Disfungsi ereksi di usia muda ditandai dengan ketidakmampuan yang persisten dan berulang untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk hubungan seksual. Masalah-masalah psikologis, fisik dan gaya hidup semuanya dapat menyebabkan disfungsi ereksi, seperti juga trauma pada saraf dan arteri. Disfungsi ereksi meningkat dengan bertambahnya usia, namun pada pria muda juga bisa mengalaminya.

Mengapa Terjadi Disfungsi Ereksi Di Usia Muda?

Disfungsi ereksi atau impotensi adalah ketidakmampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi penis yang memadai untuk kepuasan seksual kedua pasangan. Ini bisa menghancurkan harga diri seorang pria dan kepercayaan dirinya pada pasangan seksualnya. Ada sebanyak 30 juta pria menderita secara terus menerus dan sebagian mempengaruhi pria dewasa.

Apa Yang Menyebabkan Disfungsi Ereksi Di Usia Muda?


Dokter cenderung memprediksikan bahwa disfungsi ereksi di usia muda muncul dari masalah psikologis pada pria yang lebih tua (proses penuaan secara normal). Gairah seksual pria lanjut usia akan memakan waktu yang lama seiring bertambahnya usia. Disfungsi ereksi kronis memerlukan pengobatan secara khusus. Selain itu kesulitannya seringkali tidak bersifat psikologis. Namun faktor-faktor fisik mendasari sebagian besar kasus disfungsi ereksi persisten pada pria diatas usia 50 tahun.

Baca Juga : Pengobatan Disfungsi Ereksi Pada Pria Dewasa

Apa Saja Gejala Disfungsi Ereksi Di Usia Muda?

Pria dengan disfungsi ereksi dapat mengalami beberapa atau semua gejala persisten seperti :

• Berkurangnya hasrat seksual.
• Kesulitan dalam mendapatkan ereksi.
• Kesulitan dalam menjaga ereksi.

Bagaimana Cara Menguji Disfungsi Ereksi Di Usia Muda?


Sangat penting untuk mengkonsultasikannya dengan dokter jika Anda khawatir dengan kemampuan dalam mempertahankan ereksi. Pada pria usia muda, impotensi sesekali adalah gejala yang umum dan tidak berarti Anda akan memiliki masalah ini terus menerus di masa yang akan datang. Dokter akan menanyakan mengenai kesehatan secara umum mengenai ereksi, obat-obatan yang dikonsumsi serta perubahan terbaru dalam kehidupan yang kemungkinan mempengaruhi kesehatan seksual.

Dokter akan mengukur tekanan darah dan memeriksa denyut nadi di kaki. Ini dapat membantu menunjukkan seberapa sehat sirkulasi tubuh Anda. Selain itu juga dapat mengambil sampel darah untuk dilakukan pengujian ata tes dengan kondisi yang terkait. Pemeriksaan penis dan skrotum dan terkadang prostat juga.

Pasangan seksual Anda juga harus melakukan konsultasi dengan dokter mengenai faktor fisik atau psikologis yang dapat berkontribusi terhadap impotensi. Misalnya menopause yaitu wanita yang kemungkinan mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan selama berhubungan seksual yang pada gilirannya dapat berdampak pada kinerja pasangan seksualnya. Untuk pengujian yang lebih khusus bisa dilakukan untuk mengetahui aliran darah dan bagaimana saraf bekerja.

Pengobatan Untuk Disfungsi Ereksi Di Usia Muda


Disfungsi ereksi adalah kondisi yang dapat diobati. Terkadang membuat perubahan gaya hidup seperti berhenti merokok dan pengobatan. Pengobatan oral dapat sangat membantu penyembuhan disfungsi ereksi. Terkadang terapi oral bisa diresepkan untuk mengurangi kecemasan. Pria dengan kecemasan atau depresi cara mengatasinya bisa dengan mengkonsultasikannya atau konsuling.

Anda juga bisa konsultasi bersama dengan pasangan seksual Anda mengenai masalah hubungan. Seorang terapis seks juga dapat membantu pri dengan kecemasan kinerja seksualnya, dengan mengajari cara untuk rileks dan lebih percaya diri mengenai seks. Namun untuk lebih memahaminya, Anda bisa melakukan pengobatan lebih lanjut di Klinik Utama Gracia.

Salah satu klinik yang menangani permasalahan disfungsi ereksi. Anda tidak perlu malu ketika ingin melakukan konsultasi dengan dokter. Anda bisa melakukan konsultasi secara online dengan dokter kami seperti dibawah ini. Atau Anda bisa menghubungi nomor klinik kami di nomor 081336361555 untuk menanyakan pengobatan lebih lanjut mengenai disfungsi ereksi.

Baca Juga : Disfungsi Ereksi Berat Dapat Sebabkan Komplikasi


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.