Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sebagian besar wanita akan kehilangan keperawanannya ketika ia melakukan hubungan badan dengan lawan jenis, akan tetapi pada nyatanya selaput dara wanita bisa saja robek karena berbagai macam sebab dan yang paling sering karena selaput dara robek karena jari.

Biasanya selaput dara yang robek karena jari bisa terjadi akibat masturbasi maupun hal lainnya, dan tentunya hampir semua wanita merasa khawatir jika mengalami hal tersebut, karena pasti akan bertanya-tanya dalam hatinya apakah saya masih perawan?

Perlu diketahui juga bahwa selaput dara (Hymen) adalah merupakan selaput tipis yang mengelilingi pada pembukaan Miss V yang dapat ditemui dalam berbagai macam bentuk, seperti bentuk selaput dara microperforate, septate, dan bentuk selaput dara normal ataupun annular.



Selaput Dara Robek Karena Jari, Apakah Masih Perawan?

Mungkin untuk memastikan jawaban ini sangat sulit dijelaskan karena pasti akan banyak pendapat yang berbeda-beda, namun berdasarkan penjelasan Prof. DR. Dr. Wimpie Pengkhayal, Dokter Ahli Andrologi dan Seksologi, menjelaskan perawan tidaknya seorang wanita bukan ditentukan oleh utuh tidaknya selaput dara, melainkan oleh pernah tidaknya melakukan hubungan seksual.

Artinya, wanita yang telah melakukan hubungan seksual disebut tidak perawan. Di sisi lain wanita yang tidak pernah melakukan hubungan badan namun selaput dara bisa robek karena melakukan masturbasi dengan memasukkan jari maupun benda lainnya ke dalam Miss V, oleh karena itu bisa dikatakan bahwa selaput dara robek karena jari masih bisa dikatakan masih perawan.

Apakah Pertama Kali Berhubungan Badan Akan Terasa Sakit?
Hampir sebagian besar wanita pasti akan merasa khawatir bahkan ketakutan saat melakukan hubungan badan untuk pertama kalinya dengan pasangan yang sudah sah, karena sebagian besar wanita tersebut akan mengalami rasa sakit dan perdarahan pertama kalinya saat berhubungan badan.

Tentu hal ini adalah sesuatu yang normal terjadi karena beberapa wanita memiliki bentuk selaput dara yang normal, namun pada umumnya wanita akan lebih relaks ketika melakukan hubungan badan untuk ke depannya sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit lagi.

Pada beberapa wanita mungkin mengalami ketidaknyamanan selama berhubungan badan jika Mr P masuk sangat dalam dan menyentuh leher rahim atau bagian-bagian tertentu dari Miss V dan ini adalah normal. Biasanya hal tersebut bisa diselesaikan dengan mencoba posisi yang berbeda, dan lebih lambat, atau meminta pasangan Anda untuk tidak menempatkan Mr P nya terlalu dalam.



Bagaimanakah Tips Menjaga Kesehatan Miss V?


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa semua wanita ingin memiliki Ms V yang sehat dengan cara alami, karena di dalam Miss V yang sehat banyak mengandung sejumlah bakteri baik yang tentu menguntungkan bertugas membantu menangkis infeksi dan mempertahankan tingkat pH normal. Berikut dibawah ini adalah beberapa tips nya.

- Menjaga Keseimbangan PH tanpa menggunakan cairan pembersih

- Menjaga diet sehat

- Menggunakan pelindung seperti kondom saat berhubungan badan agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit menular seksual (PMS)

- Lebih Sering mengganti celana dalam

- Terapkan pola hidup sehat.

 

Itulah tadi berbagai macam pembahasan mengenai selaput dara robek karena jari dan jika misalkan Anda ingin melakukan operasi keperawanan Kami Klinik Utama Gracia siap memberikan pelayanan dan solusi terbaik bagi Anda yang ingin melakukan operasi selaput dara atau Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan mengklik tombol chat online.