Impotensi adalah kondisi dimana seorang pria tidak dapat mencapai atau mempertahankan ereksi selama kinerja seksual. Lalu, apakah impotensi bisa disembuhkan? Dokter kemungkinan akan mendiagnosis jika impotensi kondisinya berlangsung lebih dari beberapa minggu atau beberapa bulan.

Impotensi mempengaruhi banyak pria. Impotensi terjadi ketika seorang pria tidak bisa ereksi untuk berhubungan seksual atau tidak bisa menjaga ereksi cukup lama untuk menyelesaikan berhubungan seksual. Kondisi ini dapat terjadi pada semua usia, akan tetapi lebih sering terjadi pada pria yang berusia lebih dari 75 tahun.

Apa Itu Impotensi Pada Pria?

Apakah impotensi bisa disembuhkan? Impotensi adalah pengalaman yang sangat umum. Dengan obat-obatan atau tanpa obat-obatan. Perubahan gaya hidup adalah solusi alami yang dapat membantu. Se bagian besar pria mengalami setidaknya 1 periode karena tidak dapat mencapai ereksi bila diinginkan.
 
Dalam kasus yang esktrem, kemungkinan tidak pernah memiliki atau mempertahankan ereksi. Impotensi sangat umum dan mempengaruhi sebagian pria. Sebagian besar kasus impotensi terjadi pada pria yang sebelumnya dapat mempertahankan ereksi. Kondisi ini biasanya reversibel akan tetapi kemungkinan dapat menyembuhkan impotensi sepenuhnya tergantung pada penyebab yang mendasarinya.

Apa Penyebab Yang Berpengaruh Terhadap Impotensi?


Penyebab impotensi adalah:

• Diabetes (kencing manis atau gula darah tinggi).
• Hipertensi (tekanan darah tinggi).
• Atherosclerosis (pengerasan pembuluh darah).
• Stress, kecemasan dan depresi.
• Penggunaan alkohol atau tembakau yang berlebihan.
• Beberapa obat-obatan resep seperti antidepresan, obat-obatan penghilang rasa sakit dan obat-obatan untuk tekanan darah tinggi.
• Kelelahan.
• Cedera otak atau sumsum tulang belakang.
• Hipogonadisme (yang mengarah ke tingkat hormon testosteron yang lebih rendah).
• Multiple sclerosis.
• Penyakit parkinson.
• Terapi radiasi ke testis.
• Pukulan.
• Beberapa jenis operasi prostat atau kandung kemih.

Baca Juga : Beberapa Masalah Penyebab Impotensi Dan Cara Mengatasinya

 

Beberapa Gejala Impotensi Pada Umumnya

Apakah impotensi bisa disembuhkan? Inilah gejala utama impotensi yang tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksi untuk berhubungan seksual. Gejalanya juga termasuk berkurangnya hasrat seksual atau libido. Ada banyak gejala lainnya yang kemungkinan tidak disadari oleh kebanyakan pria.

Inilah Diagnosis Untuk Impotensi Pria


Apakah impotensi bisa disembuhkan? Impotensi biasanya mudah didiagnoiss bahkan jika harus mengkosultasikannya dengan dokter. Dokter akan memastikan bahwa impotensi bukan merupakan tanda masalah kesehatan lainnya. Dokter biasanya mengajukan beberapa pertanyaan dan melakukan pemeriksaan fisik. Serta dapat menguji sampel darah dan sampel urine untuk penyakit dan gangguan. Tes atau pengujian lain kemungkinan juga diperlukan. Dokter akan menentukan tes atau pengujian yang tepat untuk mengatasi masalahnya.

Apakah Impotensi Bisa Disembuhkan? Berikut Cara Mengatasinya!


Apakah impotensi bisa disembuhkan? Pengobatan untuk impotensi tergantung pada apa yang menyebabkannya. Setelah dokter melakukan pemeriksaan untuk masalah medis dan obat-obatan yang kemungkinan menyebabkan impotensi kemungkinan akan direkomendasikan obat-obatan untuk membantunya. Obat-obatan biasanya untuk membantu menjaga ereksi.

Tidak semua orang dapat menggunakan obat-obatan. Harus mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter. Pengobatan juga dapat dilakukan melalui intarvena ke penis atau di masukkan ke dalam uretra (lubang di ujung penis). Dokter akan merekomendasikan pengobatan terbaik untuk dilakukan.

Pengobatan mengenai impotensi ini bisa dilakukan di Klinik Utama Gracia. Salah satu klinik yang menangani permasalahan impotensi dan penyakit andrologi lainnya. Ditangani langsung oleh dokter yang berpengalaman didalam bidangnya. Serta sudah ahli dalam menangani kasus impotensi pada pria. Untuk melakukan pengobatan, Anda bisa dengan menghubungi kami di nomor 081336361555 atau dengan melakukan konsultasi online seperti dibawah ini. Karena reservasi juga bisa dilakukan secara online guna mempermudah Anda dan Anda tidak usah mengantri terlalu lama untuk bertemu dengan dokter.

Baca Juga : Inilah Cara Menyembuhkan Impotensi Dengan Cepat Dan Ampuh

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.