Mungkin sebagian besar pria belum mengetahui tanda ejakulasi dini, padahal masalah tersebut seringkali membuat pasangan suami istri bertengkar. Ya bagaimana tidak karena seorang suami yang mengalami ejakulasi dini maka jelas-jelas tidak akan memuaskan istrinya.

Ejakulasi dini  (ED) adalah ejakulasi yang tidak terkontrol dan merupakan bentuk disfungsi seksual yang dapat mempengaruhi kehidupan seks dalam arti seseorang mengalami orgasme atau "klimaks" lebih cepat dari yang diinginkannya dan tentu saja hal tersebut dapat berdampak pada kehidupan rumah tangga.

Dan kadang-kadang hal tersebut mungkin akan mempengaruhi sistem reproduksi, tetapi juga dapat mempengaruhi kepuasan seksual, baik pada suami maupun pada istri, namun dengan mengetahui beberapa tanda ejakulasi dari awal tentu Anda dan pasangan Anda dapat menhindari dan mencegah hal tersebut.

Tanda Ejakulasi Dini Pada Pria Itu Seperti Apa?

Sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya Anda mengetahui bahwa dalam ilmu medis ejakulasi terbagi menjadi 2 jenis, yaitu ejakulasi primer dan sekunder dan berikut ini adalah penjelasannya:

  • Ejakulasi primer (seumur hidup) yaitu jenis ejakulasi dini yang terjadi seumur hidup atau hampir semua waktu dimulai di saat pertamakali Anda berhubungan seksual sampai sekarang.
  • Ejakulasi sekunder (Diakuisisi) yaitu jenis ejakulasi yang mengakuisisi ejakulasi dini dan berkembang setelah Anda telah memiliki pengalaman seksual sebelumnya tanpa masalah ejakulasi. Dan berikut dibawah ini adalah beberapa tanda ejakulasi dini pada pria yang perlu Anda waspadai, diantaranya:
  1. Tanda ejakulasi dini yang pertama adalah biasanya seorang pria sering merasa ejakulasi saat memulai foreplay
  2. Tanda selanjutnya adalah ketika seorang pria baru akan memulai penetrasi dan baru menyentuh bibir Miss V namun sudah menimbulkan klimaks dan terjadi ejakulasi sangat cepat
  3. Tanda ejakulasi dini selanjutnya adalah ketika seorang pria baru memasuki ke Miss V namun sudah menimbulkan ejakulasi sangat cepat
  4. Bahkan dalam kebanyakan kasus seorang pria mengalami ejakulasi dini saat pertama kali berhubungan seks dengan pasangan. Namun hal tersebut dianggap normal dengan alasan belum memiliki pengalaman seksual, akan tetapi jika hal tersebut terjadi setiap kali Anda melakukan hubungan seks maka ada baiknya segera hubungi dokter.

Berapa Lama Durasi Seorang Pria Dikatakan Mengalami Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini adalah "bentuk disfungsi seksual yang paling umum dialami oleh pria yang berusia lebih muda" menurut penelitian dari Ira Sharlip, dan prevalensinya yang meneliti sekitar 20% sampai 30% pada pria dari segala usia.

Metode medis untuk menentukan ejakulasi dini disebut "waktu laten ejakulasi intravaginal" (IELT), durasi waktu stopwatch yang diukur dari awal penetrasi vagina sampai terjadi ejakulasi.

Namun, Sharlip menambahkan, ukuran kuantitatif ini tidak menceritakan keseluruhan cerita: "Karena ada pria yang ejakulasi dalam satu menit tapi mengatakan bahwa mereka tidak mengalami ejakulasi dini.

Dan kemudian di penelitian lainnya, ada pasien pria yang mampu melakukan ejakulasi dini, namun bisa bertahan selama 20 menit selama hubungan seksual dan mereka mengatakan mereka memiliki ejakulasi dini. "

Dengan kata lain, definisi "ejakulasi prematur" mungkin sebagian besar ada di mata(atau pikiran) orang yang melihatnya, dan tergantung pada kepuasan seksual pria dan persepsi tentang kemampuannya mengendalikan saat terjadi ejakulasi.

Selain itu bagi kebanyakan pria, ejakulasi kurang dari satu menit akan dianggap sebagai masalah ejakulasi dini, karena rata-rata pria harus bisa bertahan dari satu menit sampai paling lama 20 menit, namun terkadang hal tersebut bukanlah menjadi sebuah patokan umum.

Mau Atasi Masalah Ejakulasi Dini Begini Tips nya?

Jika Anda ingin mengatasi masalah ejakulasi dini ada baiknya Anda menggunakan cara alami salah satunya adalah dengan menggunakan Terapi ejakulasi dini adalah dengan cara latihan dasar panggul, karena otot panggul yang lemah mungkin mengganggu kemampuan Anda untuk menunda ejakulasi sehingga sangat membantu untuk memperkuat otot-otot ini. Lalu bagaimanakah Caranya?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk menemukan otot yang tepat karena terapi ini dengan melakukan senam yang bisa membuat otot dasar panggul Anda menjadi kuat. Karena dengan memanfaatkan otot Puboccoccygeus (PC) yang berfungsi untuk membantu menahan ketika seseorang sedang berkemih ini ternyata dapat menahan seseorang dari desakan saat akan berejakulasi.

Karena otot PC yang disebut juga sebagai otot seksual pada pria dan wanita inilah yang nantinya diterapi sehingga bisa membantu cara menyembuhkan ejakulasi dini yang Anda derita

Untuk menyempurnakan teknik ini maka ada baiknya kencangkan otot panggul dan tahan kontraksi selama tiga detik, kemudian biarkan otot panggul relaks sejenak selama tiga detik. Sehingga ada baiknya cobalah teknik tersebut beberapa kali berturut-turut dan ketika Anda merasa otot-otot panggul lebih kuat maka cobalah untuk melakukan latihan kegel dalam posisi duduk, berdiri atau sambil berjalan.

Untuk hasil terbaik maka Anda harus fokus pada pengetatan hanya otot-otot dasar panggul, namun yang perlu Anda perhatikan adalah hati-hatilah jangan untuk melenturkan otot-otot di perut, paha atau bokong dan hindari menahan napas selama latihan dan ada baiknya Anda tetap relaks dan ulangi latihan ini 3 kali dalam sehari dan rasakan perbedaan nya saat melakukan hubungan seks.

Nah, itulah tadi berbagai macam tanda ejakulasi dini sampai cara mengatasinya dengan cara alami dan misalkan Anda mengalami masalah tersebut ada baiknya Anda segera konsultasi kepada Kami dengan mengklik tombol konsultasi atau Anda bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia.