Tentunya kamu sudah familiar dengan sunat atau sunat? Ya, sunat biasanya dilakukan oleh dokter sunat dan sunat adalah tindakan yang dilakukan untuk memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup dari Pak P.

Biasanya kebanyakan orang di Indonesia melakukan sunat saat tinggal di sekolah dasar namun disunat juga bisa dilakukan dengan penyunatan dokter saat pria. . telah memasuki masa dewasa dan sunat pada pria Muslim adalah sesuatu yang harus dilakukan.

Baca Juga: 7 Manfaat Sunat No 3 Bikin Gairah Pria Meningkat

Selain itu Anda perlu tahu bahwa ada banyak jenis khitan mulai dari khitan tradisional hingga disunat menggunakan bantuan laser, lalu bagaimana sunat dilakukan? Dan apa perbedaan antara khitan tradisional dan operasi laser? Nah jika Anda penasaran maka mohon tetap artikel ini sampai selesai.

2 Teknik Ini Biasanya Dilakukan Oleh Dokter Sunat Di Indonesia

Perlu Anda ketahui bahwa umumnya di Negara Indonesia saat ini terdapat dua teknik yang umumnya digunakan untuk sunat, dan ada baiknya jika Anda ataupun anak Anda ingin melakukan sunat maka alangkah baiknya untuk mengetahui kedua teknik ini, karena masing-masing teknik memiliki proses dan kelebihan yang berbeda, beda dan berikut di bawah ini adalah 2 teknik yang biasanya dilakukan oleh dokter sunat di Indonesia:

1. Teknik Dorsumsisi
Teknik khitan pertama yang biasanya dilakukan oleh dokter sunat di Indonesia adalah teknik Dorsumsisi, dimana teknik ini termasuk kedalam metode konvensional yang akan dilakukan oleh dokter sunat untuk mengiris kulup pria secara melingkar sehingga kulup tersebut nantinya akan terlepas dan biasanya dokter akan menggunakan gunting ataupun pisau bedah.

Selain itu sunat dengan teknik Dorsumsisi biasanya dilakukan dengan menerapkan bius lokal sebelum melakukan sunat hal tersebut digunakan agar pasien tidak merasakan sakit ketika disunat.

A. Kelebihan Teknik Dorsumsisi

- Salah satu kelebihan teknik sunat Dorsumsisi adalah dapat digunakan pada pasien hiperaktif dan autis serta teknik ini juga dapat digunakan untuk pria yang memiliki Mr P yang kecil.

B. Kekurangan Teknik Dorsumsisi

- Proses penyembuhan teknik Dorsumsisi mungkin akan lama

- Pasien perlu menggunakan perban ataupun kain katun setelah disunat, hal tersebut bertujuan agar mencegah Mr P bergesek dengan celana sehingga dikhawatirkan bisa menimbulkan perdarahan pasca disunat

- Biasanya proses sunat dengan teknik Dorsumsisi relatif lebih lama dan bisa proses nya bisa berkisar mulai dari setengah jam sampai 50 menit ataupun lebih

- Biasanya proses sunat dengan teknik Dorsumsisi akan meninggalkan jahitan pada Mr P

- Perlu Anda ketahui bahwa seorang pria yang melakukan sunat dengan teknik Dorsumsisi maka luka pada Mr P tidak boleh terkena air selama beberapa hari, hal tersebut bertujuan agar luka yang berada di Mr P sembuh total.



2. Teknik Sunat Laser
Teknik sunat laser adalah metode penyunatan yang menggunakan bantuan laser dan metode ini tidak lagi menggunakan pisau bedah ataupun gunting untuk membuang kulup pada Mr P akan tetapi menggunakan elemen panas yang berasal dari kawat atau logam yang dialiri oleh listrik dan beberapa penelitian membuktikan bahwa sunat laser memiliki banyak keunggulan diantaranya:

A. Manfaat Sunat Laser:

- Biasanya waktu perdarahan sunat laser lebih singkat dibandingkan dengan teknik konvensional yang menggunakan gunting ataupun pisau bedah.

- Pasien yang disunat menggunakan sunat laser kemungkinan besar akan lebih cepat sembuh, dan hal tersebut karena karena sistem lem jaringan yang digunakan oleh sunat lebih unggul daripada menggunakan jahitan pada Mr P yang biasanya dilakukan oleh teknik konvensional.

- Biasanya waktu pengerjaan sunat laser lebih singkat dibandingkan dengan metode konvensional

- Biasanya penampilan Mr P pada pria yang disunat menggunakan teknik laser lebih baik dibandingkan dengan metode konvensional

B. Kekurangan Menggunakan Sunat Laser:
- Umumnya sunat laser harus dilakukan oleh dokter profesional ataupun ahli bedah, karena dikhawatirkan jika tidak dilakukan dengan benar maka Mr P dapat menutup kembali.

- Luka yang diakibatkan oleh sunat laser tidak boleh terkena air kira-kira sampai beberapa hari sampai sembuh

Mau Dikhitan? Coba Datang Ke Dokter Sunat Disini


Untuk Anda yang ingin melakukan sunat maka ada baiknya untuk datang langsung ke Klinik Utama Gracia, karena Klinik Kami adalah Klinik tepat untuk melakukan sunat dewasa, selain itu Klinik Kami memiliki dokter sunat dan staff medis yang ahli serta berkompeten di bidangnya.

Dan Klinik Utama Gracia siap melayani Anda untuk melakukan sunat laser dewasa, selain itu ada baiknya Anda untuk melakukan sunat laser karena seperti yang telah dijelaskan di atas sunat laser memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan menggunakan sunat tradisional.


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.