impotensi dan ejakulasi dini
impotensi dan ejakulasi dini

Impotensi dan ejakulasi dini adalah 2 kondisi atau masalah pada pria. Impotensi adalah saat mengalami kesulitan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Seperti pada kebanyakan kasus, bisa terjadi dalam berbagai situasi. Mungkin bisa mendapatkan ereksi untuk waktu yang singkat atau tidak dapat mempertahankan ereksi sama sekali atau mungkin tidak bisa mempertahankan cukup lama untuk melakukan hubungan seksual atau ejakulasi.

Masalah ini dapat terjadi pada kebanyakan pria dari waktu ke waktu, namun impotensi ini bukan penyakit melainkan gejala dari beberapa masalah lain seperti fisik, psikologis atau kombinasi dari keduanya, dengan mengetahui penyebabnya dari semua masalah yang muncul, maka impotensi dapat diatasi.

Ejakulasi dini dikenal dengan ejakulasi cepat, klimaks cepat atau klimaks permatur. Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria berejakulasi lebih cepat daripada keinginannya dan pasangannya inginkan. Ejakulasi dini secara spesifik tidak selalu mengenai waktu untuk ejakulasi, akan tetapi lebih banyak mengenai bagaimana kehilangan kendali atas klimaks.

Jika terjadi sesekali, tidak ada alasan untuk mengkhawatirkannya. Pada titik tertentu, hampir semua pria akan mengalaminya. Namun jika ini terjadi secara terus menerus kemungkinan sudah saatnya untuk mencari diagnosis yang tepat. Dan mengkonsultasikannya dengan dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Pengertian Impotensi Dan Ejakulasi Dini Pada Umumnya


Impotensi adalah masalah kesehatan umum yang ditandai dengan ketidakmampuan yang konsisten untuk mempertahankan ereksi yang cukup untuk berhubungan seksual atau ketidakmampuan untuk mencapai ejakulasi atau keduanya. Masalah ini bisa bersifat sesekali juga berkala. Setiap penyakit yang mempengaruhi aliran darah seperti hipertensi, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan impotensi.

Ejakulasi dini adalah kesulitan yang dialami setiap pria baik muda maupun tua. Terjadi ketika ejakulasi seseorang terjadi dengan cepat, jauh lebih cepat dari apa yang diinginkan oleh seseorang atau pasangan seksualnya. Ejakulasi dini juga dikenal dengan ejakulasi cepat, klimaks cepat, klimaks prematur dan yang lainnya.

Baca Juga : Kenali Tanda-Tanda Impotensi Akut Pada Pria

Penyebab Impotensi Dan Ejakulasi Dini

Penyebab Impotensi Dan Ejakulasi Dini Meliputi :
 
• Kecemasan kinerja.
• Stress umum, kecemasan atau depresi.
• Penuaan umum.
• Penyakit yang mempengaruhi aliran darah seperti hipertensi atau tekanan darah tinggi.
• Merokok, kecanduan alkohol atau penyalahgunaan zat.
• Kelebihan berat badan dan obesitas (kegemukan).

Gejala Impotensi Dan Ejakulasi Dini

Gejala impotensi adalah tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk seks. Impotensi bisa berarti tidak bisa ereksi sama sekali atau bisa ereksi namun tidak bisa ereksi secara konsisten atau hanya bisa mendapatkan ereksi secara singkat. Dan gejala utama dari ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi selama lebih dari 1 menit setelah penetrasi. Namun masalahnya kemungkinan terjadi di semua situasi seksual bahkan selama masturbasi.

Diagnosis Impotensi Dan Ejakulasi Dini


Untuk kedua masalah tersebut, proses diagnosisnya sama dengan mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar bisa diambil tindakan lebih lanjut. Dokter biasanya akan menanyakan riwayat seksual dan berapa lama waktu untuk bisa ereksi. Setelah memeriksa riwayat medis dan kesehatan fisik.

Dokter akan menyarankan untuk melakukan tes atau pengujian darah untuk memeriksa kadar hormon testosteron. Tergantung pada hasil tes atau pengujiannya, kesehatan mental juga perlu dilakukan pemeriksaan. Jika semua tes atau pengujian telah ditentukan. Pengobatan bisa direkomendasikan berdasarkan tingkat keparahannya.

impotensi dan ejakulasi dini
impotensi dan ejakulasi dini

Penanganan Impotensi Dan Ejakulasi Dini


Ke 2 kondisi ini sangat mempengaruhi kesehatan pria. Untuk ke 2 masalah tersebut, ada sejumlah hal yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya. Untuk impotensi, pengobatan yang tepat tergantung pada apa yang menjadi penyebabnya. Bisa dari psikologis maupun dari fisik tergantung dari kebutuhannya.

Ejakulasi dini dapat diobati dengan konsuling, obat-obatan, pompa atau operasi. Sesuai diagnosis dari dokter dapat menentukan penyebab dan memperbaiki masalahnya. Jika didiagnosis secara klinis dapat dilakukan dengan pengobatan pelatihan kontrol yang meningkatkan durasi atau pengobatan pelatihan klimaks.

Dengan pengobatan ini dapat menunjukkan peningkatan kepuasan seksual bagi pria dan pasangan seksualnya. Sangat penting untuk bisa menentukan perbedaan antara impotensi atau ejakulasi dini untuk menentukan pengobatan yang tepat. Untuk semua pengobatan ini bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Gracia.

Klinik yang terkenal menangani impotensi serta ejakulasi dini. Biaya yang harus dikeluarkan pun sangat terjangkau dengan pengobatan berstandar atau bertaraf nasional. Pengobatan ini sudah sangat umum dilakukan oleh setiap pria yang melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Segera hubungi kami di nomor 081336361555 atau konsultasi dibawah ini.

Baca Juga : Cepat Keluar, Coba 5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.