Disfungsi Ereksi ataupun yang biasa kita kenal sebagai ejakulasi dini ataupun impotensi masih menjadi ancaman terbesar bagi kaum pria, karena jika Anda mengalaminya maka bisa jadi hubungan intim Anda dengan pasangan akan mengalami masalah.

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi sehingga pasangan Anda tidak akan merasakan kepuasan seksual dan hal ini dapat terjadi pada pria pada usia berapa pun dan tidak pernah dianggap sebagai temuan normal.

Risiko ejakulasi dini dapat meningkat dengan bertambahnya usia, tetapi usia tidak menyebabkan impotensi. Sebaliknya, itu disebabkan oleh masalah mendasar dan kondisi medis tertentu seperti obat-obatan, dan trauma.

Faktor Penyebab disfungsi ereksi

Ternyata penyebab ejakulasi dini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti: Penyakit kardiovaskular, diabetes, kerusakan dari kanker atau operasi, cedera, stress, kegelisahan, masalah hubungan, penggunaan obat, penggunaan alkohol dan merokok.

Gejalanya disfungsi ereksi

Gejala utama dari ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi saat berhubungan intim dengan pasangan selama lebih dari satu menit setelah penetrasi. Namun, masalahnya mungkin terjadi pada semua situasi seksual, bahkan selama melakukan masturbasi.

Cara mengobati disfungsi ereksi

Secara umum banyak cara yang bisa mengobati disfungsi ereksi, cara pertama yaitu cara alami dengan menggunakan ramuan herbal alami, cara kedua yaitu dengan meminum obat-obatan, cara ketika dengan senam kegel dan cara yang terakhir adalah dengan cara medis.



Menggunakan ramuan herbal alami

Cara pertama untuk mengobatinya adalah dengan menggunakan ramuan alami karena ramuan alami seperti tongkat Ali, Schisandra, Tribulus terrestris dan Ginseng telah terbukti dapat meningkatkan fungsi seksual secara keseluruhan pada pria yang mengalami disfungsi ereksi.


Menggunakan obat obatan antidepresan

Cara kedua yang bisa Anda coba adalah dengan meminum obat-obatan antidepresan. Obat-obatan ini termasuk obat-obatan seperti clomipramine (Anafranil) dan paroxetine (Paxil).

Obat-obatan tersebut digunakan karena salah satu efek sampingnya adalah menghambat orgasme, yang membantu menunda ejakulasi dini. Tramadol (Ultram) adalah obat yang telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengontrol rasa sakit dan hal ini dapat digunakan untuk menunda ejakulasi.

Ada juga obat-obatan yang berbentuk krim, gel, dan semprotan yang dapat digunakan untuk mengobati ejakulasi dini dengan mengurangi sensasi.

Obat-obatan ini digunakan ke Mr P sebelum melakukan hubungan badan dan obat-obatan tersebut termasuk lidocaine dan lidocaine-prilocaine. Tetapi beberapa obat-obatan ini juga dapat mempengaruhi pasangan seks pria dengan mengurangi sensasi nya.

Latihan senam Kegel

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan dengan latihan senam kegel ataupun senam pada otot bagian panggul, namun senam kegel ini harus dijalani dengan rutin dan membutuhkan instruktur yang tepat.

Menggunakan cara medis


Cara terakhir yang bisa Anda coba untuk dengan cara medis karena Anda akan dibantu oleh dokter profesional dan Anda tidak usah ribet-ribet membuat ramuan maupun meminum obat-obatan tersebut karena bisa saja memiliki efek buruk pada kesehatan tubuh Anda.

Apabila cara yang telah kami jabarkan di atas belum memberikan hasil yang terbaik untuk mengobati disfungsi ereksi Anda, maka ada baiknya segera konsultasikan kepada dokter atau Anda juga dapat memeriksakan kondisi tersebut kepada Kami di Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan perawatan yang terbaik.