Impotensi akut adalah ketidakmampuan seorang pria untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Dikenal juga sebagai disfungsi ereksi dan dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk melakukan hubungan seksual yang memuaskan. Impotensi adalah kondisi yang sangat umum dan dapat terjadi pada usia berapapun. Namun kondisi yang paling umum terjadi pada pria yang lebih tua. Pria yang berusia lebih dari 40 tahun mengalami impotensi. Pria dengan usia diatas 70 tahun memiliki impotensi.

Apa Itu Impotensi Akut?

Impotensi adalah kondisi umum yang telah mempengaruhi pria selama berabad-abad. Meskipun impotensi dianggap sebagai keluhan ringan, namun impotensi memiliki dampak mendalam pada keseluruhan kesehatan dan kualitas hidup pria yang terkena dampak dan pasangan seksualnya. Risiko mpotensi meningkat seiring bertambahnya usia dan penderita impotensi juga terjadi pada pria usia yang jauh lebih muda. Impotensi kemungkinan disebabkan oleh faktor psikologis atau masalah hormonal serta oleh penyakit kronis atau cedera akut.

Inilah Penyebab Impotensi Akut Pada Sebagian Pria


Ketegangan saraf yang konstan berdampak negatif pada kesehatan pria. Sering stress dapat menyebabkan hubungan intim yang gagal antara seorang pria dan seorang wanita. Dalam medis, fenomena ini disebut impotensi. Kemampuan pria untuk mencapai ereksi didasarkan pada sejumlah faktor dan dapat dihasilkan dari berbagai masalah fisik. Masalah kesehatan mental dan masalah kesehatan psikologis lainnya juga dapat menyebabkan impotensi atau memperburuknya. Impotensi dapat mempengaruhi pria dari segala usia dan dapat disebabkan oleh berbagai masalah.

Baca Juga : Nonton Film Biru Sebabkan Gejala Impotensi, Hoax Atau Fakta

Gejala Impotensi Akut Pada Umumnya

Seorang pria yang mengalami impotensi sering merasa malu dan bersalah bahwa dirinya merasa kesulitan untuk mengkonsultasikan keadaan atau kondisinya saat itu, bahkan dengan pasangannya sekalipun. Ada baiknya mengkonsultasikan kondisi yang dialami. Karena lebih cepat ditangani, kondisinya bisa cepat untuk disembuhkan, sehingga tidak menunggu hingga parah.

Cara Mendiagnosis Impotensi Akut


Untuk mendiagnosis impotensi yaitu dengan berbagai cara seperti :

• Riwayat Medis

Dokter biasanya akan menanyakan gejala yang Anda alami untuk memahaminya, riwayat medis dan segala kondisi mendasar (fisik maupun psikologis) yang kemungkinan dapat menyebabkan kondisi tersebut.

• Pemeriksaan Fisik

Dokter akan melakukan pemeriksaan panggul (pelvic) untuk mengevaluasi jaringan genital dan menemukan jaringan parut atau penurunan elastisitas kulit.

• Pap Smear

Selama pemeriksaan, dokter biasanya akan mengeluarkan sejumlah kecil sel dari lubang luar serviks (leher rahim) untuk menguji atau tes segala kelainan yang mengindikasikan pra kanker.

Setelah pengujian atau tes diagnostik selesai, dokter akan merekomendasikan pengobatan yang paling tepat untuk Anda.

Pengobatan Untuk Impotensi Akut


Impotensi dikenal juga sebagai disfungsi ereksi yaitu masalah yang sangat umum yang mempengaruhi hingga sebagian pria berusia 40 tahun hingga 70 tahun. Teknik pengobatan untuk impotensi sangat bervariasi selama bertahun-tahun. Kegagalan ereksi hampir selalu dilihat sebagai penyebab psikologis dan biasanya diobati dengan psikoterapi.

Penyebab medis yang berkontribusi terhadap impotensi diakui dan pengobatan impotensi mengalami revolusi. Serta menyediakan berbagai pilihan pengobatan. Anda bisa menemui pengobatan dengan peralatan medis yang canggih serta modern hanya di Klinik Utama Gracia. Klinik dengan pelayanan yang sangat baik, tidak hanya itu biaya pengobatan di Klinik Utama Gracia juga bisa terbilang terjangkau.

Sistem pengobatan berstandar nasional. Tidak heran jika Klinik Utama Gracia adalah klinik terbaik pengobatan impotensi di Jakarta Indonesia. Tunggu apalagi, segera hubungi nomor kami di 081336361555 untuk melakukan pengobatan lebih lanjut. Namun Klinik Utama Gracia juga menyediakan layanan konsultasi medis seperti dibawah ini.

Baca Juga : Waspada, Inilah Ciri Ciri Impotensi Pada Suami dan Cara Mengatasinya


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.