Sangat penting bagi pria dengan usia dibawah 40 tahun untuk mengetahui penyebab impoten usia muda, karena meskipun impotensi selalu dikaitkan dengan pria yang berusia tua, tetapi faktanya kaum pria yang berusia lebih muda juga dapat menderita gangguan seksual ini.

Sehingga, sangat penting bagi seorang pria untuk mengetahui faktor apa sajakah yang dapat menyebabkan pria mengalami impotensi di usia muda, tetapi sayangnya masih banyak pria yang menganggap bahwa impotensi hanya terjadi karena faktor usia yang lebih tua.

Baca Juga: Cara Praktis Menyembuhkan Ejakulasi Dini Berat Agar Tak Dijauhi Istri

Tetapi nyatanya gangguan seksual ini dapat terjadi pada pria dengan usia yang lebih muda dan saat ini banyak pria usia muda sudah mengalami impoten, namun sayangnya mereka tidak mengetahui penyebab impoten usia muda.

Perlu Anda ketahui bahwa impotensi adalah ketidakmampuan seorang pria untuk mempertahankan atau mencapai ereksi pada Mr P nya saat berhubungan seksual. Ketika seorang pria mengalami kondisi ini, maka tidak sedikit pasangan yang kecewa sehingga menghambat hubungan seksual yang sedang dilakukan.

Hati-Hati 4 Penyebab Impoten Usia Muda Ini Sering Di Abaikan




Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa pria dengan usia dibawah 40 tahun dapat mengalami impotensi dan sayangnya kebanyakan pria muda sering kali mengabaikan hal tersebut padahal dengan mengetahuinya sejak awal impotensi bisa di cegah.

Lalu, apa sajakah penyebab impoten usia muda? Dan berikut di bawah ini adalah penjelasannya untuk Anda, diantaranya:

1. Pola Hidup yang Tidak Sehat

Tahukah Anda bahwa tidak sedikit pria muda yang memiliki pola hidup yang buruk sehingga menjadi penyebab impoten usia muda?

Dan pola hidup yang tidak sehat tersebut seperti: kecanduan merokok dan meminum alkohol dalam jumlah yang banyak menjadi salah satu pola hidup buruk yang sering dilakukan pria muda yang seringkali diabaikan.

Perlu Anda ketahui bahwa rokok, alkohol dan mengkonsumsi obat terlarang sangat memiliki efek negatif yang sangat berbahaya bagi fungsi seksual terutama pada Mr P dan tidak sedikit pria yang menjalani pola hidup seperti ini seringkali mengalami gangguan seksual seperti impotensi dan banyak lagi.

2. Gangguan Psikologis

Bukan rahasia umum lagi bahwa kondisi psikologis sangat berpengaruh pada fungsi seksual pada seorang pria dan mungkin bisa menjadi penyebab impoten usia muda.

Sehingga, jika pria muda mengalami gangguan psikologis seperti: stres dan depresi maka kondisi ini juga akan menyebabkan terganggunya fungsi seksual.

Baca Juga: Cara Menyembuhakan Impotensi Lengkap

Banyak faktor yang bisa menyebabkan pria muda yang mengalami masalah depresi dan stress yaitu karena masalah pekerjaannya, atau masalah dengan pasangan atau mungkin karena masalah lainnya.

Sehingga berbagai macam permasalahan tersebut dapat menyebabkan terganggunya minat untuk melakukan hubungan seksual dan menyebabkan gangguan pada fungsi seksual seorang pria yang mengakibatkan terjadinya impotensi di usia muda.



3. Masalah Fisik

Banyak pria muda yang tidak memperhatikan kesehatan tubuh mereka seperti tidak pernah melakukan olahraga secara rutin yang mengakibatkan kelebihan berat badan ataupun mengalami obesitas sehingga hal tersebut dapat menjadi penyebab impoten usia muda dan hal ini juga bisa terjadi pada pria yang berusia lebih tua.

Saat ini masih banyak pria muda yang tidak gemar melakukan olahraga padahal olahraga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan salah satunya adalah untuk mencegah masalah seksual seperti masalah impotensi maupun ejakulasi dini.

Sehingga, sebaiknya kaum pria rutin berolahraga dan usahakan tidak mengalami kelebihan berat badan yang dapat menyebabkan impotensi.

4. Mengalami Cedera Saraf dan Mengkonsumsi Obat Tertentu

Jika Anda pernah mengalami cedera pada saraf di sekitar Mr P, maka kondisi ini bisa menjadi penyebab impoten usia muda dan bisa juga terjadi pada pria yang berusia lebih tua.

Cedera pada saraf dapat mengakibatkan aliran darah yang menuju ke Mr P menjadi tidak lancar sehingga menyebabkan seorang pria kesulitan untuk mendapatkan ereksi.

Dan dalam beberapa kasus yang menjadi penyebab impoten pada pria muda selanjutnya adalah karena mengkonsumsi obat dalam jangka waktu yang lama.

Biasanya, pria yang menderita hipertensi akan mengkonsumsi obat yang menyebabkan terhambat nya kinerja aliran darah yang menuju ke Mr P dan menyebabkan impotensi.

Bagaimanakah Mengetahui Bahwa Saya Mengalami Impoten?



Pada sebagian pria mungkin mereka pernah mengalami hal kesulitan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi saat ingin melakukan penetrasi. Namun, jika kondisi seperti ini hanya terjadi sekali saja selama riwayat hubungan seksual Anda, maka hal ini bisa saja ini menjadi kondisi yang normal dan tidak terlalu berbahaya.

Tetapi, jika setiap Anda ingin melakukan hubungan seksual merasa kesulitan untuk mencapai ereksi dan hal ini terjadi terus menerus saat ingin berhubungan intim dengan pasangan.

Maka, hal ini bisa menjadi salah satu tanda Anda sedang mengalami impotensi, sehingga ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan dengan dokter di Klinik Utama Gracia untuk mengetahui hal pastinya.



Lalu, Bagaimana Cara Mengatasi Impotensi Pada Pria Muda?

Untuk mengatasi masalah ini sebaiknya Anda memulai untuk memperbaiki pola hidup Anda yang buruk, karena seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa pola hidup buruk dapat menyebabkan masalah impotensi.

Sehingga mulailah untuk melakukan pola hidup sehat dengan berolahraga, mengkonsumsi makan-makan sehat dan jauhi rokok serta alkohol, karena cara sederhana ini dapat menurunkan Anda untuk mencegah impotensi.

Selain itu, jika Anda mengalami tanda dan gejala dari impotensi sebaiknya segera menghubungi dokter andrologi untuk menjalani pemeriksaan kepada Anda dan memberikan pengobatan.

Jika penyebab Anda mengalami impotensi terjadi karena adanya gangguan psikologis, maka dokter akan menyarankan Anda untuk melakukan meditasi yang bertujuan untuk mendapatkan ketenangan atau Anda juga bisa bercerita dengan pasangan Anda mengenai penyebab Anda mengalami depresi.

Karena keterbukaan dengan pasangan akan meringankan beban pikiran Anda sehingga rasa stress dan depresi yang mengakibatkan impotensi dapat diatasi.

Mungkin, dokter juga akan memberikan Anda beberapa tes untuk menentukan tindakan pengobatan yang tepat disesuaikan dengan penyebab Anda mengalami impotensi.

Nah, itulah penjelasan mengenai penyebab impoten usia muda yang harus Anda ketahui. Jadi, kesimpulannya tidak hanya pria yang sudah lanjut usia saja bisa mengalami impotensi tetapi, pria dengan usia lebih muda juga harus waspada dan berhati-hati dengan gangguan seksual ini.

Apabila Anda mengalami impotensi silahkan melakukan konsultasi dengan dokter Kami di Klinik Utama Gracia melalui layanan konsultasi chat online di atas ini.

Dan jangan biarkan masalah impotensi terjadi terus menerus tanpa melakukan penanganan apapun, karena ketahuilah impotensi yang tidak diobati sedini mungkin dapat menyebabkan gangguan seksual jenis lainnya.



Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.