Mungkin segala bentuk operasi memiliki efek samping dan mungkin juga terjadi pada efek samping operasi keperawanan tapi sayangnya banyak wanita yang belum mengetahui hal tersebut. Namun Anda jangan khawatir karena berikut dibawah ini Kami akan membahas sampai tuntas mengenai berbagai macam efek samping keperawanan.

Sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya Anda mengetahui bahwa hilangnya keperawanan wanita tidak saja akibat berhubungan badan saja, akan tetapi bisa diakibatkan oleh berbagai macam sebab seperti melakukan masturbasi dengan seks toys, memasukan jari ke Miss V, berolahraga berat, kecelakaan, menggunakan tampon dll.

Dan akhirnya bagi sebagian wanita yang memiliki banyak uang dan menginginkan untuk kembali perawan maka mereka akan melalui jalan pintas yaitu dengan melakukan operasi keperawanan kanan dengan operasi tersebut dinilai ampuh untuk mengembalikan keperawanan.

 

Awas, 5 Efek Samping Operasi Keperawanan Ini Belum Diketahui Banyak Wanita

Operasi keperawanan dalam ilmu kedokteran disebut Hymenoplasti adalah operasi rekonstruksi yang memasang kembali selaput dara ke dinding Miss V, dan operasi ini bertujuan untuk merekonstruksi selaput dara yang telah rusak. Dalam beberapa kasus operasi selaput dara ini dapat membantu seorang wanita yang lahir dengan kelainan selaput dara.

Prosedur Hymenoplasti biasanya dilakukan untuk menyebabkan perdarahan saat berhubungan badan untuk pertama kalinya pasca-perkawinan yang dalam beberapa kebudayaan termasuk di Indonesia dianggap bukti keperawanan wanita.

Sebelum Anda melakukan operasi selaput dara ada baiknya Anda mengetahui bahwa mungkin terdapat beberapa efek samping dari prosedur hymenoplasty dan berikut dibawah ini adalah beberapa efek samping operasi keperawanan yang harus Anda ketahui diantaranya:

  1. Seorang wanita mungkin saja akan mengalami pendarahan mendadak dan intermiten setelah operasi keperawanan.
  2. Seorang wanita mungkin akan mengalami demam yang merupakan indikasi bahwa Anda mungkin memiliki semacam infeksi setelah melakukan operasi keperawanan.
  3. Jika Anda melihat adanya perubahan warna normal kulit di sekitar Miss V, seperti kuning atau hijau maka Anda harus segera berkonsultasi dengan ahli bedah Anda karena ini bisa menjadi masalah.
  4. Jika Anda merasakan adanya peningkatan rasa sakit, mati rasa atau sensasi kesemutan di sekitar Miss V, maka itu merupakan indikasi adanya cedera saraf.
  5. Jika Anda mengalami pembengkakan di daerah Miss V maka Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter bedah Anda dan ini bisa menjadi komplikasi serius. Karena pada umumnya pembengkakan merupakan indikasi nekrosis kulit yang bisa menyebabkan komplikasi mayor, sehingga semakin cepat kondisi ini mendapat perhatian medis maka kondisinya akan semakin baik.

Dapatkah Saya Menghindari Efek Samping Operasi Keperawanan?

Biasanya setiap ahli bedah yang biasa melakukan operasi keperawanan akan memberikan daftar instruksi tertulis kepada pasien setelah pembedahan selesai, dan perlu Anda catat bahwa janganlah mengabaikan instruksi yang diberikan oleh ahli bedah karena hal ini bisa mengakibatkan adanya komplikasi yang serius dan menyebabkan berbagai macam efek samping operasi keperawanan, selain itu ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah hal tersebut diantaranya:

  • Minum pil atau obat yang diresepkan dokter secara teratur karena hal tersebut dapat membantu Anda untuk mencegah adanya infeksi pasca operasi
  • Seorang wanita juga akan sangat disarankan oleh dokter untuk menerapkan lotion tertentu secara teratur di sekitar area Miss V yang akan membuat proses penyembuhannya lebih cepat
  • Seorang wanita jugaakan diminta mengenakan pakaian yang dirancang khusus selama beberapa hari untuk menopang area Miss V.
  • Mungkin dokter akan melarang Anda untuk melakukan aktivitas berat sesudah melakukan operasi keperawanan dan akan menyuruh Anda untuk istirahat setelah melakukan prosedur tersebut, sehingga ada baiknya konsultasikan dengan dokter Anda dengan jika ada pertanyaan atau masalah yang mungkin Anda miliki terkait operasi tersebut.

Itulah tadi berbagai macam pembahasan mengenai efek samping operasi keperawanan dan jika misalkan Anda ingin melakukan operasi keperawanan Kami Klinik Utama Gracia siap memberikan pelayanan dan solusi terbaik bagi Anda yang ingin melakukan operasi selaput dara atau Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan mengklik tombol chat online.