Kaum pria mungkin sudah tidak asing mendengar gangguan seksual ejakulasi dini, namun tahukah Anda bahwa ejakulasi dini berat yang tidak segera di atasi bisa memberikan efek buruk bagi kehidupan rumah tangga? Lalu bagaimanakah cara untuk menyembuhkan hal tersebut?

Sebelum membahas cara menyembuhkan ejakulasi dini berat maka ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bahwa ejakulasi dini adalah gangguan seksual yang umum di kalangan kaum pria dan keadaan ini ditandai dengan ketidakmampuan seorang pria untuk mencegah keluarnya sperma saat melakukan hubungan seksual.

Baca Juga: Pria, Ini 3 Cara Mengatasi Impotensi Secara Diam-Diam

Dan ejakulasi dini bisa dikatakan kondisi yang terjadi saat pria mencapai klimaks yang terlalu cepat bahkan sangat cepat saat melakukan hubungan seksual setelah sesaat sebelum atau setelah melakukan penetrasi seksual.

Tentunya setiap pria mungkin pernah mengalami gangguan ejakulasi dini, akan tetapi jika hal ini terjadi hanya sekali maka kondisi ini tidak menjadi masalah serius, namun jika seorang pria mengalami ejakulasi dini secara terus menerus selama aktivitas seksual maka kondisi seperti ini akan menimbulkan banyak masalah dan mengakibatkan ejakulasi dini berat.


Lalu, Apakah yang Menyebabkan Seorang Pria Bisa Mengalami Ejakulasi Dini Berat?


Biasanya terdapat banyak faktor penyebab seorang pria mengalami ejakulasi dini akan tetapi pada umumnya ejakulasi dini terbagi kedalam faktor yang mempengaruhi masalah psikologis dan biologis, dan berikut di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya:

A. Faktor Psikologis

Tidak sedikit pria yang merasa cemas dan berpikir tidak dapat memuaskan pasangan saat berhubungan seksual menjadi penyebab terjadinya ejakulasi dini.

Faktor ini jika terus menerus terjadi akan menyebabkan pria merasa depresi dan trauma akibat tidak dapat memuaskan pasangan saat berhubungan seksual dan faktor ini sangat umum menjadi penyebab yang paling mendasar dari ejakulasi dini.



Bahkan pada beberapa pria yang memiliki tingkat kecemasan saat berhubungan seks akan menyebabkan ejakulasi yang cepat dan mencapai klimaks hanya dengan penetrasi seksual yang minimal sehingga tidak mampu mengontrol keluarnya sperma.

Dan perlu Anda ketahui bahwa faktor psikologis ini tidak hanya mempengaruhi seorang pria mengalami ejakulasi dini normal, namun hal ini bisa memperburuk kondisi yang menyebabkan seorang pria mengalami gangguan seksual lainnya seperti disfungsi ereksi, impotensi bahkan ejakulasi dini berat yang terjadi secara terus menerus.

B. Faktor Biologis

Selain masalah psikologis yang mempengaruhi seorang pria mengalami ejakulasi dini adalah karena faktor biologis seperti kondisi tubuh yang lemah juga dapat menyebabkan pria mengalami ejakulasi dini.

Dan pada pria yang memiliki riwayat penyakit diabetes, gangguan prostat, penyakit jantung, serta memiliki hipertensi (darah tingi) bisa menjadi penyebab pria tersebut menderita ejakulasi dini.

Tidak hanya itu, pria yang memiliki gaya hidup tidak sehat seperti penyalahgunaan obat-obatan dan mengkonsumsi alkohol serta rokok yang berlebihan bisa menyebabkan pria menderita ejakulasi dini, dan pria yang pernah mengalami cedera dan kerusakan saraf juga bisa menderita kondisi ini.


Saya Sering Keluar? Bagaimana Caranya Untuk Mencegah Ejakulasi Dini Berat?

Hampir semua masalah seksual di awali dari kondisi ringan yang akan berlanjut menjadi kondisi berat dengan bahaya yang menimbulkan komplikasi berlanjut pada kesehatan seksual.
Seperti, ejakulasi dini jika tidak di tangani saat mengalami gejala di awal maka, kondisi ini akan terus berlanjut dan menjadi ejakulasi dini berat.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Impotensi No 3 Bikin Suami Ketagihan

Tidak jarang pria mengalami ejakulasi yang cepat beberapa kali dalam riwayat seksualnya, namun mereka menganggap hal ini sangat umum terjadi sehingga tidak melakukan pengobatan.

Dan tahukah Anda sebenarnya sebelum ejakulasi dini berat terjadi kondisi ini mudah untuk dicegah dan disembuhkan, akan tetapi Anda jangan khawatir karena ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini diantaranya adalah:



- Hindari Melakukan Onani

Masturbasi atau onani adalah hal yang sering dilakukan kebanyakan kaum pria terutama bagi pria yang belum menikah dan tujuannya yaitu untuk mencapai klimaks tanpa melakukan hubungan seksual.

Dan tentunya hal ini harus Anda hentikan mulai dari sekarang juga karena dapat mengakibatkan terjadinya ejakulasi dini, selain itu karena dapat menyebabkan ejakulasi dini dan gangguan seks lainnya hal ini juga tidak memiliki manfaat bagi pria.

- Melatih Otot Seksual

Senam kegel adalah metode untuk melatih otot PC (Pubococcygeus) yang banyak digunakan untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini dan terbukti banyak pria yang sudah mempraktekkan metode ini dengan melatih otot seksual bertujuan untuk mendapatkan relaksasi sehingga jika dilakukan dengan cara yang benar dapat mengontrol keluarnya sperma.

- Pilih Posisi Seks yang Tepat

Saat melakukan hubungan seksual sebaiknya Anda memiliki variasi posisi seks untuk menciptakan kondisi dan suasana yang menyenangkan saat berhubungan seksual.

Dengan melakukan teknik seksual yang berbeda tidak akan menimbulkan kebosanan dalam berhubungan seksual, sehingga hal tersebut dapat mencegah pria mengalami ejakulasi yang cepat saat berhubungan intim.

Sementara itu, Apabila Anda sering mengalami ejakulasi dini selama berhubungan intim pada salah satu posisi seks kesenangan Anda, maka cobalah untuk berganti posisi seks Anda sehingga cara sederhana ini dapat membantu Anda untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini berat.


Pria, Ketahuilah Cara Praktis Menyembuhkan Ejakulasi Dini Berat Agar Tak Dijauhi Istri



Tentu saja tidak ada pria yang menginginkan terjadinya ejakulasi yang sangat cepat saat aktivitas seksual dilakukan, sehingga dalam kebanyakan kasus sang istri seringkali untuk menjauhi suami dan tentu kebanyakan pria menginginkan cara praktis untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Namun, perlu Anda catat bahwa janganlah sesekali melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang bebas dijual di pasaran tanpa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada dokter karena dikhawatirkan obat-obatan tersebut mengandung bahan kimia yang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Perbedaan Mengatasi Impotensi Herbal Vs Medis

Sehingga untuk menyembuhkan ejakulasi dini diperlukan tindakan medis yang tepat dan sesuai dengan penyebabnya dan jika Anda seorang pria yang sangat membutuhkan bantuan untuk menyembuhkan ejakulasi dini yang sedang Anda alami silahkan menghubungi Klinik Utama Gracia.

Karena dokter Kami akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab Anda menderita ejakulasi dini, sehingga tindakan pengobatan untuk menyembuhkan masalah ejakulasi yang Anda alami lebih tepat.

Selain itu jangan pernah menganggap remeh masalah ejakulasi dini yang seringkali dialami karena jika Anda malah mendiamkan permasalahan tersebut terlalu lama maka dikhawatirkan bisa memberikan efek buruk bagi kehidupan seksual Anda dan malah dijauhi pasangan karena pasangan menggagap Anda lemah di ranjang.

Nah, itulah tadi berbagai macam pembahasan mengenai ejakulasi dini berat dan jika Anda memiliki permasalahan tersebut maka ada baiknya untuk segera datang langsung ke Klinik Utama Gracia atau Anda juga bisa memanfaatkan layanan konsultasi online gratis dengan mengklik tombol chat online di atas.


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.