Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa alat reproduksi laki-laki memiliki berbagai macam fungsi penting seperti: untuk memproduksi, memelihara, dan mengangkut sperma dan menghasilkan hormon seks laki-laki dll, sehingga hukumnya adalah wajib bagi seorang pria untuk menjaga sistem reproduksi.

Alat reproduksi adalah kumpulan organ internal dan eksternal dimana pria maupun wanita bekerja sama untuk keperluan berkembang biak sehingga menghasilkan keturunan. Karena peran vital nya dalam kelangsungan hidup manusia sangat penting banyak para ilmuwan berpendapat bahwa sistem reproduksi adalah salah satu sistem terpenting di seluruh tubuh manusia.

Namun, sayangnya banyak laki-laki diluar sana yang sering kali merasakan bahwa alat kelaminnya (Mr P) berukuran lebih kecil dibandingkan dengan rata-rata ukuran Mr P pria yang normal lainnya, sehingga banyak laki-laki yang mencari berbagai macam cara untuk memperbesar alat reproduksi laki-laki.

Lalu, Apakah yang Menyebabkan Alat Reproduksi Laki-Laki Bisa Berukuran Lebih Kecil?

Perlu Anda ketahui bahwa biasanya ereksi Mr P biasanya panjangnya 5 sampai 6 inci dengan lingkar 4 sampai 5 inci, namun ukuran tersebut bisa berbeda-beda di setiap negara karena ada lebih banyak variasi dalam ukuran Mr P. Dan berikut dibawah ini adalah beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Mr P pria bisa berukuran lebih kecil:

- Masalah Genetika dan Hormon

Dalam kasus yang jarang terjadi, ternyata masalah genetika dan hormon bisa menyebabkan kondisi yang disebut mikropenis yaitu sebuah kondisi dimana ukuran Mr P yang ereksi di bawah 3 inci. Terkadang penyakit Peyronie atau operasi kanker prostat bisa mengurangi ukuran pria.

Tapi penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan pria yang mencari pembesaran penis berukuran rata-rata. Mereka hanya berpikir mereka memiliki ukuran Mr P di bawah rata-rata.

Untuk itu penting bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi zinc karena kebutuhan zink akan sangat mempengaruhi alat reproduksi laki-laki secara optimal, namun ada baiknya Anda konsultasikan hal tersebut terlebih dahulu kepada dokter Anda.

- Karena Masalah Psikologi 

Tahukah Anda bahwa beberapa pria yang memiliki Mr P dalam ukuran rata-rata menjadi terobsesi dengan gagasan bahwa mereka memiliki Mr P terlalu kecil. Hal ini mirip dengan distorsi yaitu persepsi anoreksia yang menganggap seseorang gemuk padahal mereka sudah memilki bentuk tubuh yang normal.

Bahkan menurut sebuah penelitian, mayoritas pria yang menjalankan operasi pembesaran Mr P memiliki kondisi ini dan mereka juga paling tidak puas dengan hasilnya.

- Karena Obesitas

Obesitas juga ternyata bisa menyebabkan Mr P pria terlihat kecil karena pria yang mengalami obesitas memiliki lemak yang lebih banyak di bagian Mr P dan panggul dan biasanya lemak-lemak tersebut akan menutup Mr P, sehingga dampaknya ukuran Mr P bisa terlihat sangat kecil.

Selain itu obesitas akan mengganggu kesehatan dan juga akan mengganggu metabolisme hormon testosteron, sebab jika terlalu gemuk hormon testosteron yang yang biasanya membantu pertumbuhan kelamin akan di aromatisasi (diubah) menjadi hormon estrogen.

Sehingga jika Anda menganggap Anda terlalu gemuk maka sudah saatnya ada baiknya Anda menurunkan berat badan dengan cara berolahraga secara rutin dan terapkan pola hidup sehat.

 

Jangan Sedih, Begini 7 Cara Memperbesar Alat Reproduksi Laki-Laki

  1. Menggunakan Pompa vakum 

Pompa vakum  adalah sebuah alat untuk memperbesar Mr P yang biasanya berbentuk silinder yang menghisap udara, untuk cara menggunakannya adalah masukan Mr P Anda kedalam vakum kemudian nantinya vakum tersebut akan menarik ekstra darah Mr P ke dalamnya sehingga akan membuatnya Mr P lebih tegak dan sedikit lebih besar.

Setelah itu kemudian Anda menjepit Mr P dengan cincin yang ketat seperti tourniquet agar darah Mr P tidak bocor dan tidak kembali ke tubuh Anda, lalu apakah kekurangannya?

Kekurangan dengan menggunakan pompa vakum adalah efeknya hanya bertahan selama Anda menghidupkannya. Selain itu jika Anda menggunakannya selama lebih dari 20 sampai 30 menit dalam sehari dapat menyebabkan kerusakan jaringan dan ternyata alat ini terkadang digunakan sebagai pengobatan untuk disfungsi ereksi.

  1. Dengan Cara Teknik Memijat Mr P

Cara selanjutnya untuk memperbesar alat reproduksi laki-laki adalah dengan cara teknik memijat Mr P yang bisa Anda lakukan di rumah dan biasanya teknik ini paling baik dilakukan saat Mr P Anda berada dalam posisi semi tegak, dan dimulai dengan menghangatkan Mr P Anda dengan mandi air panas atau bak mandi dan hal ini bertujuan agar Anda bisa lebih mudah menstimulasi aliran darah ke arah Mr P agar lebih lancar sehingga nantinya Mr P akan menjadi lebih besar dan panjang. Lalu bagaimanakah caranya?

Pertama tempatkan beberapa pelumas seperti minyak bayi di kedua telapak tangan dan gosok ke Mr P saat Anda semi ereksi seperti memerah susu sapi, lalu gunakan kedua lengan Anda untuk memijat Mr P, dan posisinya adalah Mr P menghadap ke bawah

Kemudian peras lembut dan jalankan jari-jari Anda yang melingkar perlahan-lahan di sepanjang poros Mr P sampai Anda mencapai kepala Mr P dan ketika saat Anda akan merasakan ejakulasi maka ada baiknya Anda stop dulu hal tersebut, kemudian lakukan kembali hal tersebut ketika Anda sudah tidak merasa akan berejakulasi dan lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari.

  1. Menggunakan Penjepit dan Cincin

Beberapa orang laki-laki diluar sana menggunakan penjepit atau cincin untuk mencoba meregangkan dan memanjang Mr P mereka. Lalu bagaimanakah cara menggunakannya?

Untuk menggunakan salah satu alat ini, Anda harus meletakkannya di sekitar pangkal Mr P Anda setelah Anda mengalami ereksi dan alat ini dimaksudkan untuk mencegah darah mengalir keluar dari Mr P.

Perlu Anda ketahui memang benar dengan menggunakan salah satu alat ini untuk sementara mungkin bisa memperbesar alat reproduksi laki-laki. Tapi jika pemakaiannya digunakan selama lebih dari 30 menit dalam sehari bisa memotong aliran darah dan menyebabkan kerusakan pada jaringan Mr P.

  1. Dengan Cara Operasi Untuk Memperpanjang Mr P

Pada umumnya pembesaran Mr P jarang terjadi dan kontroversial, karena mungkin bisa muncul dengan risiko infeksi, jaringan parut, dan kehilangan fungsi.

Dan mungkin juga operasi ini hanya menambahkan sekitar ½ inci, atau 1 sentimeter, ke panjang Mr P secara keseluruhan, sehingga tidak ada cukup penelitian mengenai potensi risiko atau manfaat operasi ini untuk menyimpulkan apakah aman dan efektif. Akan tetapi prosedur operasi Mr P yang paling umum adalah memotong ligamen yang menghubungkan penis ke tulang panggul.

  1. Dengan Cara Operasi Untuk Pelebaran Mr P

Bagi beberapa pria yang menganggap Mr P mereka terlalu kurus, maka prosedur yang lebih kontroversial dapat membantunya yaitu dengan menggunakan cangkokan lemak, silikon, atau jaringan yang ditanamkan pada Mr P.

Itulah tadi berbagai macam pembahasan mengenai berbagai macam cara untuk membesarkan alat reproduksi laki-laki, dan jika misalkan Anda mengalami masalah ejakulasi dini dan ingin menyembuhkannya maka Anda bisa berkonsultasi dengan mengklik tombol chat online, atau bisa datang langsung kepada Kami di Klinik Utama Gracia.