bahaya ejakulasi dini
bahaya ejakulasi dini

Apakah bahaya ejakulasi dini jika dibiarkan? Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkendali baik sebelum atau setelah penetrasi seksual dengan stimulasi seksual minimal dan sebelum seseorang tersebut menginginkannya. Jika tidak segera diobati dapat menyebabkan bahaya ejakulasi dini yang parah. Ini dapat menghasilkan pengalaman seksual yang tidak memuaskan bagi ke 2 pasangan.

Dapat meningkatkan bahaya ejakulasi dini seperti kecemasan yang kemungkinan berkontribusi pada masalahnya. Ejakulasi dini adalah salah satu bentuk paling umum dari disfungsi seksual pria dan kemungkinan telah mempengaruhi setiap pria di beberapa titik dalam hidupnya. Ejakulasi dini adalah masalah umum yang terjadi ketika pria merasa ejakulasi terlalu cepat saat berhubungan seksual.

Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal termasuk masalah medis yang ada, masalah yang terkait yaitu stress atau gaya hidup. Pada kebanyakan pria mengalami ejakulasi dini sesekali akan tetapi jika merasa ejakulasi dini menjadi masalah, segera lakukan konsultasi dengan dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : Apa Ejakulasi Dini Berbahaya Bagi Kesehatan?

Apa Pengertian Ejakulasi Dini Pada Pria?


Ejakulasi dini adalah kelainan seksual yang sangat umum menyerang sebagian pria. Seorang pria dapat dinyatakan ejakulasi dini ketika :

• Ejakulasi terjadi dalam waktu kurang dari 1 menit setelah melakukan penetrasi seksual.
• Ejakulasi terjadi dari waktu ke waktu.
• Ejakulasi terjadi untuk jangka waktu setidaknya 6 bulan.
• Ejakulasi menyebabkan kesusahan dalam ereksi.

Saat berhubungan seksual, pada kebanyakan pria dan pasangan seksualnya mengalami ejakulasi yang terkadang terjadi lebih cepat daripada yang diinginkan. Tidak bisa memperlambat dan mengendalikan gairah dan ejakulasi saat berhubungan seksual, maka bisa disebut dengan penderita ejakulasi dini.

Beberapa Penyebab Ejakulasi Dini Secara Umum

Dengan pengalaman dan usia seksual, seorang pria seringkali menunda orgasme. Ejakulasi dini dapat terjadi pada saat dengan pasangan baru dan hanya dalam situasi seksual tertentu. Dalam beberapa kasus, ejakulasi dini kemungkinan terkait dengan penyebab medis seperti masalah hormon, cedera atau efek samping dari obat-obatan tertentu.

Gejala Atau Bahaya Ejakulasi Dini Jika Tidak Diobati

Gejala utama dan bahaya ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkendali baik sebelum atau setelah berhubungan seksual dimulai. Ejakulasi terjadi sebelum seseorang tersebut menginginkannya dengan rangsangan seksual yang minimal. Jika tidak segera ditangani dapat menyebabkan bahaya ejakulasi dini yang tidak terkendali dan lebih parah daripada kondisi ini.

Ejakulasi Dini Dan Cara Mendiagnosisnya


Dokter akan mendiagnosis riwayat medis dan riwayat seksual dengan melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Anda dan pasangan seksual Anda harus melakukan konsultasi dengan dokter. Ejakulasi dapat memiliki banyak penyebab. Tes atau pengujian dapat dilakukan di laboratorium untuk menyingkirkan masalah medis lainnya.

bahaya ejakulasi dini
bahaya ejakulasi dini

Bagaimana Menangani Bahaya Ejakulasi Dini?


Ada beberapa hal yang Anda dan pasangan seksual Anda harus lakukan pengobatan untuk menunda ejakulasi, yaitu dengan cara :

• Seorang pria dapat mencoba dan mencapai klimaks dengan masturbasi beberapa jam sebelum berhubungan sekusal.

• Seorang pria bisa dengan menarik napas dalam-dalam saat berhubungan seksual untuk membantu menghentikan refleks ejakulasi.

• Pasangan seksual Anda bisa mencoba beberapa tekhnik sesaat sebelum seorang pria tersebut mencapai klimaks sebelum melakukan penetrasi lagi.

Ada juga obat-obatan lain yang bisa diresepkan oleh dokter. Selain itu pengobatan berdasarkan dari pemeriksaan medis untuk memastikan gejala ejakulasi dini yang tidak disebabkan oleh masalah kesehatan yang mendasarinya. Anda bisa melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Karena Klinik Utama Gracia menangani permasalahan ejakulasi dini. Hanya dengan menghubungi kami di nomor 081336361555 atau dengan layanan konsultasi dibawah ini.

Baca Juga : Sering Keluar, Coba 3 Teknik Terapi Ejakulasi Dini Ini


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.