Tahukah Anda bahwa diluar sana terdapat banyak sekali penyebab lemah syawat yang bisa saja menghampiri Anda? Walaupun begitu biasanya lemah syahwat lebih suka menyerang pria yang berusia lebih tua sekitar 60 tahun ke atas akan tetapi tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa saja terjadi pada pria yang berusia lebih muda.

Lemah syahwat ataupun dalam istilah medis Impotensi adalah sebuah kondisi yang terjadi ketika seorang pria memiliki masalah yang konsisten dan berulang yang menopang masalah kesulitan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi dan impotensi merupakan bentuk dari Disfungsi ereksi.
|
Jika hal tersebut hanya terjadi sesekali itu tidak mungkin serius, akan tetapi jika semua pria memiliki masalah yang sering dengan ereksi pada suatu waktu dalam hidup mereka maka hal tersebut harus Anda waspadai karena pada beberapa orang yang mengalami hal tersebut akan sangat kesulitan untuk melakukan hubungan badan.

Gejala-Gejala Seorang Suami Bisa Mengalami Lemah Syahwat
- Kesulitan untuk mendapatkan ereksi
- Kesulitan untuk menjaga ereksi
- Hasrat seksual berkurang
- Ereksi yang terlalu lembut untuk melakukan hubungan badan
- Ereksi yang terlalu singkat untuk melakukan hubungan badan
- Ketidakmampuan untuk mencapai ereksi

Jadi pada intinya seorang pria yang tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang berlangsung cukup lama untuk menyelesaikan hubungan badan dianggap memiliki lemah syahwat.



Awas, 5 Penyebab Lemah Syahwat Ini Bikin Suami Sulit Ereksi


Perlu Anda ketahui bahwa seorang pria yang mengalami lemah syahwat sering kali mengalami penurunan terhadap gairah seksual karena pada umumnya gairah seksual adalah proses kompleks yang melibatkan berbagai macam hal seperti otak, hormon, emosi, saraf, otot dan pembuluh darah sehingga lemah syahwat bisa berakibat dari masalah ini

Dan demikian juga stres dan masalah kesehatan mental ternyata dapat menyebabkan atau memperburuk masalah disfungsi ereksi dan terkadang kombinasi antara masalah fisik dan psikologis bisa menjadi penyebab lemah syahwat.

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa hal lain yang bisa menjadi penyebab lemah syahwat yang perlu Anda waspadai karena hal tersebut adalah biangkeladi yang menyebabkan Mr P sulit ereksi, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Penyakit Diabetes dan Kardiovaskular
Hubungan antara penyakit kronis dan lemah syahwat paling mencolok untuk penyakit diabetes, karena pada umumnya seorang pria yang mengalami diabetes dua sampai tiga kali lebih mungkin memiliki disfungsi ereksi dibandingkan dengan pria yang tidak menderita diabetes.

Bahkan di antara pria dengan disfungsi ereksi, penderita diabetes mungkin mengalami masalah sebanyak 10 sampai 15 tahun lebih awal dibandingkan pria tanpa diabetes. Namun bukti menunjukkan bahwa pengendalian gula darah yang baik dapat meminimalkan risiko ini.

Kondisi lain yang dapat menjadi penyebab lemah syahwat meliputi penyakit kardiovaskular, aterosklerosis (pengerasan arteri), penyakit ginjal, dan multiple sclerosis. Karena penyakit ini bisa mengganggu aliran darah atau impuls saraf ke seluruh tubuh termasuk ke Mr P Anda.


2. Gaya Hidup Tidak Sehat
Penyebab lemah syahwat selanjutnya yang bikin Mr P suami sulit ereksi adalah karena pilihan gaya hidup yang tidak sehat karena dapat sangat mengganggu aliran sirkulasi darah ke Mr P sehingga menyebabkan seorang pria untuk kesulitan saat ereksi.

Gaya hidup tidak sehat tersebut seperti merokok, meminum alkohol secara berlebihan, dan penyalahgunaan obat karena hal tersebut tidak hanya buruk bagi kesehatan tapi dapat merusak pembuluh darah dan mengurangi aliran darah ke Mr P.

Selain itu kelebihan berat badan dan berolahraga terlalu sedikit juga berkontribusi pada ED, bahkan terdapat sebuah studi yang menunjukkan bahwa pria yang berolahraga secara teratur memiliki risiko DE yang lebih rendah dibandingkan dengan pria yang jarang berolahraga.



3. Riwayat Pembedahan
Penyebab lemah syahwat selanjutnya adalah karena riwayat pembedahan termasuk perawatan untuk kanker prostat, kanker kandung kemih, atau BPH terkadang dapat merusak saraf dan pembuluh darah di dekat Mr P.

Bahkan dalam beberapa kasus kerusakan saraf permanen pada pasien pria dapat menyebabkan kesulitan untuk ereksi, namun terkadang hal tersebut akan bersifat sementara dan akanmembaik sendiri setelah 6 sampai 18 bulan.

4. Efek Samping Obat-Obatan Tertentu
Jika suami Anda kesulitan untuk ereksi mungkin merupakan efek samping obat-obatan tertentu termasuk obat tekanan darah tertentu, antidepresan, dan obat penenang. Sehingga suami Anda harus berbicara dengan dokter jika mereka menduga obat resep atau over-the-counter yang dapat menyebabkan masalah ereksi.

5. Karena Faktor Fisik dan Psikologis
Tahukah Anda bahwa biasanya lemah syahwat memiliki penyebab faktor fisik di belakangnya terutama terjadi pada pria yang lebih tua akan tetapi faktor psikologis juga bisa menjadi faktor dalam banyak kasus ini.

Para ahli mengatakan bahwa stres, depresi, rasa percaya diri yang buruk, dan kecemasan kinerja bisa membuat proses hubungan yang mengarah ke ereksi bisa terganggu. Sehingga ada baiknya Anda hindari stres dari sekarang juga.

Bagaimanakah Saya Tahu Bahwa Suami Mengalami Lemah Syahwat?


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pada umumnya gejala lemah syahwat yang paling umum adalah kesultan untuk ereksi dan misalkan suami Anda mengalami hal tersebut maka segeralah konsultasikan kepada dokter Anda.

Dan Biasanya Untuk mendiagnosis lemah syahwat dokter akan menanyakan pertanyaan tentang gejala dan riwayat kesehatan suami Anda terlebih dahulu.

Kemudian dokter akan melakukan pemeriksaan fisik lengkap untuk menemukan tanda-tanda seperti sirkulasi yang buruk atau masalah pada syaraf yang bisa mengakibatkan lemah syahwat, dan dokter akan mencari kelainan pada area genital yang bisa menyebabkan masalah pada ereksi.

Dan ternyata beberapa tes laboratorium dapat membantu mendiagnosa masalah seksual pada pria, sehingga biasanya dokter akan mengukur kadar testosteron yang dapat menentukan apakah ada ketidakseimbangan hormonal? Karena hal tersebut seringkali dikaitkan dengan penurunan nafsu. Selain itu jumlah sel darah, kadar gula darah, kadar kolesterol, dan tes fungsi hati dapat mengungkapkan kondisi medis tertentu yang mungkin menyebabkan lemah syahwat.



Nah, itulah tadi berbagai macam penyebab lemah syahwat yang harus Anda waspadai karena hal tersebut dapat menyebabkan aktivitas seksual Anda akan terganggu. Dan misalkan suami Anda mengalami beberapa gejala tersebut maka ada baiknya segera obati di Klinik Utama Gracia atau Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan mengklik tombol chat online di atas.