Bisa dipastikan bahwa hampir semua pria ingin tahan lama dalam berhubungan intim. Namun permasalahannya adalah tidak semua pria prima dalam urusan seksual tersebut. Penyebab utamanya tak lain dan tak bukan adalah ejakulasi dini. Postingan ini akan membahsa mengenai permasalahan di atas termasuk cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat. Ajaib bukan?

 

Ejakulasi Dini. Apakah Itu?

Ejakulasi dini (Premature Ejaculation) adalah sebuah kondisi dimana ketika pria mencapai orgasme dan mengeluarkan cairan semen (sperma) yang terlalu cepat saat melakukan aktifitas seksual. Permasalahan seksual pada pria ini dapat menyebabkan rendahnya rasa percaya diri dan cenderung menutup diri terkait perihal seksual dan wanita, perasaan gelisah yang mengganggu kejiwaan, hingga stress, trauma, hingga menyebabkan depresi.

Tentu saja permasalahan ini menjadi momok menakutkan dan menjadi permasalahan besar yang tidak bisa dianggap sepele. Pada postingan ini akan dibahas mengenai cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat.

Ejakulasi dini dapat berdampak negatif pada keharonisan rumah tangga karena pihak istri akan merasakan hilangnya kenikmatan pada servis yang diberikan sang suami. Penis pria yang mengalami lemah syahwat secara otomatis akan segera loyo setelah mengeluarkan sperma.

Durasi yang singkat ini akan menimbulkan ketidakpuasan baik bagi sang istri maupun pria itu sendiri. Lalu adakah cara mengatasi permasalahan tersebut? Jawabannya ada, bahkan tanpa obat!

 
Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat
 
Ada beberapa metode untuk mengatasi lemah syahwat. Berikut adalah tips yang bisa Anda coba:

1. Senam Kegel
Senam ini bertujuan untuk melatih otot seksual. Melalui relaksasi dan latihan otot seksual secara berkala, intensitas dan durasi mencapaiorgasme dapat meningkat.

2. ForePlay
Secara umum wanita dapat mencapai klimaks lebih lama dari pada kaum pria. Karena itu dibutuhkan suatu teknik agar pasangan Anda dapat segera mencapai orgasme. ForePlay merupakan kegiatan pemanasan sebelum berhubungan intim. Yang harus menjadi orientasi Anda ketika berhubungan intim adalah memuaskan pasangan Anda. Kegiatan ini dapat meningkatkan rasa percya diri Anda sebelum 'bertempur'.

Caranya mudah, cukup dengan memberikan stimulasi pada pasangan Anda dengan cara memberikan kecupan, masturbasi, dan sebagainya hingga pasangan Anda hampir mencapai klimaks, lalu Anda dapat melakuakn penetrasi penis dan keluarkan sperma Anda dan pasangan secara bersamaan.

3. Hindari Onani atau Masturbasi
Masturbasi atau onani adalah aktifitas seksual yang dilakukan dengan cara mencari rangsangan sendiri. Mengapa hal ini harus dihindari? Alasannya adalah karena dampaknya tidak sebanding dengan manfaatnya.

4. Komunikasi
Bangunlah komunikasi yang baik dengan pasangan Anda. Dengan bersikap terbuka, pasangan Anda akan lebih mudah untuk memaklumi permasalahan Anda. Dalam hal ini Anda dituntut untuk jujur dan tidak menutup-nutupi. Toh tujuannya baik bukan?

5. Posisi Seks Bervariatif
Eksplorasilah posisi hubungan intim Anda dengan pasangan. Jangan terpaku pada satu variasi saja untuk menghindari kebosanan. Umumnya posisi wanita di atas pria adalah posisi ideal untuk mengontrol ejakulasi pria serta mempercepat wanita mencapai klimaks.

6. Hindari Obat Kuat
Tidak berarti mengharamkan, tapi sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam mengonsumsi obat kuat secara sembarangan. Obat kuat hanya memberikan manfaat di awal-awal pemakaian saja, sedangkan dampaknya akan terasa di kemudian hari.

7. Gunakan Kondom
Lemah syahwat dapat terjadi karena sensitifitas penis yang tinggi terhadap stimulasi. Penggunaan kondom adalah alternatif solusi yang baik karena dapat mengurangi rangsangan tersebut.
 


Agar hasilnya lebih maksimal, Anda kami anjurkan untuk mengkonsultasikan permasalahan mengenai hal ini ke pakarnya. Kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Klinik Utama Gracia agar permasalahan Anda terkait disfungsi seksual tersebut dapat terselesaikan dengan segera.