Bagaimana cara mengembalikan keperawanan mungkin masih menjadi pembahasan yang tabu di masyarakat sekitar, padahal mungkin saja banyak wanita diluar sana yang sangat membutuhkan informasi seperti ini terutama pada wanita yang menjadi korban pelecehan seksual maupun karena hal lainnya.

Karena umumnya banyak wanita yang menjadi korban pelecehan seksual mengalami trauma yang mendalam sehingga mungkin saja wanita tersebut mengalami depresi, apalagi wanita tersebut merasa sangat dirugikan karena para pelaku sengaja mengambil keperawanannya dengan paksa.

Bisa dikatakan bahwa keperawanan adalah suatu simbol kesucian pada wanita, bahkan banyak wanita yang selalu menjaga keperawanan sampai menikah, tetapi sayangnya banyak orang yang belum mengetahui bahwa keperawanan bisa robek atau pecah karena aktivitas lain, contohnya saja karena bersepeda, terjatuh atau karena masturbasi dll.

Baca juga: Mau operasi keperawanan Begini prosesnya.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa wanita memiliki struktur yang dikenal sebagai selaput dara yang merupakan bagian dari alat kelamin mereka dan umumnya struktur ini biasanya robek atau sebagian rusak pada saat hubungan seksual pertama kali. Dan perlu Anda ketahui bahwa seiring dengan berkembangnya dunia medis maka terdapat banyak pertanyaan tentang bagaimana cara mengembalikan keperawanan?

Contohnya saja yaitu dengan cara operasi maupun dengan dengan mengkonsumsi obat obatan maupun cara lain, akan tetapi kebanyakan obat-obatan tersebut mungkin saja bisa berdampak bagi kesehatan Miss V, selain itu tidak ada pil atau obat-obatan yang bisa membuat Anda menjadi perawan lagi

 

Selaput Dara Robek Sebelum Nikah? Bagaimana Cara Mengembalikan Keperawanan?

Terkadang ada wanita yang akan segera menikah mendatangi dokter karena diketahui ia mengaku sudah tidak perawan lagi sebelum menikah, karena dahulu ia sudah berhubungan badan dengan pacar sebelumnya.

Sehingga banyak wanita yang merasa cemas akan masa depannya, karena ia takut pernikahannya dengan suaminya nanti bisa tidak bahagia, apalagi jika suaminya nanti tahu waktu malam pertama dirinya sudah tidak perawan lagi, lalu bagaimana cara mengembalikan keperawanan?

Perlu Anda ketahui bahwa seorang ahli bedah plastik dapat memperbaiki atau (lebih mungkin merekonstruksi) selaput dara wanita yang sudah kehilangan hymen sehingga akan mengembalikan keperawanan wanita seperti belum pernah melakukan hubungan intim sebelumnya

Namun, pastinya hati kecil Anda berkata bahwa Anda sudah tidak perawan lagi dan hal tersebut hanya akan membantu Anda untuk membohongi calon suami Anda tetapi hal tersebut kembali pada diri Anda sendiri, dan mungkin cara ini akan sangat menolong wanita yang menjadi korban pelecehan seksual dan berikut di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengembalikannya:

- Hymenoplasty
Hymenoplasty adalah rekonstruksi bedah selaput dara pada wanita untuk mengembalikannya ke keadaan perawan setelah selaput dara wanita tersebut pecah ataupun robek karena aktivitas seksual.

Biasanya operasi ini bisa dilakukan berbulan-bulan atau bertahun-tahun setelah seorang wanita kehilangan keperawanannya dan tujuan utama Hymenoplasty adalah untuk mengembalikan selaput dara ke keadaan sebelum robek, selain itu banyak wanita yang melakukan Hymenoplasty dengan banyak alasan seperti: alasan moral, budaya atau sosial.

Perlu Anda ketahui bahwa Hymenoplasty termasuk ke jenis operasi minor yang secara umum bersifat selektif dan bertujuan untuk memperbaiki fungsi bagian tubuh tertentu yang secara umum mungkin hal itu bisa dilakukan dalam waktu kurang dari satu jam.

Namun, hal tersebut tergantung dari tingkat kesulitannya dan biasanya Hymenoplasty dilakukan dengan anestesi lokal atau anestesi umum jika perlu dan bisa dilakukan sebagai rawat jalan dan perlu Anda ketahui bahwa terdapat dua jenis teknik operasi hymenoplasty, yaitu.

- Hymen Repair atau Hymenorrhaphy
Hymen Repair atau Hymenorrhaphy (operasi selaput dara sederhana) biasanya dilakukan minimal 1 bulan sampai 6 minggu sebelum wanita melakukan pernikahan, sehingga jahitan internal pada Miss V akan menghilang sama sekali dan perbaikan selaput dara sederhana juga dilakukan dengan dua cara.

Operasi perbaikan selaput dara pertama didasarkan pada perkiraan jahitan dengan selaput dara atau sisa-sisa (Hymenorrhaphy) yang menembus dengan kekuatan penetrasi yang menyebabkan beberapa perdarahan.

Baca Juga: Ternyata Begini Proses Operasi Selaput Dara Wanita


Pada perbaikan jenis selaput dara jenis kedua (teknik perbaikan selaput dara dilakukan perbaikan selaput dara secara formal, jika mendapat cukup waktu menyembuhkan untuk memberi Anda selaput dara alami jika tidak, itu sesuai dengan tujuannya.

Poin terpenting dari operasi perbaikan selaput dara ini adalah penggunaan jahitan yang tidak terlihat dan karena jika jahitan tersebut terdeteksi oleh pasangan Anda maka hal tersebut bisa menjadi masalah baru.

- Vaginoplasty
Vaginoplasty adalah prosedur medis yang bertujuan untuk "mengencangkan" kembali Miss V yang telah menjadi kendur akibat berbagai macam sebab seperti karena persalinan atau penuaan yang terjadi pada Miss V.

Baca juga: Lupakan Cara Alami, Ini Dia Vaginoplasty Untuk Mengencangkan Kembali Miss V

Bahkan beberapa ahli bedah dari American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) mengklaim bahwa Vaginoplasty dapat meningkatkan kepekaan pada Miss V.

Perlu Anda ketahui bahwa vaginoplasty bisa memperbaiki bagian luar Miss V, bagian dalam, dinding Miss V, bibir kemaluan, dan pada hymen, namun biasanya bagian bawah Miss V paling sering mendapatkan perbaikan.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa meskipun benar bahwa jaringan Miss V dapat meregang, tetapi pengetatan dan pengangkatan jaringan Miss V tidak dapat menjamin respons seksual wanita dapat meningkat seperti awal.

Karena keinginan, gairah, dan orgasme adalah respons kompleks yang sangat pribadi dan dapat dikondisikan oleh banyak faktor seperti: faktor emosional, faktor spiritual, dan interpersonal sebagai estetika.

Namun, sisi positifnya adalah Vaginoplasty dapat membantu banyak wanita untuk meningkatkan rasa percaya diri dan meningkatkan kepuasan saat melakukan hubungan badan sehingga banyak wanita yang ingin melakukan operasi ini.

Lalu, Apakah Keperawanan Wanita Bisa Dikembalikan Dengan Obat-Obatan yang Dijual Bebas di Pasaran?




Ternyata banyak masyarakat sekitar yang sering bertanya-tanya mengenai apakah selaput dara yang robek bisa dikembalikan dengan mengkonsumsi obat-obatan, nah salah satunya adalah pertanyaan seperti pasien di bawah ini.

“Mungkinkah Aku bisa mengembalikan keperawanan lagi dok? Apakah ada obat pengembalian keperawanan yang dijual di apotik yang dapat membuat selaput dara (hymen) tumbuh kembali?” tanya wanita tersebut.

Dr David Delvin, GP menjawabnya dari NetDoctor, ia mengatakan memang suatu hal mustahil bisa menumbuhkan kembali selaput dara, sampai sekarang tidak ada obat yang bisa mengembalikan keperawanan wanita.

Karena sekali selaput dara itu sobek atau rusak maka dia akan hilang selamanya – lamanya sehingga bisa dikatakan bahwa hal tersebut adalah tidak mungkin jadi jangan mudah percaya [ada iklan-iklan obat yang menyebutkan hal seperti di atas.


Sehingga ada baiknya Anda berkonsultasikan terlebih kepada dokter jika ingin menanyakan bagaimana cara mengembalikan keperawanan dan jika misalkan Anda berminat ataupun ingin menanyakan informasi lebih lanjut maka Anda bisa berkonsultasi dengan Kami dengan mengklik tombol chat online, atau Anda juga bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia.


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.