Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkendali yang terjadi ketika seseorang mengalami orgasme sebelum atau setelah berhubungan seksual. Ciri ejakulasi dini pada wanita dibedakan menjadi 2, yaitu ejakulasi dini yang terjadi sangat baru dan ejakulasi dini kronis. Sebagian wanita menghadapi masalah ini secara teratur, seharusnya hal ini menjadi perhatian khusus.

Pengertian Ejakulasi Dini Pada Wanita

Ejakulasi dini adalah ketika seseorang berejakulasi lebih cepat daripada yang diinginkannya. Yang berarti mengalami ejakulasi sebelum atau setelah berhubungan atau bahkan sebelum penetrasi. Pada kebanyakan orang tidak mengetahui apa yang menyebabkan kondisi ejakulasi dini tersebut dan terjadi.

Apa Yang Menyebabkannya?


Pada kebanyakan orang tidak mengetahui apa yang menyebabkan ejakulasi dini. Namun ada sebagian yang berpendapat, penyebabnya kemungkinan dari:

• Kemungkinan terjadi pada tahap awal hubungan seksual.
• Faktor seperti kecemasan mengenai seksual atau perasaan lainnya selama seksual saat pertama kali.
• Beberapa obat-obatan yang digunakan untuk pengobatan penyakit seperti penyakit parkinson yang kemungkinan dapat menyebabkan ejakulasi dini.
• Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh beberapa obat-obatan terlarang.
• Infeksi persisten atau radang kelenjar yang terkadang dikaitkan dengan ejakulasi ini.
• Penyakit sistem saraf seperti multiple sclerosis dan neuropati parifer juga bisa menjadi penyebabnya.

Baca Juga : Apa Penyebab Ejakulasi Dini Yang Paling Umum?

 

Tanda Atau Ciri Ejakulasi Dini Pada Wanita

Ejakulasi dini bisa didapat baru-baru ini atau didapat sudah lama (kronis). Inilah ciri ejakulasi dini pada wanita, meliputi:
 
• Ciri ejakulasi dini pada wanita yang terjadi baru-baru ini yang berarti kondisi tersebut dimulai pada seseorang yang sebelumnya mengalami tingkat kontrol ejakulasi yang dapat diterima dan hanya baru-baru ini mengembangkannya.
• Ciri ejakulasi dini pada wanita yang kronis, seseorang yang mengalami ejakulasi dini sejak aktif secara sesual (pasca pubertas).

Inilah Cara Mendiagnosis Kondisinya


Ejakulasi dini adalah kondisi umum yang dapat diobati dan cukup mudah untuk didiagnosis. Ejakulasi dini menggambarkan ejakulasi yang terjadi lebih cepat dari yang diinginkan, biasanya dalam waktu kurang dari 1 menit penetrasi. Sebagian besar wanita akan mengalami ejakulasi dini suatu saat nanti, akan tetapi umumnya tidak abnormal kecuali terjadi secara konsisten.

Bagaimana Pengobatan Untuk Ejakulasi Dini Pada Wanita?


Untuk meningkatkan frekuensi seksual (baik hubungan seksual atau masturbasi) dengan segera menyelesaikan masalahnya. Setelah orgasme, sangat normal untuk membutuhkan waktu. Beberapa orang terbantu dengan melakukan masturbasi terlebih dahulu (dengan atau tanpa pasangan) sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk mengalami orgasme saat berhubungan seksual.

Dengan menggunakan kondom dapat mengurangi sensasi dan sangat membantu. Ejakulasi dini kemungkinan kecil jika berhubungan seksual dengan pasangan dengan merobah posisi. Atau dengan teknik lain dengan menghentikan stimulasi atau hubungan seksual sesaay sebelum ejakulasi. Menunggu ereksi sedikit mereda sebelum melanjutkannya kembali.

Pengobatan psikologis terkadang digunakan akan tetapi tidak yakin mengenai keefektifannya. Namun perlu dicoba juga untuk mendapatkan hasil pengobatan yang memuaskan dan mencapai kesembuhan mengenai ejakulasi dini tersebut. Pengobatan yang efektif untuk ejakulasi dini ini bisa dilakukan di Klinik Utama Gracia.

Segala ciri ejakulasi dini pada wanita bisa diobati di Klinik Utama Gracia. Biaya pengobatannya pun sangat terjangkau. Namun ditangani langsung oleh dokter ahli yang bersangkutan dan dibantu dengan peralatan medis yang sudah canggih dan modern. Konsultasikan dibawah ini dengan layanan konsultasi online atau bisa menghubungi nomor 081336361555 untuk melakukan pengobatan mengenai ejakulasi dini lebih lanjut.

Baca Juga : Inilah Ejakulasi Dini Beberapa Menit Yang Harus Segera Ditangani

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.