Salah satu ciri ciri ejakulasi dini pada pria yang paling mudah untuk diketahui adalah ejakulasi yang terlalu cepat entah itu ejakulasi yang disebabkan oleh aktifitas seksual maupun yang dilakukan dengan masturbasi dan tentunya jika dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan Anda menderita ejakulasi dini berat.

Perlu Anda ketahui bahwa ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi begitu cepat sebelum pasangan seks Anda merasa puas atau pada saat Anda belum menginginkannya dalam arti kata “klimaks yang terlalu cepat” dengan rangsangan seksual yang minim

Baca Juga: Tanda-Tanda Pria Mengalami Ejakulasi Dini

Ternyata ejakulasi dini berbeda dengan ejakulasi. Karena ejakulasi adalah aktivitas seorang pria dan wanita mengeluarkan cairan sperma karena orgasme akibat melakukan aktifitas seksual dan ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terlalu cepat atau orgasme ataupun klimaks yang terlalu cepat.

Selain itu pada umumnya ejakulasi dini terbagi menjadi 2 jenis yaitu primer dan sekunder. Ejakulasi dini primer biasanya terjadi pada saat seseorang pertamakali menjadi aktif secara seksual sedangkan ejakulasi dini sekunder merupakan sebuah kondisi yang sering terjadi disetiap kali melakukan aktifitas seksual.

 


Apa yang Menyebabkan Seorang Pria Mengalami Ejakulasi Dini?


Ternyata ada banyak penyebab seorang pria bisa mengalami ejakulasi dini, namun hampir sebagian besar kasus oleh masalah psikologis, penyebab fisik atau keduanya, dan berikut di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya, diantaranya:

A. Penyebab Psikologis Ejakulasi Dini, Diantaranya:

- Mengalami kecemasan seperti, kecemasan kinerja, takut kehilangan ereksi, dan akibat pengalaman trauma seksual sebelumnya.

- Mengalami masalah percintaan.

- Mengalami depresi.

Baca Juga: Jangan Kaget Ternyata Ejakulasi Dini Bisa Terjadi Pada Wanita!!

B. Penyebab Fisik Ejakulasi Dini, Diantaranya:

- Mengalami masalah disfungsi ereksi.

- Mengalami kondisi seperti tekanan darah tinggi atau ketidakseimbangan hormon.

- Sering meminum alkohol dan mengkonsumsi narkoba.

- Karena efek samping dari obat-obatan tertentu.

- Mengalami prostat, tiroid

Selain itu kecemasan tentang seks selama hubungan seksual awal dapat berkontribusi terhadap ejakulasi dini, namun dengan meningkatnya pengalaman seksual dan usia, pria sering belajar untuk menunda ejakulasi.



Ciri Ciri Ejakulasi Dini Pada Pria yang Paling Sering Muncul

 



Dalam kebanyakan kasus gejala utama ataupun ciri ciri ejakulasi dini pada pria yang paling sering muncul adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi selama lebih dari satu menit setelah penetrasi seksual.

Namun, masalahnya mungkin terjadi di semua situasi seksual, bahkan bisa juga terjadi saat seorang pria melakukan masturbasi, dan tentunya ciri ciri ejakulasi dini pada pria tersebut menyebabkan seorang pria panik ketika tiba-tiba dia menemukan bahwa dia mengalami ejakulasi terlalu cepat.

Baca juga: 7 Kelainan Pada Sistem Reproduksi Pria Salah Satunya Impotensi

Namun, Anda tak perlu khawatir jika sesekali mengalami hal tersebut karena menurut Mayo Clinic, setidaknya 33% dari populasi pria di seluruh dunia akan mengalami gejala yang terkait dengan ciri ciri ejakulasi dini pada pria di beberapa titik dalam hidup mereka.

Akan tetapi jika Anda mengalaminya setiap kali melakukan hubungan seks maka Anda memerlukan bantuan dari Klinik Utama Gracia dan berikut di bawah ini adalah ciri ciri ejakulasi dini pada pria yang lainnya, diantaranya:

- Ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi dini atau tidak bisa mengontrol kapan harus berejakulasi.

- Ciri ciri ejakulasi dini pada pria selanjutnya adalah ketika baru penetrasi Mr P akan berejakulasi atau dalam keadaan yang parah baru menyentuh bibir Miss V sudah ejakulasi.

- Ciri ciri ejakulasi dini pada pria selanjutnya adalah ketika Mr P baru masuk Miss V dan baru beberapa kali tusuk Mr P sudah berejakulasi.

- Ciri ciri ejakulasi dini pada pria selanjutnya adalah ejakulasi yang terlalu cepat dalam 1 menit.

- Ciri ciri ejakulasi dini pada pria selanjutnya adalah ejakulasi yang terjadi sebelum Anda dan pasangan merasa puas saat aktifitas seksual.

Meskipun begitu mungkin ciri ciri ejakulasi dini pada satu pria kepada pria lain bisa saja berbeda-beda, akan tetapi banyak ahli yang sependapat bahwa seorang pria yang sering mengalami ejakulasi dini adalah pria yang baru pertama kali melakukan hubungan seks.


Lalu, Apakah Ejakulasi Dini Berdampak Pada Hubungan Percintaan Atau Rumah Tangga?


Ya, tentu saja ejakulasi dini dapat berdampak buruk pada hubungan percintaan atau rumah tangga, karena ketika seorang pria mengalami ejakulasi terlalu cepat, itu bisa berarti pasangannya mungkin tidak puas di saat melakukan hubungan seksual.

Bahkan dalam beberapa kasus yang terjadi banyak wanita yang nekat untuk melakukan hubungan seks dengan pria lain yang diakibatkan oleh tidak terpuasnya hasrat seksual dan dalam kasus lain bisa mengakibatkan gonjang-ganjing dalam hubungan rumah tangga.

Baca Juga: Cara Praktis Menyembuhkan Ejakulasi Dini Berat

Namun, berbeda halnya jika seorang pria bisa memuaskan pasangan seksnya tanpa memiliki ejakulasi dini, maka tentu saja pasangan Anda akan bahagia dan hal tersebut sangat diidam-idamkan oleh banyak wanita.

Meskipun masalah ejakulasi dapat menyebabkan mimpi buruk pada kehidupan seks pria, serta bisa berdampak buruk pada hubungan percintaan akan tetapi penting untuk diketahui bahwa hal ini dapat di atasi dengan bantuan dari medis.

Dan banyak pilihan perawatan yang dapat mengembalikan fungsi ejakulasi secara optimal, sehingga nantinya dapat mengurangi masalah-masalah tertentu disfungsi ejakulasi menyebabkan seorang pria untuk mengalami ejakulasi dini.



Apa yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Masalah Ejakulasi Dini?


Jika Anda merupakan seorang pria dan merasa memiliki salah satu ciri ciri ejakulasi dini pada pria seperti yang telah Kami jelaskan di atas maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah jangan panik dan jangan khawatir dan jangan stres terlebih dahulu.

Karena meskipun ejakulasi dini menjadi mimpi buruk akan tetapi permasalahan tersebut dapat diatasi dengan bantuan medis yang bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Gracia yang merupakan salah satu Klinik Spesialis Andrologi yang didukung oleh dokter spesialis andrologi yang berpengalaman dibidangnya.

Dan Anda tak perlu malu untuk menceritakan permasalahan ini kepada Kami karena rahasia Anda pasti terjamin, karena dengan melakukan pemeriksaan dan perawatan di Klinik Utama Gracia dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah ejakulasi dini dan Anda juga dapat memanfaatkan layanan konsultasi online gratis dengan mengklik tombol chat online di atas ini.



Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.