Tanda ejakulasi dini apakah mandul? Ejakulasi dini adalah disfungsi seksual yang paling umum pada pria dengan sebagian pria mengalami ejakulasi dini pada beberapa titik. Ejakulasi dini didefinisikan sebagai ejakulasi yang terjadi sebelum diinginkan oleh Anda dan pasangan seksual Anda. Meskipun dianggap sering terjadi pada pria remaja, namun terjadinya ejakulasi dini konsisten pada pria dewasa.

Ejakulasi Dini Pada Pria

Pria dengan ejakulasi dini apakah mandul? Ejakulasi dini adalah suatu kondisi dimana seorang pria berejakulasi terlalu cepat, dan menghasilkan kehidupan seks yang tidak memuaskan. Tidak ada definisi yang jelas mengenai kondisi ini, karena bervariasi dari orang ke orang dan hubungan ke hubungan. Pada kebanyakan pria mengalami ejakulasi dini pada suatu waktu akan tetapi bisa menjadi masalah pada hubungan jika terjadi setiap berhubungan seksual. Ejakulasi dini adalah umum, terutama pada remaja.

Apa Penyebab Umum Ejakulasi Dini?


Ejakulasi dini dapat terjadi karena berbagai alasan seperti stress, masalah perilaku, tingkat serotonin yang rendah, masalah prostat, kecemasan, masalah harga diri, masalah hubungan (kemarahan, jarak emosional, komunikasi yang buruk dan kesalahpahaman), trauma seksual, kegembiraan seksual yang ekstrem, obat-obatan resep atau depresi. Baik faktor psikologis dan faktor biologis dapat berperan dalam menyebabkan ejakulasi dini.

1. Penyebab Psikologis
• Kecemasan (kecemasan kinerja, takut kehilangan ereksi dan memiliki pengalaman seksual yang traumatis sebelumnya).
• Masalah hubungan.
• Tertekan.
• Depresi.

2. Penyebab Fisik
• Peningkatan sensitivitas penis dan ejakulasi dini yang lebih rendah (ejakulasi dini primer).
• Disfungsi ereksi.
• Kondisi yang mendasarinya seperti tekanan darah tinggi atau ketidakseimbangan hormon.
• Alkohol.
• Efek samping dari obat-obatan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

 

Tanda Dan Jenis Untuk Mengenali Ejakulasi Dini

Adanya tanda ejakulasi dini apakah mandul? Berikut ini beberapa tanda-tanda ejakulasi dini diantaranya:
 
• Ejakulasi dalam waktu kurang dari sekitar 2 menit.
• Kontrol ejakulasi yang buruk.
• Ketidakpuasan serta kesusahan penderitanya, pasangannya atau keduanya.
 
Ada 2 jenis utama ejakulasi dini yaitu:
 
1. Ejakulasi Dini Primer
Ketika seorang pria telah mengalami ejakulasi dini, ejakulasi yang selalu atau hampir selalu terjadi sebelum atau dalam waktu sekitar 1 menit penetrasi sejak aktif secara seksual.
 
2. Ejakulasi Dini Sekunder
Terjadi pada pria yang pernah memiliki pengalaman seksual sebelum terpengaruh oleh ejakulasi dini. Cenderung mengalami pengulangan waktu ejakulasi yang signifikan (sekitar 3 menit atau kurang). Pria dengan ejakulasi dini tidak dapat mengendalikan atau menunda ejakulasi selama berhubungan seksual dan cenderung memiliki perasaan frustasi dan stress yang terkait yang dapat menyebabkan penghindaran keintiman seksual.

Ejakulasi Dini Apakah Mandul? Diagnosis Disini!


Apakah ejakulasi dini apakah mandul jika tidak segera diobati? Dokter biasanya akan menanyakan gejala dan melakukan pemeriksaan fisik. Tergantung pada hasilnya, tes atau pengujian darah dapat disarankan untuk menentukan penyebab yang mendasari ejakulasi dini. Namun ada juga yang tidak memerlukan tes atau pengujian untuk mendiagnosis ejakulasi dini ini.

Penanganan Pada Pria Dengan Ejakulasi Dini


Ketahui kondisi ejakulasi dini apakah mandul? Pengobatan kondisi ini akan tergantung pada saat mengalami ejakulasi dini primer dan ejakulasi dini sekunder. Kombinasi pengobatan dapat bekerja dengan baik. Beberapa pengobatan yang direkomendasikan termasuk:

• Terapi psikologis pada pasangan seksual.
• Tekhnik perilaku.
• Obat-obatan.
• Pengobatan ejakulasi dini dan pengobatan kondisi yang mendasar lainnya.

Masalah ejakulasi dini berkurang ketika nyaman saat berhubungan seksual dengan pasangan Anda. Sangat penting melibatkan pasangan seksual selama pengobatan kondisi ini seperti terapi untuk menghilangkan perasaan tertekan, malu atau merasa gagal. Untuk lebih lanjutnya bisa menghubungi kami di Klinik Utama Gracia dengan nomor 081336361555 atau dibawah ini.

Baca Juga : Apa Ejakulasi Dini Berbahaya Bagi Kesehatan?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.