Apakah Pengertian Ejakulasi Dini?



Mungkin bagi sebagian besar wanita masih asing dengan pengertian ejakulasi dini, lalu apakah pengertian ejakulasi dini itu? Ya ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkontrol pada pria baik sebelum atau sesaat setelah penetrasi seksual dan ejakulasi dini bisa terjadi walaupun dengan rangsangan yang sangat minim.

Pengertian ejakulasi dini adalah orgasme yang tidak terkontrol selama melakukan hubungan badan atau merupakan kejadian stimulasi penis ke Miss V dalam waktu yang sangat singkat dan hal tersebut dapat disebut juga dapat dikatakan klimaks cepat, atau klimaks dini.

Dan tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan hubungan badan yang tidak memuaskan bagi kedua pasangan, sehingga dapat meningkatkan kecemasan yang mungkin bisa saja menyebabkan masalah dalam hubungan rumah tangga.

Bahkan ejakulasi dini adalah salah satu bentuk disfungsi seksual pada pria yang paling umum, dan mungkin hal ini bisa mempengaruhi setiap orang pada suatu saat dalam kehidupan seksualnya, akan tetapi walaupun ejakulasi dini sanggat meresahkan akan tetapi hal ini dapat dicegah.

Inilah Beberapa Cara Mudah Untuk Mencegah Ejakulasi Dini?



- Latihan Otot Dasar Panggul
Cara mencegah ejakulasi dini yang pertama adalah cobalah untuk melakukan latihan otot dasar panggul ataupun senam kegel, karena lemahnya otot dasar panggul pada pria bisa mengganggu kemampuan untuk menunda ejakulasi, sehingga dengan latihan kegel bisa membantu untuk menguatkan otot ini.

Namun, agar hasilnya berhasil maka Anda harus menggunakan teknik kegel ini secara benar dan Anda perlu mengetahui cara mengencangkan otot panggul yang benar dan mengetahui dimana letak otot dasar panggul Anda. Lalu bagaimanakah cara untuk melakukannya?

Untuk mengidentifikasi dimana letak otot dasar panggul Anda maka cobalah untuk buang air kecil di toilet kemudian tahan air seni selama 3 detik dan kemudian relaks selama 3 detik dan cobalah melakukannya beberapa kali berturut-turut.

Untuk hasil yang terbaik maka cobalah untuk fokus pada latihan ini dan hati-hati jangan sampai melenturkan otot di perut, paha atau bokong dan hindari menahan napas selama latihan.

- Cobalah Latihan Pernafasan
Cara selanjutnya adalah dengan melatih pernafasan, karena pada umumnya seorang pria yang memiliki nafas yang terlalu cepat dan terlalu membara bisa membawa pada klimaks saat hubungan seksual dan hal tersebut sangat berbeda ketika seorang pria bisa mengatur napasnya karena pernafasan yang bagus dapat membuat pria lebih santai saat berhubungan badan.

Selain itu peredaran darah akan mengalir lebih stabil dan sistem saraf tidak akan menggebu-gebu dan alhasil Anda bisa melakukan hubungan badan dengan waktu yang lama dan terbebas dari ejakulasi dini, lalu teknik pernafasan apakah yang paling baik?

Diketahui bahwa teknik pernafasan yang baik dan benar dalam hubungan badan adalah pernafasan perut, caranya tarik nafas dalam-dalam melalui hidung sampai rongga dada mengecil kemudian hembuskan kembali secara perlahan-lahan.

- Pikirkan Hal Lain Saat Melakukan Hubungan Badan
Ya, cobalah untuk memikirkan hal lain saat melakukan hubungan badan, contohnya Anda bisa memikirkan pertandingan bola ataupun hal lainnya yang tidak ada berhubungan dengan seks, karena jika Anda terlalu berpikiran tentang seks saat melakukan hubungan badan maka hal tersebut bisa menyebabkan Anda mudah berejakulasi.

Sebaliknya jika Anda memikirkan hal lain dapat menyebabkan Anda tidak terkonsentrasi saat melakukan hubungan badan dan akhirnya bisa membuat Anda untuk lebih lama saat berhubungan badan dan akhirnya bisa menunda ejakulasi dengan sangat lama.


- Cobalah Untuk Masturbasi Sebelum Berhubungan Badan
Jika Anda merasa seringkali berejakulasi sebelum pasangan Anda maka ada baiknya Anda untuk melakukan masturbasi sebelum melakukan hubungan badan, hal tersebut ternyata dapat memperlambat ejakulasi dini pada setiap sesinya.

- Menggunakan Kondom Khusus
Mungkin hubungan badan dengan menggunakan kondom kenikmatannya bisa berkurang, tetapi nyatanya dengan menggunakan kondom khusus dapat sangat membantu untuk mengurangi sensitivitas pada Mr P sehingga akan membantu Anda untuk terhindar dari ejakulasi dini.
Akan tetapi sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu bersama dengan pasangan seks Anda, karena mungkin saja pada beberapa wanita tidak terasa nyaman saat pasangannya menggunakan kondom saat melakukan hubungan badan.

- Cobalah Komunikasikan Dengan Pasangan Apa yang Diinginkan


Ada baiknya mulai dari sekarang cobalah untuk berkomunikasi secara terbuka dengan pasangan seksual Anda apa yang Anda atau pasangan Anda inginkan, contohnya saja posisi seks mana yang membuat Anda lemah atau gerakan mana yang baik untuk dapat menghasilkan hubungan badan yang sama- sama menyenangkan?

Karena kebanyakan pasangan suami istri jarang mengkomunikasikan nya sehingga hal tersebut dapat menyebabkan suami yang cenderung untuk menutup diri pada kelemahannya, sehingga pada akhirnya berujung pada kekecewaan sang istri setelah melakukan hubungan badan.


Nah, itulah tadi berbagai macam pengertian ejakulasi dini dan cara untuk mencegahnya, akan tetapi jika misalkan Anda ataupun pasangan Anda mengalami hal tersebut maka Anda bisa langsung berkunjung ke Klinik Utama Gracia.