Selaput dara merupakan dua buah kata yang memiliki sejuta arti terutama pada wanita, karena hampir sebagian besar wanita menilai selaput dara adalah sesuatu hal yang tidak akan ternilai oleh harta.

Meskipun begitu masih saja ada beberapa gadis di luar sana yang rela untuk menjual keperawanannya demi berbagai macam alasan dan nekat untuk melelang keperawanan demi uang, padahal banyak masyarakat yang menilai wanita yang masih perawan masih suci.

Memang kebudayaan juga sangat berpengaruh pada pendapat masyarakat karena beda kebudayaan sudah pasti bisa berbeda pendapat tentang keperawanan. Nah berbicara mengenai keperawanan pastinya topik ini tidak ada habisnya dan banyak pria yang masih perjaka menanyakan dimanakah letak selaput dara wanita.

Dimana Kebersihan Wanita?

 

Diketahui bahwa letak selaput dara wanita terletak diantara dua-lipatan vulva. Letak selaput dara ini sebenarnya tidak benar-benar menutupi pembukaan pada Miss V akan tetapi menciptakan lipatan yang menyebabkan pembukaan pada Miss V menjadi sangat kecil.



Dan lubang pada pembukaan Miss V tersebut berfungsi sebagai keluarnya darah haid, perlu Anda ketahui juga bahwa selaput dara wanita memiliki banyak jenis dan jenis selaput dara yang paling banyak ditemui pada wanita adalah jenis setengah lingkaran ataupun jenis annular.

Apakah Selaput Dara Robek Karena Aktivitas Seks Saja?
Mungkin banyak masyarakat awam yang menilai hanya aktivitas seks saja yang dapat merobek atau memecah keperawanan wanita, akan tetapi ada banyak kegiatan non seks yang ternyata bisa merobek selaput dara, sebut saja karena menggunakan tampon saat haid, menunggangi kuda, aktivitas berat seperti Split, sampai masturbasi dengan memasukan jari ke dalam Miss V.

Baca juga: Selaput Dara Robek Sebelum Nikah? Begini Cara Mengembalikannya.

Apakah Selaput Dara Dapat Longgar Karena Sekali Penetrasi Saja?
Bagi banyak wanita saat pertama kali berhubungan badan dan saat penetrasi ternyata tidak dapat membuat selaput dara longgar, karena penetrasi penuh pada Mr P dapat terjadi hanya setelah beberapa kali mengalami penetrasi seksual sehingga selaput dara membentang dan akhirnya menjadi cukup fleksibel untuk dengan mudah mengakomodasi Mr P.

Apakah Semua Wanita Akan Mengalami Perdarahan Ketika Pertama Kali Berhubungan Seksual?
Dalam beberapa kasus mungkin saja hal tersebut dapat terjadi, namun penetrasi harus dilakukan ketika seorang wanita sudah terangsang dan penetrasi harus dilanjutkan perlahan dengan lembut.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa selaput dara perawan tidak selalu robek dan berdarah setelah hubungan seksual, namun sebagian besar wanita pasti akan mengalami perdarahan akibat penetrasi saat pertama kali berhubungan seks.

Penelitian mengatakan hanya 43% wanita yang melakukan hubungan seks pertama mereka temui pendarahan. Jadi apa yang terjadi dengan yang lain 57%? Apakah mereka masih perawan? tentu saja tidak karena keperawanan diartikan belum pernah berhubungan seksual.

Selaput Dara Robek Karena Jari, Apakah Masih Perawan?


Mungkin untuk memastikan jawaban ini sangat sulit dijelaskan karena pasti akan banyak pendapat yang berbeda-beda, namun berdasarkan penjelasan Prof. DR. Dr. Wimpie Pengkhayal, Dokter Ahli Andrologi dan Seksologi, menjelaskan perawan tidaknya seorang wanita bukan ditentukan oleh utuh tidaknya selaput dara, melainkan oleh pernah tidaknya melakukan hubungan seksual.



Dan biasanya para pria yang masih perjaka akan mencari calon pasangan istri yang masih perawan karena dinilai wanita yang masih perawan masih suci serta bisa menjaga harga diri, namun semuanya itu kembali kepada kejujuran seorang wanita dan jika misalkan Anda membutuhkan operasi selaput dara wanita maka Anda bisa menggunjungi Kami di Klinik Utama Gracia atau Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan mengklik tombol konsultasi online di atas.


Panduan Penting
Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website Klinikginekologi.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.