Apa penyebab ejakulasi dini pada pria? ejakulasi dini adalah saat dimana seorang pria mengalami orgasme lebih cepat saat berhubungan seksual daripada yang diinginkannya. Ejakulasi dini adalah ketika air mani dikeluarkan dari penis dan terjadi terlalu dini. Lalu apa penyebab ejakulasi dini? Ejakulasi dini biasanya disebabkan oleh kecemasan, masalah emosional lain atau kurangnya pengalaman seksual. Ejakulasi dini seringkali menyebabkan stress bagi setiap pasangan seksual.

Penjelasan Mengenai Ejakulasi Dini Pada Pria

Ejakulasi dini adalah ejakulasi persisten atau berulang dengan stimulasi minimal sebelum seseorang menginginkannya. Ejakulasi yang selalu hampir terjadi sebelum penetrasi vagina. Bisa menjadi kondisi seumur hidup. Hal ini terkait dengan waktu latensi intravaginal kurang dari 1 menit. Ketidakmampuan disertai dengan konsekuensi pribadi yang negatif.

Apa Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria?


Apa penyebab ejakulasi dini pada pria? Ejakulasi dini adalah keluhan umum yang diduga disebabkan oleh faktor psikologis atau masalah fisik. Kondisi ini seringkali membaik tanpa pengobatan. Ejakulasi dini hampir selalu disebabkan oleh:

• Kegelisahan.
• Masalah emosional lainnya.
• Kurangnya pengalaman seksual.

Jika belum pernah berhubungan seksual, kemungkinan mengalami ejakulasi sebelum waktunya. Pada kebanyakan pria mengalami ejakulasi dini pada suatu waktu yang lain. Beberapa pria mengalaminya setelah tidak berhubungan seksual untuk waktu yang lama. Ejakulasi dini hanya masalah ketika menjadi kondisi persisten.

Ejakulasi terjadi secara otomatis setelah tingkat rangsangan seksual tertentu. Ejakulasi dini yang persisten biasanya terjadi karena ketidakmampuan pria untuk mengetahui bahwa akan mengalami ejakulasi. Ketidakmampuan ini menghalangi langkah untuk menunda ejakulasi. Faktor psikologis dapat berkontribusi pada ejakulasi dini. Kemungkinan termasuk kesulitasn dalam hubungan dengan pasangan seksual, rasa bersalah mengenai seksual atau ketakutan yang berhubungan dengan seksual. Apa penyebab ejakulasi dini pada pria? Dalam kasus yang sangat jarang terjadi, ejakulasi dini dapat disebabkan oleh:

• Masalah prostat seperti prostatitis.
• Masalah dengan saraf.
• Obat-obatan yang mneingkatkan rangsangan seksual.
• Kondisi medis tertentu (masalah tiroid).

Baca Juga : Inilah Ejakulasi Dini Beberapa Menit Yang Harus Segera Ditangani

 

Gejala Yang Mempengaruhi Ejakulasi Dini

Gejala utama ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi secara persisten saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan seksual. Ejakulasi dini adalah mengalami orgasme yang terlalu cepat dan biasanya orgasme terjadi sebelum penetrasi atau sangat cepat sesudahnya dan tidak ada gejala lainnya lagi.

Ejakulasi Dini Dan Cara Mendiagnosisnya


Pada kebanyakan pria yang mengalami ejakulasi dini akan mengetahui kondisinya dengan sendirinya. Dokter biasanya akan menanyakan mengenai gejala dan riwayat kesehatan. Melakukan pemeriksaan fisik serta mencari apa penyebab ejakulasi dini yang mendasarinya jika:

• Tiba-tiba mengalami ejakulasi dini yang persisten dan belum pernah mengalaminya sebelumnya.
• Memiliki gejala neurologis lainnya.
• Mengkonsumsi obat-obatan yang dapat menyebabkan ejakulasi dini.
• Kondisi yang semakin memburuk dan menyebabkan masalah berat.

Inilah Pengobatan Ampuh Untuk Ejakulasi Dini Pada pria


• Terapi Perilaku
Kemampuan untuk mengenali berejakulasi dan mengambil langkah untuk menundanya. Dengan cara mengendalikan otot yang menyebabkan ejakulasi. Dengan menghentikan stimulasi seksual selama 30 detik ketika mendekati klimaks. Posisi seksual dengan mengkontrol yang lebih besar atas otot yang menyebabkan ejakulasi.

• Konseling Psikologi
Konseling pada penderita dan pasangan seksualnya bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengobati. Ketakutan atau rasa bersalah yang menyebabkan ejakulasi dini. Masalah interpersonal dengan pasangan yang dapat berkontribusi pada kondisi tersebut.

• Obat-Obatan
Dalam beberapa kasus, dokter meresepkan obat-obatan yang dapat diterapkan pada penis untuk mengurangi stimulasi seksual. Dalam kasus lain, dokter dapat meresepkan terapi lain.

Untuk jenis-jenis pengobatan ini bisa dilakukan di Klinik Utama Gracia. Pengobatan untuk ejakulasi dini sangat ampuh dilakukan di Klinik Utama Gracia. Klinik ini sangat terpercaya dan terjamin dalam hal pengobatannya. Anda bisa menghubungi kami saat ingin melakukan pengobatan di nomor 081336361555 atau dibawah ini.

Baca Juga : Apa Saja Penyebab Ejakulasi Dini Di Usia Muda?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.