Mayoritas pria merasa bahwa keperkasaan mereka dapat diukur dari seberapa tahan lama ketika mereka berhubungan intim. Padahal sejatinya kualitas hubungan seks yang baik tidak melulu harus dilakukan dengan penetrasi penis dalam waktu yang lama. Teknik dan variasi yang baik juga dapat menjadi parameter kualitas hubungan seks.

Ejakulasi dini adalah keadaan yang paling dikhawatirkan oleh mereka yang memiliki pandangan seperti di atas. Apa itu ejakulasi dini? Ejakulasi dini adalah suatu kondisi yang menggambarkan bahwa seorang pria terlalu cepat berorgasme atau mengeluarkan air mani.

 

Fakta Orgasme Pria vs Wanita

 

Kenyataannya, pria memang relatif lebih cepat terangsang dan berejakulasi, berbeda dengan wanita yang memerlukan waktu yang lebih lama agar terangsang dan berorgasme.

Itulah sebabnya foreplay atau pemanasan sebelum behubungan intim sangat penting untuk dilakukan agar pasangan tidak kecewa pada performa Anda saat di atas ranjang.

 

Bagaimana Dampak Ejakulasi Dini?

 

Bagi yang mengalami:

  • Kecewa terhadap performa seksnya
  • Merasa tidak percaya diri
  • Malu terhadap pasangan
  • Tertekan




Bagi pasangan:

  • Jengkel terhadap pasangan
  • Kurang respect terhadap pasangan
  • Enggan diajak berhubungan intim karena takut hanya setengah jalan dan tak terpuaskan
  • Yang lebih fatal adalah mereka memutuskan untuk melakukannya dengan pria lain





Bagi yang sudah menikah tentu saja berhubungan intim adalah hal yang rutin Anda lakukan. Oleh karena itu premature ejaculation atau lemah syahwat perlu diatasi agar keharmonisan Anda dan pasangan tidak terganggu.

 

Orgasme Adalah Sebuah Pencapaian

 

Dalam berhubungan intim, mencapai orgasme adalah obsesi yang ingin dicapai oleh masing-masing individu. Secara teori mungkin terdengar mudah, namun faktanya tidak semua pasangan merasa terpuaskan ketika berhubungan intim.

Meskipun durasi berhubungan seks yang lama sangat didambakan oleh mayoritas orang, namun hal ini bukan satu-satunya tolak ukur kepuasan dalam berhubungan. Yang terpenting adalah bagaimana agar Anda dan pasangan Anda terpuaskan.

Mereka yang tidak memiliki masalah dengan orgasme cenderung akan lebih bahagia dan kian dekat satu sama lain. Intinya, orgasme yang baik adalah kunci keharmonisan rumah tangga.

 

Mengapa Ejakulasi Dini Dapat Menimpa Saya?

 

Tentu tak ada pria yang mau mengalami ejakulasi dini. Untuk beberapa kasus, lemah syahwat ini bisa diatasi dengan beberapa teknik tertentu. Untuk lebih jelasnya mari kita cari tahu penyebab ejakulasi dini.

  • Faktor Gen

Untuk penyebab yang pertama ini mungkin sedikit sulit jika ditangani dengan teknik-teknik yag sederhana karena berkaitan dengan genetika seseorang. Namun Anda tidak perlu terlalu cemas karena biasanya faktor gen memiliki peran yang minim sehingga kemungkinan untuk mengubah kondisi ini masih ada.

  • Masturbasi

Masturbasi yang dilakukan dengan cara yang tidak tepat justru akan membuat Anda lebih mudah berejakulasi saat berhubungan intim dengan pasangan. Mastrubasi yang tidak tepat adalah yang dilakukan dengan tergesa-gesa.

  • Terlalu Bergairah

Ketika Anda terlalu bersemangat, stimulasi seks menjadi tidak terkontrol.

  • Minim Pengalaman

Mereka yang kurang pengalaman akan merawa was-was, takut, dan sebagainya sehingga dapat memicu stress.

  • Sensitivitas

Pria dengan sensitivitas yang tinggi akan lebih mudah berejakulasi dini.

Ejakulasi dini akan lebih mudah ditunda jika kadar hormon ini di dalam otak relatif tinggi.

  • Impoten atau Disfungsi Ereksi

Pria dengan gangguan seksual ini akan merasakan sulit mencapai ereksi ketika berhubungan seks sehingga mereka cenderung melakukan aktivitas seks dengan cepat.

  • Perilaku

Komunikasi, psikologis, dan emosional seseorang menentukan kualitas orgasme.

  • Obat-obatan

Efedrin pada obat influenza dapat memicu ejakulasi yang terlalu cepat.

  • Penyakit Fisik

Tentu saja Anda menjadi lemah dan cepat lelah akibat penyakit fisik sehingga akan berpengaruh pada performa seksual Anda.

 

Bagaimana Agar Saya Tidak Ejakulasi Dini Lagi?

 

 

 

Ejakulasi dini adalah hal yang amat dibenci oleh setiap orang yang telah menikah. Tidak tergesa-gesa, melakukan foreplay, dan mengubah posisi saat berhubungan seks adalah teknik yang bisa Anda terapkan untuk terhindar dari lemah syahwat.

Konsultasi dan pengobatan medis juga langkah yang tepat untuk Anda lakukan. Dimana Anda dapat memperoleh penanganan yang tepat? Silakan berkunjung ke Klinik Utama Gracia. Staf kami siap membantu Anda dengan sepenuh hati.