Diketahui hingga saat ini ada banyak cara mengatasi suami lemah syahwat atau impotensi mulai dengan cara alami sampai dengan cara medis, lalu cara manakah yang dinilai paling manjur untuk mengatasi permasalahan tersebut? Jika penasaran maka ada baiknya simak artikel ini sampai tuntas.

Sebelum membahas lebih dalam mengenai cara mengatasi suami lemah syahwat perlu Anda ketahui bahwa lemah syahwat ataupun dalam bahasa medisnya impotensi adalah salah satu bentuk dari masalah disfungsi ereksi (DE) dimana dalam kondisi ini seorang pria atau suami merasa kesulitan untuk berereksi yang kuat walaupun sudah dirangsang secara seksual oleh pasangannya.

Baca Juga: Awas, Ini 7 Penyebab Pria Jadi Mandul

Dan ternyata masalah lemah syahwat ini paling sering dialami oleh pria yang berusia lebih tua, akan tetapi hal tersebut belum tentu merupakan bagian normal dari penuaan sehingga ada baiknya Anda mengetahui faktor apa sajakah yang dapat menyebabkan hal tersebut

Faktor Apakah yang Menyebabkan Suami Mengalami Lemah Syahwat?



Images by: Authoritycure

Tahukah Anda bahwa kebanyakan kasus ada dua faktor besar bahwa penyebab lemah syahwat atau disfungsi ereksi (DE) disebabkan oleh faktor fisik dan fisiologis.

Masalah kesehatan fisik adalah penyebab disfungsi ereksi yang paling mungkin, terutama pada pria yang lebih tua dan penyakit kronis yang umum seperti obesitas, diabetes dan tekanan darah tinggi sering dikaitkan dengan DE dan oleh karena itu, gaya hidup sehat adalah cara terbaik untuk menghindari lemah syahwat.

Baca Juga: Ciri-Ciri Pria Mengalami Masalah Disfungsi Ereksi

Untuk pria yang lebih muda, lemah syahwat sering dikaitkan dengan kecemasan, stres atau trauma psikologis karena pengalaman seksual yang menyedihkan karena hal tersebut dapat meningkatkan risiko impotensi.

Selain itu ternyata kecemasan kinerja bisa menjadi penyebab impotensi lainnya, karena jika seorang pria tidak dapat mencapai ereksi di masa lalu, dia mungkin takut dia tidak akan bisa mencapai ereksi di masa depan.

Dan seorang pria dengan DE yang terkait dengan kecemasan kinerja mungkin dapat melakukan ereksi penuh ketika masturbasi atau ketika tidur, namun dia tidak mampu mempertahankan ereksi selama melakukan hubungan seksual.

Wahai Istri, Inilah 5 Cara Mengatasi Suami Lemah Syahwat



Tentu saja seorang suami yang mengalami masalah impotensi tidak bisa menyenangkan istri ketika berada di atas ranjang atau ketika melakukan hubungan seksual, bagaimana ingin menyenangkan sang istri sampai klimaks? jika untuk berereksi saja sang suami tak mampu?

Dan terkadang masalah lemah syahwat yang dibiarkan terlalu lama tanpa adanya pengobatan bisa menyebabkan rusaknya keharmonisan rumah tangga, akan tetapi jika Anda seorang suami yang mengalami hal tersebut tak usah berkecil hari dulu. Karena ada banyak cara mengatasi suami lemah syahwat yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

1. Menjaga Agar Kadar Kolesterol dan Tekanan Darah Menjadi Normal
Cara mengatasi suami lemah syahwat yang pertama adalah dengan menjaga agar kadar kolesterol dan tekanan darah menjadi normal, karena jika kadar kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah, termasuk yang membawa darah yang menuju ke Mr P dan akhirnya hal ini dapat mengarah kepada masalah impotensi.

Sehingga pastikan agar tekanan darah dan kadar kolesterol Anda dalam keadaan normal dan Anda bisa mengukurnya di dokter atau membeli alat pengukur nya dan salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menjaga pola makan.

2. Lakukan Pola Makan Sehat
Pastinya Anda sudah tidak asing bukan dengan mendengar istilah “Segala makanan yang buruk untuk tubuh maka buruk juga bagi kesehatan alat vital” ya karena itulah berbagai macam makanan tidak sehat seperti junk food tidak baik untuk kemampuan ereksi pada pria.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pola makan yang buruk dapat menyebabkan serangan jantung karena terbatasnya aliran darah di arteri koroner juga dapat menghambat aliran darah yang menuju ke dalam Mr P, karena aliran darah yang lancar sangat diperlukan agar Mr P dapat berereksi.

Karena makanan yang mengandung sangat sedikit buah dan sayuran bersama dengan banyak makanan berlemak, digoreng, dan makanan olahan dapat berkontribusi terhadap penurunan sirkulasi darah ke seluruh tubuh termasuk yang menuju ke Mr P.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lemah Syahwat Tanpa obat Kuat


Sehingga cara mengatasi suami lemah syahwat ada baiknya lakukan pola makan sehat, karena menurut sebuah studi terbaru dari laman WebMD menunjukkan bahwa, masalah lemah syahwat relatif jarang terjadi di antara pria yang makan diet tradisional Mediterania, yang meliputi buah-buahan, sayuran, gandum utuh, termasuk kacang-kacangan dan minyak zaitun, ikan, dan buah anggur merah.

3. Olahraga Secara Teratur
Saat ini terdapat bukti kuat yang mengaitkan gaya hidup yang tidak aktif (jarang berolahraga) dengan meningkatnya masalah disfungsi ereksi, sehingga cara mengatasi suami lemah syahwat adalah dengan melakukan olahraga secara teratur.

Dan ada banyak bentuk olahraga yang bisa Anda lakukan seperti: berlari, berenang, dan bentuk-bentuk latihan aerobik lainnya telah ditunjukkan dapat membantu mencegah masalah impotensi.

Namun, yang perlu Anda perhatikan bahwa hati-hati terhadap segala bentuk latihan yang memberi tekanan berlebihan pada perineum, yang merupakan area antara skrotum dan anus. Baik pembuluh darah dan saraf yang memasok ke Mr P karena dapat terpengaruh dari tekanan yang berlebihan di daerah ini.

Baca Juga: Suami Sering Loyo? Coba Terapi Kejantanan Ini

Karena menurut Goldstein mengatakan dengan mengendarai sepeda terlalu lama, kemungkinan dapat menyebabkan masalah DE, namun hal ini perlu diteliti lagi kebenarannya.

Karena menurut Goldstein perjalanan singkat sesekali dengan mengendarai sepeda tidak akan menimbulkan masalah. Tapi pria yang menghabiskan banyak waktu bersepeda harus memastikan sepeda mereka cocok dengan mereka, memakai celana bersepeda yang empuk, dan sering berdiri sambil mengayuh.

4. Dengan Melakukan Senam Kegel
Cara mengatasi suami lemah syahwat yang selanjutnya adalah dengan melakukan senam kegel dimana menurut informasi yang Kami kutip dari situs Truelibido, senam ini terdiri dari kontraksi dan relaksasi otot-otot di daerah antara Mr P dan anus, atau area yang disebut dasar panggul

Untuk lebih tepatnya, otot panggul membentang dari tulang kemaluan ke bagian bawah tulang belakang dan kelompok otot di daerah ini secara kolektif disebut dengan otot panggul yang terdiri dari otot-otot seperti otot pubococcygeus, otot iliococcygeus dan otot bulbokavernosus.

Menurut situs tersebut latihan kegel secara resmi diperkenalkan oleh Arnold Kegel. Pada wanita, ia menemukan bahwa masalah yang berhubungan dengan kelahiran seperti melonggarnya saluran vagina, sistokel dan prolaps rahim, dapat diatasi dengan melakukan latihan dasar panggul dan dia juga menemukan bahwa masalah yang berkaitan dengan inkontinensia dapat diatasi dengan latihan ini.

Selain itu, ternyata pada pria latihan kegel yang dilakukan dengan cara yang benar dapat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam permasalahan seperti mengatasi lemah syahwat sehingga membuat ereksi semakin kuat, membuat orgasme yang semakin kuat, mengontrol ejakulasi dini dan secara keseluruhan dapat meningkatkan kesehatan Mr P.

Karena latihan kegel membantu melatih otot di belakang dan di sekitar penis (otot dasar panggul). Otot-otot ini mendukung organ seksual dan melakukan banyak fungsi yang berkaitan dengan seks. Oleh karena itu jika seorang suami memiliki otot-otot dasar panggul yang memiliki bagian yang baik, penting bagi fungsi seksual untuk berfungsi dengan baik.

5. Dengan Bantuan Medis
Jika misalkan keempat cara mengatasi suami lemah syahwat diatas dinilai gagal untuk mengatasi permasalahan tersebut maka ada baiknya Anda untuk mencari bantuan medis, karena sangat dikhawatirkan permasalahan impotensi yang dibiarkan dikhawatirkan dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga Anda bersama istri.

Biasanya dokter akan menanyakan riwayat seksual kepada Anda kemudian mungkin dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan fisik atau melakukan pemeriksaan uji laboratorium untuk memastikan bahwa kadar gula darah maupun kolesterol Anda dalam keadaan normal, kemudian dokter akan melakukan serangkaian pengobatan dan perawatan kepada Anda.

Dan Anda tak perlu malu untuk memeriksakan kondisi tersebut kepada Kami di Klinik Utama Gracia yang merupakan salah satu Klinik Spesialis Ginekologi, Andrologi dan Penyakit Kelamin karena semua rahasia Anda pasti terjamin.

Dan jika Anda merasa mengalami masalah lemah syahwat atau impotensi maka sudah saatnya melakukan pengobatan atau perawatan di Klinik Utama Gracia dan segera hubungi tim medis Klinik Utama Gracia melalui telpon 081336361555 atau melalui tombol konsultasi gratis di atas ini.



Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.