hal sebut saja kecelakaan akibat terjatuh dari motor dll

- Akibat Menggunakan Alat Medis Tertentu Saat Memeriksakan Miss V
Faktor penyebab hilangnya keperawanan wanita selain seks selanjutnya adalah akibat menggunakan alat medis tertentu saat memeriksakan organ Miss V Anda karena alat medis yang dimasukan ke dalam Miss V wanita yang masih perawan dapat menyebabkan robeknya selaput dara.

Dan meskipun beberapa alat medis tersebut berukuran sangat kecil ketika dimasukan kedalam Miss V tetapi nyatanya alat medis tersebut bisa menyebabkan robeknya selaput dara pada wanita yang masih perawan.

Saya Kehilangan Keperawanan Sebelum Menikah Bagaimanakah Cara Untuk Mengembalikannya?


Terkadang banyak wanita yang akan segera menikah mendatangi dokter karena diketahui ia mengaku sudah tidak perawan lagi sebelum menikah, karena dahulu ia sudah berhubungan badan dengan pacar sebelumnya.

Baca juga: Selaput Dara Robek Sebelum Nikah Jangan Galau Ini Cara Untuk Mengembalikannya.

Sehingga banyak wanita yang merasa cemas akan masa depannya, karena ia takut pernikahannya dengan suaminya nanti bisa tidak bahagia, apalagi jika suaminya nanti tahu waktu malam pertama dirinya sudah tidak perawan lagi, lalu bagaimana cara mengembalikan keperawanan?

Perlu Anda ketahui bahwa seorang ahli bedah plastik dapat memperbaiki atau (lebih mungkin merekonstruksi) selaput dara wanita yang sudah kehilangan hymen sehingga akan mengembalikan keperawanan wanita seperti belum pernah melakukan hubungan intim sebelumnya.

Dan pada intinya untuk mengembalikan keperawanan maka salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan operasi keperawanan, selain itu jangan mudah percaya dengan banyaknya iklan obat-obatan yang mengatakan bahwa keperawanan bisa dikembalikan dengan mengkonsumsi obat-obatan.

Karena menurut Dr David Delvin, GP dari NetDoctor, mengatakan memang suatu hal mustahil bisa menumbuhkan kembali selaput dara, karena sampai sekarang tidak ada obat yang bisa mengembalikan keperawanan wanita.

“Karena sekali selaput dara itu sobek atau rusak maka dia akan hilang selamanya – lamanya sehingga bisa dikatakan bahwa hal tersebut adalah tidak mungkin” jadi jangan mudah percaya ada iklan-iklan obat yang menyebutkan dapat mengembalikan keperawanan tanpa operasi ucapnya.

Itulah tadi berbagai macam pembahasan mengenai berbagai macam faktor penyebab hilangnya keperawanan wanita selain melakukan hubungan seks, sehingga pada intinya wanita yang belum pernah melakukan hubungan seks masih dinyatakan perawan tetapi penilaian tersebut tergantung pada masing-masing kepribadian orang.

Dan jika misalkan Anda membutuhkan bantuan untuk mengembalikan keperawanan maka Anda bisa berkonsultasi dahulu dengan Kami dengan mengklik tombol konsultasi di atas atau Anda juga bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia.


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.