Jika membahas tentang sunat, tentu kaum pria sudah tidak asing dengan masalah ini. Banyak pria yang mencari tempat sunat Jakarta untuk sunat pria dewasa. Karena, saat ini banyak pria dewasa yang ingin melakukan sunat dengan alasan kesehatan, kebersihan maupun karena alasan lainnya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa beberapa tahun yang lalu sunat hanya dikenal sebagai prosesi keagamaan dan dilakukan pada anak berusia balita hingga remaja. Namun, saat ini banyak pria dewasa yang mencari tempat sunat Jakarta untuk pria dewasa.

Sebelum mengetahui dimana tempat sunat jakarta yang terbaik untuk melakukan sunat dewasa, ada baiknya Anda mengetahui apa saja sebenarnya manfaat sunat bagi pria dan apa saja dampak buruk jika tidak melakukan sunat.

Apa Itu Sunat?

Sunat atau sirkumsisi adalah proses pemotongan atau menghilangkan sebagian kulit yang berada pada kepala penis. Di indonesia, prosesi ini sudah menjadi tradisi umum yang dilakukan oleh anak laki-laki yang beranjak remaja.

Awalnya, sunat atau sirkumsisi dianggap hanya sebagai sebuah tradisi tertentu dan prosesi keagamaan. Namun, sebenarnya sunat memiliki banyak manfaat bagi kaum pria, terlebih untuk kesehatan area kelamin pria.

Baca Juga: Biaya Sunat Laser di Jakarta

Namun, sayangnya mungkin diluar sana banyak orang yang tidak ingin melakukan sunat, karena mereka beranggapan bahwa sunat dapat mempengaruhi kesuburan dan mengurangi gairah seksual seorang pria. Padahal, sebenarnya sunat memiliki lebih banyak manfaat dan tidak mempengaruhi fungsi seksual seorang pria, jadi apakah Anda mau melakukan sunat?

Ternyata, Inilah Manfaat Sunat Bagi Pria


Beberapa tahun sebelum ini, banyak pria yang tidak ingin melakukan sunat hingga dewasa, karena mereka takut dengan rasa sakit dan berpikir bahwa sunat tidak memiliki manfaat apapun dan hanya akan mempengaruhi fungsi seksual.

Namun, saat ini banyak pria dewasa yang mencari tempat sunat Jakarta. Karena, mereka sadar dengan manfaat yang diberikan ketika melakukan sunat.

Lalu, apa saja manfaat sunat bagi pria dewasa dan mengapa pria perlu melakukan sunat? Berikut ini manfaat sunat bagi pria dewasa, di antaranya:

1. Mengurangi Risiko Penyakit Kelamin

Tahukah Anda, bahwa sunat memiliki manfaat yang luar biasa pada kaum pria salah satunya, yaitu untuk mengurangi risiko untuk menderita penyakit kelamin menular. Seorang pria yang disunat akan memiliki risiko yang sangat kecil untuk terinfeksi penyakit kelamin.

Baca Juga: 7 Bahaya Penyakit Kelamin Bagi Kehiudpuan Manusia

Sementara, pria yang tidak disunat memiliki risiko yang sangat tinggi untuk terinfeksi berbagai jenis penyakit kelamin. Namun, meskipun Anda berisiko kecil untuk terinfeksi penyakit kelamin, tetapi Anda tetap harus melakukan hubungan seks yang sehat dan aman.

2. Mencegah Infeksi Dan Peradangan Pada Kelamin

Pria yang tidak disunat biasanya lebih mudah untuk mengalami penyakit infeksi dan peradangan, seperti fimosis dan balanitis. Dimana, kondisi ini terjadi karena adanya infeksi akibat kotoran pada kepala penis yang tidak dibersihkan.

Baca Juga: Cara Pengobatan Balanitis Untuk Pria

Tetapi, pria yang melakukan sunat akan mencegah terjadinya penyakit ini. Karena, ketika disunat kondisi kulup akan lebih mudah untuk dibersihkan dan ditarik. Sehingga, kotoran yang bersarang pada kulup dengan mudah dibersihkan dan terbebas dari infeksi yang dapat mengakibatkan penyakit.

Sunat juga memiliki manfaat lain, seperti mengurangi seorang pria untuk terinfeksi gangguan saluran kemih. Infeksi saluran kemih pada pria biasanya sering menyerang pria yang tidak disunat, karena bakteri yang bersarang pada kulup dengan mudah berpindah ke saluran kemih.



3. Mengurangi Risiko Kanker

Manfaat sunat lainnya, yaitu dapat mengurangi terjadinya kanker. Penis yang tidak disunat sangat berisiko untuk menderita kanker penis. Namun, pria yang melakukan sunat akan mengurangi risiko untuk menderita kanker.

Tentunya, sunat memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan area kelamin pria. Pria lebih mudah untuk membersihkan area kelaminnya, sehingga mengurangi risiko untuk terinfeksi oleh bakteri yang mengakibatkan berbagai jenis penyakit.


Awas, Inilah Dampak Buruk Jika Tidak Melakukan Sunat!!


Sangat banyak dampak buruk yang akan muncul pada pria yang tidak disunat. Biasanya, kondisi ini akan memicu terjadinya berbagai macam infeksi yang menyerang area kelamin, sehingga pria berisiko untuk menderita berbagai jenis penyakit kelamin.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Phimosis

Tidak hanya itu, pria yang tidak disunat dan melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Maka, pasangannya berisiko untuk menderita penyakit kelamin bahkan berisiko untuk menderita kanker serviks akibat virus ataupun bakteri yang bersarang pada kotoran di kulup.

Pria yang tidak disunat memiliki risiko lebih mudah untuk mengalami infeksi dan peradangan pada kelamin. Biasanya, masalah dan gangguan yang umum terjadi pada pria tidak disunat, yaitu fimosis dan balanitis yang sangat menyiksa.


Apakah Pria Dewasa Bisa Melakukan Sunat?

Banyak pria dewasa yang ketika remaja tidak mengetahui manfaat sunat. Namun, ketika dewasa mereka mengetahui bahwa sunat memiliki sangat banyak manfaat untuk kesehatan serta kebersihan area kelaminnya.

Lalu, apakah pria dewasa dapat disunat? Tentu saja, sunat tidak memiliki batasan usia. Sunat dapat dilakukan pada pria remaja bahkan dewasa. Meskipun, risiko sunat pada pria dewasa lebih besar dibandingkan pada pria remaja.

Namun, untuk menghindari terjadinya risiko ketika melakukan sunat pria dewasa. Maka, Anda harus mencari tempat sunat jakarta yang berpengalaman dalam melakukan tindakan sunat pada pria dewasa.

Lalu, Dimana Tempat Sunat Jakarta Yang Terpecaya?




Banyak pria dewasa yang ingin melakukan sunat, namun bingung mencari tempat sunat di Jakarta yang terpecaya. Tentu sangat banyak tempat sunat jakarta yang dapat menangani tindakan sunat untuk pria dewasa.

Namun, salah satu dari sekian banyaknya tempat sunat jakarta yang terbaik dan terpecaya adalah di Klinik Utama Gracia, karena sudah banyak pria dewasa yang mempercayakan tindakan sunat di Klinik Utama Gracia, karena memiliki dokter yang sudah ahli di bidangnya dan berpengalaman dalam melakukan tindakan sunat pria dewasa.

Baca Juga: Dokter Sunat Terbaik Di Jakarta

Perlu Anda ketahui bahwa Klinik Utama Gracia menggunakan metode sunat laser yang dilakukan untuk proses sunat pria dewasa. Metode ini memiliki kelebihan yang sangat banyak, yaitu memperkecil rasa sakit, mengurangi adanya pendarahan, lebih cepat kering dan proses penyembuhan sangat cepat.

Namun, metode ini masih jarang digunakan pada tempat sunat jakarta. Tetapi, Anda bisa melakukannya di Klinik Utama Gracia tentunya dengan harga yang sangat terjangkau dan dengan manfaat serta keunggulan yang lebih Anda bisa melakukan sunat.

Nah, jika Anda mencari informasi mengenai tempat sunat jakarta silahkan menghubungi Klinik Utama Gracia melalui 081336361555 atau Anda bisa melakukan konsultasi dengan tim medis kami melalui tombol konsultasi online gratis di atas ini.



Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.