Ejakulasi dini adalah ketika pria tidak bisa mengendalikan atau menunda ejakulasi. Ejakulasi dini dan penanganannya harus segera dilakukan. Ejakulasi biasanya dianggap prematur jika terjadi dalam 2 menit pertama berhubungan seksual. Ini dapat diobati dengan konseling psikologis dan pengobatan medis utnuk sementara mematikan sensasi pada penis.

Apa Yang Dimaksud Ejakulasi Dini Pada Pria?


Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria berejakulasi lebih cepat selama hubungan seksual daripada yang diinginkannya dan pasangannya. Ejakulasi dini adalah keluhan seksual yang umum. Tidak ada perkiraannya, namun pada kebanyakan pria mengalami masalah ini sewaktu-waktu. Selama jarang terjadi maka tidak perlu mengkhawatirkannya.

Namun jika kondisinya selalu ejakulasi dalam 1 menit penetrasi, tidak dapat menunda ejakulasi selama hubungan intim sepanjang waktu dan merasa tertekan dan frustasi serta cenderung menghindari keintiman seksual. Baik dari faktor psikologis dan faktor biologis dapat berperan dalam ejakulasi dini. Meskipun pada kebanyakan pria merasa malu mengkonsultasikannya. Ejakulasi dini adalah kondisi umum dan dapat diobati. Obat-obatan dan konseling atau teknik seksual yang menunda ejakulasi atau kombinasi dapat membantu meningkatkan seks Anda dan pasangan Anda.

Baca Juga : Ejakulasi Dini Kurang Dari 1 Menit Menyerang Pria Muda

 

Penyebab Ejakulasi Dini Yang Dialami

Dokter tidak sepenuhnya memahami penyebab ejakulasi dini akan tetapi kadar serotonin mempengaruhi tidur, nafsu makan dan hasrat seksual. Ejakulasi dini dapat terjadi ketika ada serotonin yang tidak mencukupi di otak. Alasan untuk ejakulasi dini karena termasuk stress, rasa bersalah, depresi, tekanan emosional, kegembiraan berlebihan, kecemasan kinerja, masalah hubungan. Penyebab fisiknya seperti hipersensitivitas kulit penis, diabetes (kencing manis), tekanan darah tinggi, masalah tiroid, penyakit prostat dan alkohol yang berlebihan. Ejakulasi dini lebih sering terjadi pada pria berusia 35 tahun.

Inilah Salah Satu Gejala Ejakulasi Dini

Gejala utama dari ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi selama lebih dari 1 menit setelah penetrasi. Namun masalahnya kemungkinan terjadi di semua situasi seksual bahkan selama masturbasi. Ejakulasi dini dapat diklarifikasikan sebagai:
 
• Ejakulasi Dini Primer
Ejakulasi dini seumur hidup terjadi sepanjang atau hampir sepanjang waktu si mulai pada saat pertama kali berhubungan seksual.
 
• Ejakulasi Dini Sekunder
Ejakulasi dini didapat dan terjadi setelah memiliki pengalaman seksual sebelumnya tanpa masalah ejakulasi. Pada kebanyakan pria merasa memiliki gejala ejakulasi dini, akan tetapi gejalanya tidak memenuhi kriteria diagnostik untuk ejakulasi dini. Sebaliknya orang-orang kemungkinan memiliki ejakulasi dini variabel alami yang mencakup periode ejakulasi cepat serta periode ejakulasi normal.

Diagnosis Untuk Ejakulasi Dini


Dokter biasanya menanyakan mengenai riwayat seksual, riwayat kesehatan dan kemungkinan melakukan pemeriksaan fisik. Jika mengalami ejakulasi dini dan kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi, Dokter kemungkinan akan menyarankan untuk melakukan tes atau pengujian darah untuk memeriksa kadar hormon pria (testosteron) atau tes dan pengujian lainnya.

Pria Dengan Ejakulasi Dini Dan Penanganannya


Ejakulasi dini dan penanganannya meliputi teknik perilaku, anestesi topikal, obat-obatan dan konseling. Ejakulasi dini dan penanganannya harus cocok seperti terapi juga adalah cara yang paling efektif. Jika ejakulasi dini disebabkan oleh kepekaan berlebihan pada penis kemungkinan harus menggunakan kondom yang dilapisi dengan gel untuk mematikan rasa.

Ejakulasi dini dan penanganannya yaitu dengan perubahan perilaku dan mencoba teknik-teknik yang melibatkan pemberhentian secara berkala untuk mencegah ejakulasi. Selain itu posisi seksual yang lebih pasif untuk memperpanjang hubungan seksual. Jika ejakulasi dini disebabkan oleh kecemasan, maka konsultasikan atau terapi sangat bermanfaat.

Ejakulasi dini dan penanganannya ini bisa Anda lakukan di Klinik Utama Gracia. Salah satu klinik yang menangani permasalahan ejakulasi dini. Pada kebanyakan pria melakukan pengobatannya di Klinik Utama Gracia. Anda bisa menghubungi nomor kami untuk melakukan pengobatan 081336361555 atau mengkonsultasikanya di bawah ini.

Baca Juga : Pria Alami Ejakulasi Dini Apakah Bisa Punya Anak?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.