Ejakulasi dini apakah bisa punya anak? Ejakulasi dini adalah saat seorang pria berejakulasi lebih cepat saat berhubungan seksual dari pada yang diinginkan oleh pasangannya. Sebagian pria mencapai orgasme dalam waktu sekitar 5 menit hingga 6 menit, sementara pada wanita membutuhkan waktu mendekati 20 menit.

Ejakulasi Dini Yang Menyerang Pria

Ejakulasi dini apakah bisa punya anak? Ejakulasi dini adalah masalah ejakulasi yang paling umum. Pria berejakulasi terlalu cepat selama hubungan seksualnya. Pada kebanyakan pria tidak percaya diri mengenai durasi hubungan seksual secara normalnya. Durasi ejakulasi dini seorang pria tergantung kebutuhan pria tersebut dan pasangannya mengenai kepuasan berhubungan seksual.

Apa Yang Menyebabkan Ejakulasi Dini?


Ejakulasi dini apakah bisa punya anak? Penyebab ejakulasi dini itu sendiri bisa meliputi:

• Tertekan.
• Masalah hubungan.
• Kegelisahan seperti seorang pria yang cemas akan kehilangan ereksi (disfungsi ereksi) yang menyebabkan terburu-buru dalam melakukan hubungan intim.
• Pengalaman seksual traumatis sebelumnya.
• Depresi.
• Beberapa kondisi medis atau obat-obatan misalnya diabetes (kencing manis) dapat menyebabkan ejakulasi tertunda.

Ejakulasi dini apakah bisa punya anak? Pria tertentu lebih rentan terhadap ejakulasi dini karena faktor biologis seperti memiliki penis yang terlalu sensitif yang luar biasa. Ejakulasi retrograde disebabkan oleh kerusakan saraf atau otot yang mengelilingi leher kandung kemih (titik dimana uretra terhubung ke kandung kemih).

Baca Juga : Apa Ejakulasi Dini Dapat Disembuhkan Dengan Obat-Obatan?

 

 

Apa Saja Gejala Mendasar Ejakulasi Dini?

Gejala utama dari ejakualsi dini adalah ketidakmampuan untuk mengontrol dan menunda ejakulasi selama yang diinginkan oleh kedua pasangan. Sementara tidak ada definisi mengenai berapa lama durasi hubungan seksual yang harus berlangsung dalam sebagian besar kasus ejakulasi dini pria. Adapun pria yang berejakulasi sebelum memasuki vagina pasangannya atau dalam 1 menit melakukan hubungan seksual. Ejakulasi dini yang sesekali adalah umum dan tidak perlu dikhawatirkan. Namun jika ejakulasi dini terjadi terlalu sering maka harus melakukan konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Bagaimana Ejakulasi Dini Didiagnosis?


Ejakulasi dini apakah bisa punya anak? Jika memiliki masalah ejakulasi biasanya akan menyadarinya melalui perilaku seksual sendiri dan mengkonsultasikannya dengan pasangan seksualnya. Lalu melakukan konsultasi dengan dokter dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dokter akan menanyakan mengenai riwayat kesehatan, riwayat medis dan lainnya. Guna membantu saat mendiagnosis, biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan berbagai tes atau pengujian. Hasil dari tes atau pengujian tersebut bisa menentukan pengobatan yang akan digunakan.

Bagaimana Ejakulasi Dini Diobati?


Ejakulasi dini dapat diobati dengan obat-obatan untuk menunda ejakulasi. Terapi dari pasangan seksualnya juga dapat bermanfaat guna menghasilkan penundaan ejakulasi. Pengobatan yang disarankan untuk ejakulasi tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Jika dianggap sebagai efek samping dari pengobatan, maka bisa beralih pengobatan yang lain untuk membantu.

Namun jika penyebabkan dianggap psikologis, konseling dapat direkomendasikan. Pada kebanyakan pria tidak memerlukan pengobatan untuk ejakulasi retrograde karena masih dapat menikmati kehidupan seks yang sehat dan kondisinya tidak mempengaruhi kesehatan. Meskipun ada obat-obatan yang dapat membantu mengembalilkan ejakulasi normal dalam beberapa kasus.

Lalu, ejakulasi dini apakah bisa punya anak? Jika ingin memiliki anak kemungkinan memerlukan pengobatan kesuburan untuk mengambil sampel sperma. Pengobatan ejakulasi dini bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Gracia. Klinik spesialis menangani permasalahan ejakulasi dini. Klinik ini sangat mengutamakan kepuasan dan kesembuhan setiap pasiennya. Untuk mempermudah saat Anda ingin melakukan pengobatan, Anda bisa menghubungi kami di nomor 081336361555 atau dengan layanan konsultasi online dibawah ini.

Baca Juga : Bahaya Ejakulasi Dini Pada Pria Yang Tidak Diobati

 

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.