Hampir sebagian besar dari Kita sudah mengetahui bahwa ejakulasi dini sering dialami oleh pria, namun nyatanya ejakulasi dini pada wanita juga bisa saja terjadi dan pasti Anda akan kaget mendengarkannya bukan? Ya karena hampir sebagian kasus ejakulasi dini memang lebih sering terjadi pada kaum pria dibandingkan dengan kaum wanita.

Dalam dunia medis ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkontrol baik sebelum melakukan hubungan seksual ataupun saat melakukan hubungan seksual atau bahkan ejakulasi dini bisa terjadi ketika wanita mendapatkan rangsangan yang sangat minim sehingga bisa berorgasme lebih cepat.

Dan pada umumnya ejakulasi dini pada pria tentu bisa menjadi perhatian yang serius terutama hal tersebut dapat menimbulkan gonjang-ganjing dalam hubungan rumah tangga, namun apakah ejakulasi dini pada wanita bisa itu sama dengan ejakulasi pada pria? Lalu apakah penyebabnya?

 

Jangan Kaget, Ternyata Ejakulasi Dini Pada Wanita Bisa Terjadi

 

Ejakulasi dini pada wanita adalah kondisi dimana seorang wanita mencapai orgasme dengan sangat cepat saat melakukan hubungan seksual, dan terkadang hal itu bisa terjadi saat melakukan foreplay atau saat pasangannya baru mulai melakukan penetrasi.

Sementara kebanyakan pria menganggap hal ini sebagai berkah karena mungkin pada beberapa wanita sangat kesulitan untuk merasakan orgasme di setiap kali berhubungan seksual.

Namun, lain halnya menurut beberapa wanita yang mencapai orgasme terlalu cepat bisa sangat menyebalkan karena setelah ia mencapai orgasme beberapa wanita langsung berhenti untuk melanjutkan hubungan seksual atau bahkan langsung tertidur setelah melakukan hubungan seksual dan tentu saja hal ini dapat memiliki efek langsung pada pasangan mereka yang kehilangan pencapaian klimaks bersama.

Bahkan banyak wanita yang mengalami perasaan bersalah karena menderita ejakulasi dini dimana perasaan tersebut bisa sama dengan apa yang pria rasakan saat klimaks terlalu dini. Sehingga sebenarnya ejakulasi dini ternyata bukan hanya masalah pria saat ini karena secara mengejutkan ditemukan pada sejumlah besar wanita.

Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Rumah Sakit Magalhaes Lemos di Portugal mengatakan bahwa banyak wanita yang juga menghadapi kesulitan yang sama seperti pria.

Dan berdasarkan survei yang dilakukan oleh rumah sakit tersebut, 40% dari 510 wanita Portugis yang disurvei, berkisar antara usia 18 tahun sampai 45 tahun mengakui bahwa mereka cenderung mengalami ejakulasi dini saat melakukan hubungan seksual, sementara itu, 3% responden melaporkan disfungsi seksual ini sebagai masalahyang kronis, bahkan para wanita menggambarkan bahwa kehilangan kontrol mereka terhadap waktu orgasme sebagai masalah yang sangat menyedihkan

Lalu, Apakah yang Menyebabkan Ejakulasi Pada Wanita?

Perlu Anda ketahui bahwa beberapa wanita memiliki orgasme dini ataupun sering merasa ejakulasi dini yang didefinisikan sebagai orgasme sebelum mereka menginginkannya dan beberapa wanita memiliki orgasme prematur pada kesempatan tertentu sementara yang lain memilikinya sepanjang waktu.

 

Ternyata banyak penyebab yang bisa menyebabkan ejakulasi dini pada wanita dan berikut di bawah ini adalah beberapa penyebab yang bisa menyebabkan hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki Klitoris Hipersensitif, karena hal tersebut dapat merespons rangsangan dengan orgasme yang cukup banyak bagi wanita dan wanita biasanya memiliki periode refraktori ataupun jeda kemampuan ereksi yang sangat lama setelah
  • Sebagian besar ejakulasi dini pada wanita sering disebabkan oleh adanya kelesuan pada organ seksual wanita
  • Faktor lain yang memicu disfungsi seksual wanita mungkin dalam bentuk tingkat hormon yang berfluktuasi, siklus menstruasi, masalah pembuluh darah atau aliran darah, atau obat hormonal tertentu.

Namun, sayangnya hanya ada sedikit penelitian tentang orgasme prematur pada wanita yang membuat sulit untuk menemukan apa yang sebenarnya menyebabkan masalah ini.

Bagaimanakah Cara Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Wanita?

 

  • Bercinta Dengan Pelan-Pelan Saja

Karena bercinta ataupun berhubungan seks dengan sangat cepat cenderung dapat memicu orgasme lebih cepat, oleh karena itu ada baiknya untuk memperlambat sedikit laju hubungan seks dan juga ada baiknya untuk menghindari menstimulasi langsung ke area sensitif seperti Miss V dan payudara.

  • Melakukan Foreplay

Cara selanjutnya adalah melakukan foreplay dan selama foreplay luangkan lebih banyak waktu untuk membangkitkan semangat pasangan Anda secara seksual dan cara ini seharusnya memberi pasangan Anda sedikit waktu lebih lama untuk bercinta dan pada akhirnya hal tersebut dapat menambah durasi saat Anda bercinta.

  • Melakukan Masturbasi Terlebih Dahulu

Mirip dengan pria masturbasi sebelum melakukan hubungan seksual bisa membantu menunda orgasme kedua. Memang aktivitas ini mungkin tampak kurang spontan saat Anda mencoba memuaskan diri sendiri terlebih dahulu, namun efeknya mungkin sangat membantu dalam menyelamatkan hubungan Anda.

  • Menggunakan Krim Tertentu

Beberapa pria menggunakan krim yang tidak peka untuk mengatasi ejakulasi dini karena krim berfungsi mengurangi sensitivitas organ genital mereka.

Dan seorang wanita dengan orgasme dini bisa mencoba menggunakan krim ini untuk hasil yang serupa, namun pastikan krim itu dioleskan dengan hati-hati dan sesedikit mungkin masuk ke pasangannya, akan tetapi konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter jika ingin menggunakannya.

 

Nah, itulah tadi berbagai macam penjelasan mengenai ejakulasi dini pada wanita dan misalkan Anda mengalami hal tersebut maka Anda bisa berkonsultasi dengan mengklik tombol chat online atau Anda bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia.