Banyak cara atasi ejakulasi dini yang bisa dicoba oleh kaum Adam yang mengalami permasalahan ejakulasi dini, mulai dari menggunakan cara alami sampai dengan menggunakan cara medis, tetapi apakah kedua cara tersebut bisa menyembuhkan ejakulasi dini sampai 100%?

Sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bahwa ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkontrol baik sebelum melakukan penetrasi ataupun setelah melakukannya dan ejakulasi dini bisa terjadi begitu cepat.

Gejala utama seorang pria yang bisa dikatakan mengalami ejakulasi dini adalah mengalami ejakulasi yang tidak terkontrol baik sebelum atau sesaat setelah berhubungan badan dan biasanya ejakulasi dini terjadi sebelum orang tersebut menginginkannya, dengan rangsangan seksual yang sangat minimal.

Sehingga ada baiknya jika Anda merasa memiliki gejala ejakulasi dini maka sudah saatnya Anda untuk mengkonsultasikan dan mengobatinya karena pada umumnya masalah ejakulasi dini dapat menyebabkan berbagai macam hal seperti: terganggu nya kualitas kehidupan seks, menyebabkan permasalahan dalam rumah tangga, bahkan bisa mempengaruhi kepuasan seksual.



Pria, Inilah 7 Cara Atasi Ejakulasi Dini Saat Bercinta


Ada baiknya untuk mengatasi permasalahan ejakulasi dini maka konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter Anda cara mana yang paling aman dan paling tepat untuk menyembuhkan masalah ejakulasi dini. Berikut di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi permasalahan tersebut diantaranya:

1. Melakukan Posisi Tertentu Saat Bercinta
Biasanya dokter mungkin akan menyarankan agar Anda dan pasangan Anda untuk mempraktikkan posisi tertentu untuk membantu menunda untuk ejakulasi saat bercinta dan posisi tersebut seperti posisi woman on the top karena saat melakukan posisi seks ini wanita lah yang memegang kendali sehingga posisi ini akan membuat Anda terhindar dari ejakulasi dini.

Atau Anda juga dapat melakukan posisi seks seperti posisi menyamping, dan lap dance, selain itu ada baiknya Anda memperlambat gerakan seks dan hindari posisi seks berdiri, karena sangat membutuhkan energi yang sangat besar sehingga menyebabkan aliran darah mengalir sangat cepat di dalam
tubuh dan dikhawatirkan dapat menyebabkan ejakulasi dini. Dan Anda bisa belajar berkomunikasi dengan pasangan Anda ketika bercinta yang berfungsi untuk memperlambat atau menghentikan rangsangan.

2. Mengkonsumsi Obat Tertentu yang di Resepkan Dokter
Cara atasi ejakulasi dini saat bercinta selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi obat tertentu yang di resepkan oleh dokter dan terkadang obat antidepresan digunakan untuk mengobati ejakulasi dini.

Obat tersebut digunakan karena salah satu efek sampingnya yaitu untuk menghambat orgasme dan membantu untuk menunda ejakulasi.  Ada juga obat dalam bentuk krim, gel, dan semprotan yang bisa digunakan untuk mengobati ejakulasi dini dengan mengurangi sensasi dan biasanya dioleskan ke Mr P sebelum Anda bercinta. Tetapi sayangnya beberapa obat ini juga bisa mempengaruhi pasangan seks pria dengan mengurangi sensasi pada pasangan.



3. Melakukan Metode Bercinta Mulai dan Berhenti
Metode bercinta mulai dan berhenti ini bertujuan untuk meningkatkan kontrol pria terhadap ejakulasi dan intinya dengan metode ini dapat menghentikan rangsangan seksual (oleh Anda atau pada pasangan) pada saat Anda akan merasa akan mengalami orgasme maka Anda bisa menghentikannya aktivitas bercinta sesaat dan melanjutkan begitu sensasi orgasme yang akan datang mereda.

4. Melakukan Metode Meremas Mr P
Sebenarnya untuk melakukan metode ini caranya sama seperti di atas ketika Anda merasa akan orgasme maka Anda hentikan sesaat aktivitas bercinta kemudian peraslah area batang Mr P dengan lembut dengan menggunakan jari dengan jeda waktu 30 detik sebelum menghidupkan kembali rangsangan.

Setelah sensasi orgasme mereda maka Anda dapat melanjutkan aktivitas bercinta lagi dan cobalah cara ini sampai tiga atau empat kali ini, dan sampai beberapa kali, saat bercinta dan ketika Anda sudah tak kuat maka biarkan berejakulasi akan tetapi teknik ini akan membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman.

5. Masturbasi 1 atau 2 Jam Sebelum Bercinta


Dalam beberapa kasus, terapi untuk ejakulasi dini mungkin melibatkan pengambilan langkah sederhana yaitu dengan masturbasi 1 atau 2 jam sebelum bercinta karena hal tersebut dipercaya dapat menunda ejakulasi saat bercinta

Dokter Anda juga mungkin menyarankan untuk menghindari hubungan seksual untuk jangka waktu tertentu dan memusatkan perhatian pada jenis permainan seksual lainnya sehingga tekanan dikeluarkan dari hubungan seksual Anda.

6. Latihan Dasar Panggul
Tahukah Anda bahwa ternyata otot dasar panggul yang melemah dapat mengganggu kemampuan Anda untuk menunda ejakulasi? Nah untuk mengatasi hal tersebut maka Anda bisa melakukan latihan dasar panggul (latihan kegel) karena latihan ini bisa membantu menguatkan otot ini, lalu bagaimanakah cara untuk melakukannya?

Pertama temukan otot yang tepat dan untuk mengidentifikasi otot dasar panggul Anda, maka cobalah untuk hentikan buang air kecil di pertengahan pipis atau kencangkan otot-otot yang mencegah Anda melewati air urin

Lakukan teknik ini dengan mengencangkan otot dasar panggul Anda, kemudian tahan kontraksi air urin selama tiga detik, dan kemudian rileks selama tiga detik dan cobalah cara ini beberapa kali berturut-turut. Saat otot Anda menjadi lebih kuat, coba lakukan latihan Kegel sambil duduk, berdiri atau berjalan.

Untuk hasil terbaik maka fokuskan hanya pada mengencangkan otot dasar panggul Anda, selain itu ada baiknya agar hati-hati jangan sampai melenturkan otot di perut, paha atau bokong, dan ulangi cara ini 3 kali sehari.

7. Menggunakan Kondom Lateks
Walaupun menggunakan kondom Lateks saat bercinta dapat mengurangi rasa nikmat akan tetapi menggunakan kondom untuk mengurangi sensitivitas pada Mr P yang bisa membantu untuk menunda ejakulasi. Karena kondom lateks yang tebal mengandung zat penghilang rasa sakit seperti benzocaine atau lidocaine atau terbuat dari lateks tebal untuk menunda ejakulasi.



Nah, itulah tadi berbagai macam cara atasi ejakulasi dini saat bercinta dan misalkan Anda merasa mengalami permasalahan tersebut maka sudah saatnya Anda untuk mengkonsultasikan dan menyembuhkan di Klinik Utama Gracia.