Tentunya banyak sekali permasalahan ranjang yang seringkali dialami oleh pria salah satunya adalah impotensi dini, lalu apakah impotensi dini itu? Nah jika Anda penasaran maka ada baiknya untuk membaca artikel ini sampai tuntas.

Impotensi dini merupakan sebuah kondisi dimana seorang pria tidak bisa untuk mendapatkan atau membuat ereksi cukup kuat untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan seksnya yang terjadi di usia muda dan bisa dikatakan bahwa impotensi dini merupakan salah satu permasalahan Disfungsi Ereksi (DE).

Baca Juga: Mengatasi Impotensi Herbal Vs Medis, Lebih Ampuh Mana?

Perlu Anda ketahui bahwa menurut sebuah penelitian dari National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, masalah Disfungsi Ereksi meningkat seiring bertambahnya usia, namun tidak menutup kemungkinan pria yang berusia lebih muda bisa mengalami permasalahan tersebut.

Dan perlu Anda ketahui bahwa dalam penelitian tersebut 12 % pria mengalami impotensi saat berusia di bawah 60 tahun, 22 % pria mengalaminya saat berusia 60an, dan 30 % pria berusia 70 atau lebih tua mengalami impotensi.

Lalu, Apakah yang Menyebabkan Pria Mengalami Impotensi Dini?

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa impotensi dini adalah masalah impotensi yang terjadi di usia muda, walaupun hampir sebagian besar kasus impotensi terjadi pada usia tua namun faktanya hal tersebut bisa terjadi di usia muda.

Dan ada banyak kemungkinan pria mengalami hal tersebut, seperti karena gangguan emosional dan fisik, sehingga dengan mengetahui penyebabnya maka seorang pria akan lebih mudah untuk mencegah permasalahan tersebut, dan di bawah ini adalah beberapa penyebabnya pria mengalami impotensi dini diantaranya adalah sebagai berikut:

- Mengalami penyakit diabetes

- Penyakit kardiovaskular

- Hipertensi

- Hiperlipidemia ataupun peningkatan lemak dalam darah

- Mengalami kerusakan pada Mr P akibat kanker, cedera atau pembedahan

- Mengalami obesitas atau kelebihan berat badan



- Karena bertambahnya usia

- Masalah hubungan yang terganggu

- Penggunaan obat-obatan tertentu

- Penggunaan alkohol

- Karena merokok

Jadi pada intinya permasalahan impotensi dini bisa disebabkan oleh hanya satu dari beberapa faktor di atas, sehingga ada baiknya mulai sejak muda untuk menghindari penyebab seperti di atas

Dan itulah mengapa penting untuk bekerja sama dengan dokter spesialis Andrologi di Klinik Utama Gracia agar mereka dapat menyingkirkan atau mengobati kondisi medis yang mendasarinya.


Mengintip, 3 Cara Mengatasi Impotensi Dini Secara Diam-Diam

Tentunya hampir sebagian besar pria yang mengalami impotensi dini seringkali merasa malu untuk mengatakan sejujurnya kepada pasangannya padahal dengan mengatakan jujur maka pasangan Anda akan membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Namun, jika Anda merasa memiliki masalah impotensi dan seringkali merasa malu dengan pasangan maka ada baiknya untuk segera mengatasinya permasalahan tersebut secara diam-diam tanpa diketahui pasangan, lalu bagaimanakah cara mengatasinya?

1. Melakukan Senam Kegel
Cara mengatasi impotensi secara diam-diam yang pertama adalah dengan menggunakan senam kegel, dimana nantinya senam kegel ini bertujuan untuk mengencangkan (otot PC) ataupun otot dasar panggul pria yang sudah melemah.

Perlu Anda ketahui bahwa menurut sebuah penelitian telah membuktikan bahwa senam kegel dapat membantu untuk memulihkan pria yang mengalami impotensi (disfungsi ereksi).

Bahkan dalam sebuah penelitian sekelompok pria yang menderita impotensi diminta untuk melatih otot panggul (otot PC) dengan melakukan senam kegel yang dilakukan selama 6 bulan secara rutin dan ternyata hasilnya sangat memuaskan, karena sebanyak 40% pria yang melakukan senam kegel memiliki fungsi ereksi yang normal kembali.

Dan tak hanya disitu saja manfaat senam kegel bagi pria, karena dipercaya banyak yang mengatakan bahwa senam kegel bisa juga dimanfaatkan untuk seorang pria yang mengalami ejakulasi dini agar nantinya bisa bertahan lebih lama saat berhubungan seksual.

Namun, perlu Anda catat bahwa hal tersebut akan berfungsi jika Anda melakukan senam kegel dengan cara yang benar, maka ada baiknya untuk melakukan senam tersebut didampingi oleh ahli terapi kegel.

2. Melakukan Teknik Akupunktur
Tahukah Anda bahwa menurut pengobatan tradisional Tiongkok (TCM) teknik akupunktur telah lama digunakan selama sekitar 2.000 tahun?

Dan biasanya teknik ini menargetkan poin spesifik pada bagian tubuh untuk melepaskan energi dan memfasilitasi penyembuhan penyakit lainnya dan dalam kasus disfungsi ereksi (ED), para ahli mengatakan bentuk pijat ini dapat meningkatkan kesehatan seksual Anda, lalu bagaimanakah teknik ini bekerja?

Cara bekerja akupunktur adalah dengan melepaskan blok energi di dalam tubuh melalui jalur yang disebut "meridian" dan penyumbatan pada meridian ini dapat menyebabkan rasa sakit dan penyakit sehingga dengan menggunakan akupunktur dapat membantu melepaskannya sehingga dapat memperbaiki ketidakseimbangan dan memulihkan kesehatan.

Baca Juga: Begini Cara Mencegah Impotensi Dengan Mudah

"Akupunktur dan akupresur bekerja dengan merangsang sistem saraf dan sistem vaskular," menurut Dr. Joshua Hanson, dokter obat Oriental dari Pusat Tampa untuk Akupunktur. Hanson mengatakan bahwa, seperti obat-obatan, teknik ini dapat menyebabkan pembuluh darah melebar sehingga nantinya dapat memungkinkan ereksi terjadi lagi.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa risiko akupunktur rendah jika dilakukan oleh seorang ahli akupunktur berlisensi, sehingga bisa dikatakan bahwa akupunktur menunjukkan janji untuk mengatasi masalah impotensi dini, namun diperlukan lebih banyak penelitian lagi.

3. Dengan Bantuan Dokter
Cara mengatasi impotensi secara diam-diam tanpa diketahui pasangan adalah dengan mendapatkan bantuan dari dokter spesialis andrologi yang bisa Anda lakukan di Klinik Utama Gracia dan bisa dikatakan cara ini merupakan cara yang harus Anda lakukan jika kedua cara di atas maupun cara lain telah dilakukan tetapi tidak manjur untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Sehingga jika Anda merasa memiliki salah satu gejala impotensi seperti kesulitan untuk mencapai ereksi, Mr P kesulitan bertahan di posisi ereksi sampai penurunan ataupun enggan untuk melakukan hubungan seksual maka ada baiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter Andrologi.

Karena sangatlah penting untuk konsultasi dengan dokter Andrologi di Klinik Utama Gracia karena permasalahan disfungsi ereksi bisa jadi sebuah pertanda adanya masalah kesehatan yang lain, contohnya saja bisa menjadi pertanda penyakit jantung, diabetes maupun penyakit lainnya.


Saya Mengalami, Impotensi Dini Bagaimanakah Cara Mengatasinya?

Jika Anda seorang pria yang memiliki gejala impotensi maka penting untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum mencoba melakukan perawatan Anda sendiri, karena seperti yang telah dijelakan di atas bahwa hal ini bisa menandakan adanya penyakit tertentu maupun pertanda adanya masalah kesehatan lainnya.

Misalnya, penyakit jantung atau kolesterol tinggi bisa menyebabkan gejala impotensi maka dengan diagnosis dokter Anda bisa merekomendasikan sejumlah langkah yang mungkin akan memperbaiki kesehatan jantung.

Jika masalah kesehatan lainnya tidak ditemukan sebagai penyebab impotensi maka kemungkinan besar dokter akan meresepkan beberapa perawatan untuk penderita impotensi.

Dan biasanya dokter andrologi akan menanyakan pertanyaan tentang gejala dan riwayat kesehatan Anda terlebih dahulu dan mungkin dokter akan melakukan tes untuk mengetahui apakah gejala Anda disebabkan oleh kondisi impotensi yang mendasarinya.

Sehingga jika Anda merasa memiliki permasalahan impotensi dini maka segeralah untuk mengunjungi Kami di Klinik Utama Gracia untuk menjalani pengobatan yang tepat, karena dikhawatirkan jika masalah ini dibiarkan terlalu lama maka dapat masalah percintaan Anda.


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.